Comscore Tracker

5 KDrama Karya Penulis Seo Jae Won, Terbaru Bulgasal: Immortal Souls

Genre dramanya beragam, sayang jika dilewatkan!

Lewat Bulgasal: Immortal Souls, penulis Seo Jae Won kembali dengan drama barunya. Sudah berkarya lebih dari 10 tahun, setidaknya sudah ada lima drama yang berhasil dilahirkan dari tangan dingin Seo Jae Won.

Drama-drama hasil karyanya pun sukses mendulang popularitas, lho. Sambil menunggu drama baru sang penulis tayang 18 Desember mendatang, berikut lima drama Korea yang juga ditulis oleh Seo Jae Won.

1. Jungle Flash 2 (2010)

https://www.youtube.com/embed/wP0py2G2whs

Drama pertama karya penulis Seo Jae Won berjudul Jungle Fish 2 yang mengisahkan persahabatan enam siswa hingga mereka duduk di bangku SMA. Namun, persahabatan mereka mulai merenggang lantaran isu kecurangan yang terjadi di sekolah.

Drama lawas ini diperankan oleh Hosu (Hong Jong Hyun), Hyo An (Han Ji Woo), dan Yool (Park Ji Yeon) yang bersekolah di SMA Gahwa. Sementara Rai (Shin So Yul), Gongzi (Kim Bo Ra), dan Bau (Lee Joon) bersekolah di SMA Pungrim.

2. Family (2013)

5 KDrama Karya Penulis Seo Jae Won, Terbaru Bulgasal: Immortal Soulsposter drama Family (kbs.co.kr)

Family merupakan drama yang mengisahkan dinamika sebuah keluarga. Woo Shin Hye (Hwang Shin Hye) yang baru saja bercerai kembali ke rumah ibunya dan dan tinggal bersama kedua putrinya di sana. Sementara Yeol Seok Hwan (Ahn Suk Hwan) menjadi duda dan tinggal bersama ibu mertua serta ketiga anaknya.

Walaupun memiliki kepribadian berbeda, Shin Hye dan Seok Hwan tertarik satu sama lain. Keduanya pun akhirnya memutuskan menikah dan tinggal bersama. Meskipun kerap terjadi konflik, tapi keluarga ini tetap menyayangi satu sama lain.

Baca Juga: Ada The King's Affection, 10 Drama Terbaik Karya Song Hyun Wook PD-nim

3. Entourage (2016)

https://www.youtube.com/embed/0tQ75DQw5CQ

Entourage merupakan drama dengan genre dark comedy yang akan membuatmu sadar fakta kelam dibalik industri hiburan. Drama ini diperankan oleh Lee Ho Jin (Park Jung Min), Cha Joon (Lee Kwang Soo), dan Geo Book (Lee Dong Hwi). Ketiganya pun diceritakan berteman baik. 

Sementara itu, drama ini juga ikut diperankan oleh Seo Kang Joon yang berperan sebagai Cha Young Bin. Kim Eun Gab juga turut memainkan peran sebagai CEO perusahaan hiburan yang menaungi Cha Young Bin.

4. The Guest (2018)

https://www.youtube.com/embed/LEJDvvJGIuI

The Guest mengisahkan perjuangan seorang ahli sihir dalam mengusir dan mengalahkan iblis. Yoon Hwa Pyung (Kim Dong Wook) adalah anak dari seorang penganut ajaran Syamanisme. Hwa Pyung pun juga banyak belajar dari ayahnya mengenai roh yang ada di sekitarnya.

Suatu hari, Hwa Pyung dan dua keluarganya menjadi korban kejahatan iblis, sehingga membuat hidup mereka sengsara. Dua puluh tahun berlalu, ketiganya pun mulai menjalankan misi untuk merebut kebahagian mereka kembali dari iblis tersebut.

5. Bulgasal: Immortal Souls (2021)

https://www.youtube.com/embed/7o1gn0iZRdU

Drama terbaru penulis Seo Jae Won berjudul Bulgasal: Immortal Souls mengisahkan sosok makhluk mitologi bulgasal. Dan Hwal (Lee Jin Wook) adalah bulgasal yang kerap meminum darah manusia. Ia pun diketahui sudah hidup selama 600 tahun karena kutukan keabadian.

Sementara itu, Min Sang Woon (Kwon Na Ra) adalah perempuan yang telah bereinkarnasi beberapa kali selama 600 tahun. Dia bahkan mengingat semua kejadian yang ada dalam hidupnya. Sang Woon mengendalikan tokoh-tokoh berpengaruh negeri ini dengan kekayaan yang telah dikumpulkannya sejak lama.

Kelima drama karya penulis Seo Jae Won di atas pantang banget buat dilewatkan, apalagi drama barunya yang akan segera rilis dan jadi penutup tahun 2021. Dari lima judul drama di atas, mana yang paling ingin kamu tonton terlebih dahulu?

Baca Juga: Comeback Layar Kaca Jin Goo, 10 Fakta Drama OCN Superior Day

Risma Fadilla Photo Verified Writer Risma Fadilla

A person who like literacy and entertaiment. Be my friend on instagram @rismaanorf :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya