Comscore Tracker

5 Fakta Film Switch, Jadi Comeback Lee Min Jung Usai 11 Tahun Vakum

Film ini dikabarkan rilis mulai Januari 2023

Kabar bahagia datang dari industri perfilman Korea. Usai 11 tahun vakum, bintangi layar lebar Lee Min Jung akhirnya kembali dengan film komedi berjudul Switch. Film ini langsung menuai sorotan begitu jajaran pemeran utamanya diumumkan.

Tim produksi secara resmi merilis poster dan trailer multiverse pada Rabu (16/11/2022), menyusul perubahan judul film yang semula populer dengan nama The Christmas Present. Rilis perdana pada 4 Januari 2023, yuk kepoin fakta menarik dari film Switch berikut ini.

1. Kisahkan pertukaran nasib artis dan manajernya

https://www.youtube.com/embed/BwSsb4dFCsQ

Switch bercerita tentang Park Kang (Kwon Sang Woo), aktor top yang bertukar kehidupan dengan manajernya, Cho Yoon (Oh Jung Se). Sebelum itu, Park Kang dikenal sebagai aktor yang sombong dan kerap membuat skandal untuk menaikkan popularitas. 

Saat bertukar nasib dengan Cho Yoon, ia menjalani kehidupannya yang berubah total. Di samping bertabur komedi, film ini menyajikan banyak momen dramatis sebuah keluarga.

2. Berlatar suasana malam perayaan Natal

5 Fakta Film Switch, Jadi Comeback Lee Min Jung Usai 11 Tahun VakumOh Jung Se di Switch (dok. Hive Media Corp./Switch)

Momen ajaib yang dialami oleh Park Kang dimulai sejak malam perayaan Natal. Tepatnya, ketika dia pulang menggunakan taksi dan diantar oleh sopir misterius. Sejak pertemuan itu, Park menjalani kehidupan barunya sebagai manajer Cho Yoon. 

Di kehidupan lamanya, Park pernah meninggalkan kekasihnya, Soo Hyun (Lee Min Jung) demi bisa fokus berkarier menjadi aktor. Namun, kini ia mendapati Soo Hyun adalah istrinya. Mereka juga sudah lama menikah dan memiliki dua anak.

Baca Juga: 13 Film Korea yang Dibintangi Kwon Sang Woo, Comeback di Switch Nih

3. Film komedi ini disutradarai oleh Ma Dae Yoon

5 Fakta Film Switch, Jadi Comeback Lee Min Jung Usai 11 Tahun VakumKwon Sang Woo dan Oh Jung Se di Switch (dok. Hive Media Corp./Switch)

Switch adalah film Korea yang ditulis dan disutradarai oleh Ma Dae Yoon. Ia debut sebagai sutradara melalui film Real Fiction (2000) dan script-editor dari film populer Korea Selatan, The Last Princess (2016) yang dibintangi Son Ye Jin dan aktor Park Hae Il.

Film Switch juga menandai comeback-nya sejak menyutradarai My Little Brother (2017). Pada konferensi persnya di Universitas Konkuk, Ma Dae Yoon mengaku mendapat inspirasi dari A Christmas Carol (2009) dan novel The Prince and the Pauper karya Mark Twain, lho!

4. Kembalinya Lee Min Jung setelah 11 tahun vakum layar lebar

5 Fakta Film Switch, Jadi Comeback Lee Min Jung Usai 11 Tahun VakumLee Min Jung di Switch (dok. Hive Media Corp./Switch)

Switch menandai comeback perdana Lee Min Jung di layar lebar sejak terakhir kali membintangi Wonderful Radio (2012). Istri dari aktor Lee Byung Hyun tersebut akan memerankan tokoh bernama Soo Hyun, seorang instruktur seni. 

Meskipun lama tidak terlihat di layar lebar, tapi Lee Min Jung masih aktif wara-wiri di layar kaca. Salah satunya dengan membintangi upcoming drakor Villains yang ditargetkan tayang pada paruh awal 2023 mendatang.

5. Kolaborasi perdana Oh Jung Se dan Kwon Sang Woo

5 Fakta Film Switch, Jadi Comeback Lee Min Jung Usai 11 Tahun VakumKwon Sang Woo dan Oh Jung Se di Switch (dok. Hive Media Corp./Switch)

Selain ceritanya yang menarik perhatian, kolaborasi akting perdana Oh Jung Se dan Kwon Sang Woo juga tak luput dari sorotan penggemar. Sebelumnya, Oh Jung Se pernah menjadi cameo dalam film hit The Accidental Detective 1 (2015) yang dibintangi Kwon Sang Woo.

Keduanya tidak banyak terlibat dialog dalam film komedi aksi tersebut. Sementara itu, Oh Jung Se belum lama tampil sebagai pemeran pendukung di Seoul Vibe (2022) dan Kwon Sang Woo saat ini sedang membintangi drama Curtain Call.

Perilisan film Switch begitu dinanti penikmat film Korea, termasuk penggemar Lee Min Jung yang sudah 11 tahun terakhir menantikan comeback-nya ke layar lebar. Catat tanggal tayangnya supaya kamu gak ketinggalan untuk nonton filmnya, ya!

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Korea Pemenang Best Film Blue Dragon Film Award 

Ristiani Umayang Photo Verified Writer Ristiani Umayang

Logophile

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya