Comscore Tracker

5 Drakor Bertema Sport dengan Rating Tertinggi Menurut Nielsen Korea

Menginspirasi penonton lewat perjuangan para atletnya

Drakor bertema olahraga identik dengan kisah inspiratif para atlet. Terdapat beragam cabang olahraga yang pernah diangkat dalam cerita di drama, seperti anggar, bela diri campuran, hingga bisbol yang menjadi olahraga paling digemari masyarakat Korea.

Menurut Nielsen Korea, lima drakor bertema sport di bawah ini sukses memperoleh rating tertinggi sepanjang masa. Bahkan, ada yang sudah meraih rating tinggi sejak episode perdana, lho. Apa saja judulnya? Keep scrolling!

1. Hot Stove League (2019)

https://www.youtube.com/embed/w4_ZKssSZ2A

Sejauh ini, Hot Stove League masih memimpin rating tertinggi kategori drama bertema olahraga dengan rating rata-rata sebesar 12,5 persen. Drama ini juga menayangkan dua episode spesial, karena antusiasme yang tinggi dari penontonnya.

Rating tertingginya mencapai 19,1 persen yang diperoleh saat menayangkan episode terakhir. Berbeda dari drama sejenisnya, Hot Stove League lebih fokus pada orang-orang di balik manajemen olahraga bisbol.

Sepanjang 16 episode, drama ini menceritakan seorang manajer baru klub The Dreams bernama Baek Seung Soo (Nam Goong Min). Ia dipekerjakan meskipun tidak memiliki sedikit pun pengalaman mengelola tim bisbol. 

2. Fight for My Way (2017)

https://www.youtube.com/embed/yeFlxm9nRd8

Di posisi kedua, Fight for My Way berhasil menghasilkan rating rata-rata nasional sebesar 10,9 persen. Drama yang telah memboyong total 14 piala penghargaan ini mencapai rating tertingginya, yaitu 13,8 persen pada episode terakhir.

Drama tersebut mengisahkan Ko Dong Man (Park Seo Joon), atlet taekwondo yang beralih profesi menjadi petugas pembasmi serangga. Ia memiliki sahabat bernama Choi Ae Ra (Kim Ji Won) dan mulai menaruh hati setelah lama hidup berdampingan.

Baca Juga: 5 Fakta Tentang Rating Drama Korea, Ternyata Ada Triknya Biar Tinggi

3. Twenty-Five, Twenty-One (2022)

https://www.youtube.com/embed/n7F8o-SoK8s

Twenty-Five, Twenty-One menginspirasi banyak penonton melalui perjuangan atlet di tengah krisis moneter. Mengambil latar tahun 1998, drama hype tvN ini berhasil memperoleh rating tertingginya sebesar 11,5 persen pada penayangan episode terakhir. 

Rata-rata nasionalnya sendiri mencetak rating 9,6 persen. Plotnya mengikuti kisah masa muda seorang atlet anggar bernama Na Hee Do (Kim Tae Ri). Kehidupannya diwarnai oleh kehadiran Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk), pemuda yang bermimpi jadi reporter, tapi bekerja serabutan untuk memulihkan kondisi ekonomi keluarganya.

4. Oh My Venus (2015)

https://www.youtube.com/embed/uMtaHlC49jk

Oh My Venus menyoroti kisah cinta tak biasa antara pengacara perempuan dengan seorang pelatih pribadi untuk bintang Hollywood. Drama bertema olahraga ini banyak menampilkan adegan berlatih gym, workout untuk hasil tubuh ideal, hingga tips menjaga pola makan.

Drama yang dibintangi Shin Min Ah dan So Ji Sub tersebut mencetak rating tertingginya sebesar 9,9 persen saat penayangan episode 14. Sedangkan, perolehan rating rata-rata nasionalnya mencapai 8,7 persen menurut perhitungan Nielsen Korea.

5. Wild Romance (2014)

https://www.youtube.com/embed/t2WN5Lj_Qp8

Wild Romance adalah drama Korea bertema olahraga yang memiliki rating tinggi untuk episode perdananya. Pada episode satu saja, drakor ini telah memperoleh rating 7,1 persen. Menurut Nielsen Korea, rating drama ini mencapai 5,4 persen untuk rata-rata nasional.

Park Mu Yeol (Lee Dong Wook) adalah pemain bisbol dari tim Red Dreamers. Dia memiliki seorang pengawal bernama Yoo Eun Jae (Lee Si Young) yang terang-terangan menunjukkan ketidak sukaan terhadapnya. Seiring waktu, tumbuh benih-benih cinta di antara keduanya.

Bukan sekadar angka, rating tinggi yang diperoleh drakor bertema olahraga di atas juga dapat menarik minat pencari rekomendasi drama. Jika kamu mencari tontonan yang memotivasi, maka lima judul di atas pantang dilewatkan, deh.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Drakor Bertema Psikologi, Sarat Nilai dan Menghibur

Ristiani Umayang Photo Verified Writer Ristiani Umayang

Logophile

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya