Comscore Tracker

5 Adegan Ciuman Paling Berkesan di Drakor 2022, Chemistry-nya Juara!

Menambah kesan romantis dan bikin baper abis 

Sepanjang tahun 2022, penggemar drakor telah disuguhi kumpulan tontonan romantis. Walaupun banyak pasangan baru yang tampil, tapi chemistry-nya dinilai sangat serasi. Setiap momen yang mereka miliki tak ayal bikin penonton pun ikut-ikutan baper. 

Adegan ciuman bersama pasangan termasuk salah satu momen romantis yang sering ditonjolkan dalam drama Korea. Berikut ini beberapa adegan ciuman paling berkesan di drakor 2022 yang bikin jantung berdebar!

1. Seol In Ah & Kim Min Kyu–Business Proposal

https://www.youtube.com/embed/7N8B3HrPcfU

Selain pasangan utama, pasangan second lead dari drama hit Business Proposal juga digemari penonton. Diperankan oleh Seol In Ah dan Kim Min Kyu, pasangan ini secara dramatis berhasil melewati fase hubungan yang kaku menjadi saling cinta.

Berbeda dengan Jin Young Seo (Seol In Ah) yang jatuh hati pada pandangan pertama, Cha Sung Ho (Kim Min Kyu) justru menjaga jarak dan menghindarinya dengan segala cara. Momen itu lah yang membuat kisah cinta mereka semakin manis. 

Pengakuan cinta dan ciuman pertama mereka dimulai ketika Jin Young Seo mabuk dalam perjalanan. Tak disangka-sangka, tindakan berani yang ia lakukan setengah sadar itu mendapat balasan dari Cha Sung Ho.

2. Park Eun Bin & Kang Tae Oh–Extraordinary Attorney Woo

https://www.youtube.com/embed/7seEhRDX9gU

Woo Young Woo (Park Eun Bin) dan Lee Jun Ho (Kang Tae Oh) adalah pasangan fenomenal yang berhasil mematahkan stereotipe dan persepsi sosial penderita autisme. Adegan ciuman mereka di Extraordinary Attorney Woo secara khusus menyentuh hati penonton.

Woo Young Woo adalah pengacara penderita autisme di firma hukum Hanbada. Sedangkan, Lee Jun Ho bekerja dalam divisi litigasi di firma yang sama dengannya. Sejak sering disatukan dalam urusan pekerjaan, keduanya pun perlahan saling jatuh cinta.

Momen ciuman mereka terjadi setelah Woo Young Woo mengutarakan kekhawatirannya dalam menjalin hubungan. Di tengah percakapan serius itu, lampu di lorong apartemen tiba-tiba redup. Saat itu lah Jun Ho mencium Woo Young Woo untuk pertama kalinya.

Baca Juga: 10 Alasan Kenapa Drama Korea Banyak Adegan Ciuman

3. Jung So Min & Lee Jae Wook–Alchemy of Souls

https://www.youtube.com/embed/juyoteIhBsM

Alchemy of Souls adalah drama fantasi yang memikat penonton lewat kisahnya yang unik. Selain itu, drama ini juga membuat penonton terpikat oleh chemistry setiap karakternya, salah satunya pasangan utama yang diperankan Jung So Min dan Lee Jae Wook.

Hot kissing yang dilakukan karakter Mu Deok (Jung So Min) dan Jang Uk (Lee Jae Wook) di episode ke-18 berhasil mengejutkan penonton. Dalam adegan itu, Jang Uk memberi pilihan kepada Mu Deok, yaitu menghukumnya atau membangun masa depan bersama.

4. Jisoo Blackpink & Jung Hae In–Snowdrop

https://www.youtube.com/embed/R3tEj98rgxk

Walaupun Snowdrop telah dirilis sejak Desember 2021, tapi adegan ciuman yang dilakukan Jisoo Blackpink dan Jung Hae In itu terjadi di episode ke-11. Drama ini pernah diterpa kontroversi hingga terancam dihentikan, tetapi akhirnya diputuskan tetap tayang.

Eun Young Ro (Jisoo) berasal dari Korea Selatan. Sementara, Soo Ho (Jung Hae In) adalah mata-mata Korea Utara. Adegan ciuman mereka saat bersembunyi di asrama setidaknya membuat penonton lega, lantaran ketegangan menyelimuti setiap episode.

5. Jaehyun NCT & Park Hye Soo–Dear. M

https://www.youtube.com/embed/5ihS4Ml24Wc

Dear. M adalah drama romantis yang kisanya membahas seputar friendzone. Drama berlatar kehidupan kampus ini telah lama dinantikan, karena beberapa kali mengalami pengunduran jadwal tayang hingga sempat diperkirakan batal tayang.

Cha Min Ho (Jaehyun NCT) dan Ma Joo Ah (Park Hye Soo) diceritakan telah bersahabat sejak mereka masih kecil. Seiring waktu, Min Ho mulai menyadari perasaan yang sebenarnya dan perlahan menunjukkannya kepada Joo Ah. 

Momen dua artis muda ini saat ciuman langsung menjadi sorotan penggemar. Terutama saat adegan itu, Min Ho lebih dulu memastikan bahwa Joo Ah tidak dalam kondisi mabuk. Romantis banget, ya, kisah cintanya! 

Dari banyaknya drakor romantis, kelima pasangan tersebut berhasil mencuri perhatian penonton lewat adegan ciuman paling berkesan di drakor 2022. Chemistry yang terjalin kuat di antara mereka pun berhasil bikin baper maksimal, walaupun baru pertama kali dipasangkan.

Baca Juga: 5 Adegan Romantis ala Drakor saat Berada di Bawah Guyuran Hujan 

Ristiani Umayang Photo Verified Writer Ristiani Umayang

Logophile

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Hella Pristiwa

Berita Terkini Lainnya