Comscore Tracker

6 KDrama Penuh Tingkah Kocak Keluarga, Bertabur Bintang Papan Atas

Ada-ada saja tingkahnya!

KDrama bertema keluarga tidak selalu mengandung "bawang" atau bikin kamu nangis. Beberapa di antaranya juga bisa membuat penonton tertawa terpingkal-pingkal. Terlebih ceritanya pun ringan dan bisa dinikmati tanpa harus berpikir berat.

Keenam drama berikut ini berisi keluarga-keluarga kocak. Cocok untuk kamu tonton sendiri maupun bersama keluarga. Apalagi pemainnya merupakan bintang papan atas semua, lho!

1. Potato Star 2013QR3

https://www.youtube.com/embed/mRf-lviTNnw

Keluarga Potato Star 2013QR3 ini memang tidak ada duanya, deh. Aksi kocak yang mereka lakukan jauh di atas ekspektasi penonton. Apalagi drama ini dibintangi oleh aktor dan aktris yang biasa kamu lihat dalam drama romansa hingga thriler. Mulai dari Seo Yea Ji, Go Kyung Pyo, Yeo Jin Goo, dan Ha Yeon Soo. Bahkan kameo dan pemain pendukungnya pun bertabur bintang.

Drama ini bercerita tentang keanehan yang terjadi pada keluarga Noh dan tetangga mereka setelah jatuhnya sebuah asteroid misterius ke bumi. Seo Yea Ji dan Go Kyung Pyo menjadi kakak beradik yang tidak pernah akur dalam keluarga Noh.

Sementara itu, Yeo Jin Goo dan Ha Yeon Soo berperan sebagai tetangga mereka. Masing-masing karakter mampu membangun chemistry yang unik. Komedinya gak ngecewain, deh!

2. High Kick Series

https://www.youtube.com/embed/PRWVQ-D6cuk

High Kick! memiliki tiga seri drama. Kini para pemain tiga seri drama ini sudah menjadi aktris dan aktor papan atas, lho. Jung Il Woo, Kim Bum, dan Park Min Young membintangi High Kick! yang tayang pada 2006 silam. Seri pertamanya termasuk tiga besar drama korea dengan episode terpanjang, nih!

Meski begitu, drama ini disambut respons positif para penontonnya. Terbukti dengan dua seri yang hadir setelahnya. High Kick Through the Roof yang tayang pada 2009 dibintangi oleh Hwang Jung Eum, Shin Se Kyung, hingga Yoon Shi Yoon.

Seri terakhirnya, High Kick: Revenge of the Short Legged yang tayang 2012 silam turut dibintangi oleh Lee Jong Suk, Krystal Jung, hingga Kim Ji Won.

Drama korea ini mengangkat tema keluarga, pertemanan, dan percintaan. Komedinya tetap rapih dan gak merusak cerita. Setiap keluarga dalam drama ini tingkahnya kocak abis!

3. Reply Series

https://www.youtube.com/embed/oSAH4IP-3qA

Tiga seri drama Reply dikenal sebagai tontonan yang sukses menampilkan slice of life dalam ceritanya. Bisa dikatakan drama ini paket komplet, deh. Tidak hanya cerita pertemanan dan kisah cinta karakternya saja yang menarik untuk diikuti, aksi konyol keluarga mereka juga punya daya tarik sendiri.

Reply 1997 merupakan seri pertama yang tayang 2012 silam. Seo In Guk, Jung Eun Ji, dan Sin Yo Sul berperan sebagai pemain utama.

Setahun setelahnya, Reply 1994 hadir membawa cerita yang tak kalah menarik. Go Ara, Yoo Yeon Sook, dan Jung Woo sukses mendalami peran mereka saat tinggal serumah layaknya keluarga bahagia.

Seri terakhirnya yang bertajuk Reply 1988 juga mampu menempati ruang tersendiri di hati penonton. Ketiga seri drama tersebut tidak pernah gagal dalam menyorot kehidupan keluarga, baik dari sisi kehidupan sehari-hari hingga konflik yang pernah dialami keluarga pada umumnya.

Baca Juga: 5 Drama Korea Genre Komedi Romantis yang Tayang di Tahun 2022

4. The Sound of Your Heart

https://www.youtube.com/embed/wUmhY7jVCjw

The Sound of Your Heart bisa masuk rekomendasi tontonan seru buat kamu yang tidak suka drama panjang. Drama ini memiliki 20 episode dan berdurasi 15 menit setiap episodenya.

Komedinya terbilang menjanjikan, terlebih Lee Kwang Soo didapuk sebagai pemeran utama dan center dalam drama ini. Ia berperan sebagai Jo Suk, seorang komikus yang terus gagal menerbitkan karyanya.

Lee Kwang Soo sendiri merupakan aktor komedian terkenal dari variety show bertajuk Running Man. Tingkahnya yang lucu selalu mengundang gelak tawa penonton.

Selain Lee Kwang Soo, ada Kim Byung Ok dan Kim Min Kyung beperan sebagai orangtua Jo Suk, sementara Kim Dae Myung dan Jung So Min berperan sebagai adik dan pacar Jo Suk.

5. My Father is Strange

https://www.youtube.com/embed/1wXRJPUcjVc

Drama komedi keluarga yang satu ini juga gak boleh kamu lewatkan. My Father is Strange bercerita tentang seputar kehidupan sebuah keluarga yang dibintangi oleh Kim Yeong Cheol, Kim Hae Sook, Ryu Soo Young, Lee Yoo Ri, Lee Joon, dan Jung So Min.

Saudara serumah ini senang banget bertengkar. Namun, hal itu lah yang menarik dari drama ini. Aksi lucunya sukses menghibur, deh!

Suatu hari kehidupan mereka yang tenang tiba-tiba berubah sejak Ahn Joong Hee (Lee Joon) hadir di tengah keluarga tersebut. Joong Hee merupakan seorang aktor yang tidak berbakat dan emosional. Ia muncul dan mengaku sebagai anak dari Byun Han Soo (Kim Yeong Cheol). Mereka pun memulai hidup baru bersama.

6. Dr. Park's Clinic

Drama kedokteran tidak melulu menampilkan cerita yang serius. Dr. Park’s Clinic misalnya, drama komedi bertema medis ini cocok jadi tontonan ringan nan menghibur.

Bercerita tentang dokter Park Won Jang yang membuka klinik penyakit dalam, karena ingin diakui dan menghasilkan lebih banyak uang. Nyatanya, impian tersebut sulit diwujudkan. Ia hanya memiliki sedikit pasien.

Meskipun mengusung tema medis, drama ini juga menyoroti keluarga Park Won Jang. Setiap anggota keluarganya memiliki sifat yang unik. Sa Mo Rim (Ra Mi Ran) atau istri Won Jang lebih mempercayai serba-serbi ilmu medis dari sebuah acara televisi dibanding suami dokternya.

Sementara, kedua anak laki-laki mereka memiliki sifat yang bertolak belakang. Anak pertama mereka sifatnya begitu polos, sedangkan anak bungsunya punya banyak keingintahuan.

Meski punya jalan cerita sendiri yang ditonjolkan, keenam drama di atas juga dikemas dalam genre komedi yang mengocok perut. Kamu sudah nonton drama yang mana saja, nih?

Baca Juga: 5 Drama Sageuk Ini Konfliknya Berat, tapi Adegannya Komedi Abis

Ristiani Umayang Photo Verified Writer Ristiani Umayang

Logophile

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya