Comscore Tracker

6 Drakor yang Pemeran Utamanya Pasangan Miskin, Realistis!

Ceritanya jauh dari kata klise

Kisah si kaya dan si miskin tentu sudah sering sekali diangkat dalam drama Korea. Walaupun banyak disukai, sebagian dari drama tersebut justru dianggap klise. Sebaliknya, drakor yang akan dibahas kali ini menceritakan pasangan yang hidup dalam kemiskinan. 

Plotnya juga dinilai lebih mendekati realitas dibanding drama lainnya, lho! Menariknya, drama di bawah ini tak hanya diselimuti adegan romantis saja, tapi banyak pula pelajaran soal cinta dan karier yang bisa didapatkan setelah menontonnya.

1. Fight for My Way (2017)

https://www.youtube.com/embed/yeFlxm9nRd8

Fight for My Way adalah drama Korea yang dirilis KBS2 tahun 2017 lalu. Drakor yang mengandung unsur komedi romantis tersebut mengangkat persahabatan, kisah cinta, dan jatuh bangun empat orang dalam menggapai impiannya.

Choi Ae Ra (Kim Ji Won) bermimpi menjadi penyiar berita, tapi dirinya malah bekerja menjadi customer service di sebuah pusat perbelanjaan. Pasangannya, Ko Dong Man (Park Seo Joon) adalah mantan atlet taekwondo yang bekerja sebagai pembasmi serangga.

Sementara, sahabat mereka, Baek Seol Hee (Song Ha Yoon) dan Kim Joo Man (Ahn Jae Hong) sudah menjalin hubungan selama 6 tahun dan bekerja sekantor. Perjuangan dua pasangan yang sudah bersahabat sejak kecil itu tampak realistis dan jauh dari kata klise, deh!

2. Our Gap Soon (2016)

https://www.youtube.com/embed/q_DKXP84jQk

Pasangan yang hidup serba kekurangan dalam drama Korea juga menjadi tema yang diangkat dalam Our Gap Soon. Drama yang dirilis SBS pada 2016 lalu ini pertama kalinya menjadikan pasangan virtual dari acara We Got Married menjadi pemeran serial drama di jaringan televisi nasional Korea.

Our Gap Soon menceritakan sekelumit masalah yang dihadapi pasangan suami istri Shin Gap Soon (Kim So Eun) dan Heo Gap Dol (Song Jae Rim). Gap Dol diceritakan sebagai seorang mahasiswa yang masih menganggur.

Ia berusaha lulus ujian pegawai negeri selama bertahun-tahun. Sementara itu, Gap Soon adalah pasangan yang suportif dan sosok pekerja keras. Walaupun kondisi finansial mereka belum matang, mereka menikah begitu Gap Soon mengumumkan kabar dirinya hamil.

3. 18 Again (2020)

https://www.youtube.com/embed/cdfkYcUY40I

18 Again yang diadaptasi dari film Hollywood berjudul 17 Again (2009) telah disiarkan saluran JTBC pada 2020 lalu. Drama ini juga termasuk salah satu tayangan yang menyajikan kehidupan sulit dari pasangan remaja. 

Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun) dan Jung Da Jung (Kim Ha Neul) menikah di usia remaja ketika mereka masih sama-sama duduk di bangku SMA. Ini terjadi karena hubungan di luar nikah yang menyebabkan Da Jung hamil.

Hong Dae Young adalah pemain basket yang hampir direkrut menjadi atlet profesional. Namun karena menikah di usia yang terlalu muda, ia harus meninggalkan cita-citanya sebagai atlet basket. Dae Young pun bekerja serabutan demi membiayai kehidupan rumah tangganya. Sementara, Da Jung mengubur impiannya jadi penyiar berita dan mengurus anak kembarnya.

4. Backstreet Rookie (2020)

https://www.youtube.com/embed/WGKJ08gEnh4

Drakor adaptasi webtoon, Backstreet Rookie tayang sepanjang 16 episode di SBS pada 2020 lalu. Ceritanya menyoroti kisah cinta unik antara Choi Dae Hyun (Ji Chang Wook) dengan seorang siswi SMA bernama Jung Saet Byul (Kim Yoo Jung).

Choi Dae Hyun diceritakan sebagai sosok yang kaku, tapi rendah hati dan penuh perhatian. Sehari-harinya, dia bekerja mengelola toko. Dia bertemu pertama kali dengan Jung Saet Byul ketika perempuan itu tiba-tiba menggodanya hanya untuk meminta rokok. 

Karakter Jung Saet Byul digambarkan memiliki masa lalu yang buruk semasa SMA. Kisah cinta nan menggemaskan di antara mereka dimulai ketika Dae Hyun dan Saet Byul sama-sama bekerja di sebuah toko.

5. Strongest Deliveryman (2017)

https://www.youtube.com/embed/mM4jtNHTIkw

Strongest Deliveryman bercerita tentang seorang pengantar barang bernama Choi Kang Soo (Go Kyung Pyo). Dia adalah sosok pekerja keras yang diceritakan punya mimpi menjadi CEO dari perusahaan aplikasi tempatnya bekerja.

Di tempatnya bekerja pula, Kang Soo bersaing dengan kurir lainnya yang bernama Lee Dan Ah (Chae Soo Bin). Kondisi keuangan mereka yang terus memburuk membuat keduanya tidak sempat memikirkan urusan percintaan.

Seiring waktu, di antara keduanya tumbuh benih-benih cinta. Tak hanya fokus menghasilkan uang untuk mengubah hidup masing-masing, mereka pun mulai memikirkan kisah asmaranya. Drama ini cocok ditonton oleh pasangan yang berjuang untuk terlepas dari kemiskinan.

6. Start Up (2020)

https://www.youtube.com/embed/-02xgJFmAqI

Start Up terkenal sebagai drama Korea yang menginspirasi banyak anak muda, khususnya bagi mereka yang tertarik bekerja di perusahaan rintisan. Drakor yang dirilis tvN tahun 2020 ini menceritakan perjuangan orang-orang yang ingin mendirikan perusahaan start up. 

Seo Dal Mi (Bae Suzy) bercita-cita sebagai CEO. Dia melakukan banyak pekerjaan paruh waktu untuk membuka perusahaan. Sementara, si genius matematika, Nam Do San (Nam Joo Hyuk) bertahun-tahun menganggur untuk mengembangkan sebuah aplikasi. Kisah cinta mereka bersemi sejak bekerja sama dalam satu tim.

Jauh dari kata klise, keenam drakor di atas menceritakan perjuangan pasangan yang hidup serba kesusahan. Drama tersebut menyuguhkan kisah yang lebih realistis. Cocok ditonton bersama pasangan, nih!

Baca Juga: 10 Quotes Bijak dari Drakor Under The Queen's Umbrella, Inspiratif!

Ristiani Umayang Photo Verified Writer Ristiani Umayang

Logophile

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya