Comscore Tracker

10 Karakter Drama Korea Ini Memiliki Keluarga Pembunuh Berdarah Dingin

Bahkan, ada yang menangkap keluarga sendiri!

Keluarga seharusnya bisa menjadi tempat bagi seseorang tumbuh dengan penuh cinta dan kasih sayang. Alih-alih bisa saling mendukung dan melindungi, beberapa karakter dalam drama Korea justru mengetahui keluarganya berubah menjadi sosok yang mereka takuti.

Berikut ini beberapa artis yang berperan jadi keluarga pembunuh berdarah dingin dalam drama Korea. Ada yang berusaha untuk mencegahnya, tapi ada pula yang jadi korban salah didikan hingga mengikuti jejak membunuh dari keluarganya.

1. Seorang polisi bernama Jung Ba Reum (Lee Seung Gi) ternyata dalang di balik pembunuhan sekaligus anak pembunuh berantai head hunter di Mouse (2021)

10 Karakter Drama Korea Ini Memiliki Keluarga Pembunuh Berdarah DinginLee Seung Gi di Mouse (dok. tvN/Mouse)

2. Ibu Go Moon Young (Seo Ye Ji) di It's Okay to Not Be Okay (2020) diceritakan telah membunuh ibu dari kekasih anaknya sendiri di masa lalu

10 Karakter Drama Korea Ini Memiliki Keluarga Pembunuh Berdarah DinginSeo Ye Ji di It's Okay to Not Be Okay (dok. tvN/It's Okay to Not Be Okay)

3. Dalam Born Again (2020), Ji Cheol (Jang Ki Yong) terlahir kembali menjadi Jong Beom. Ia buktikan bahwa ayahnyalah pelaku pembunuhan berantai 30 tahun lalu

10 Karakter Drama Korea Ini Memiliki Keluarga Pembunuh Berdarah DinginJang Ki Yong di Born Again (dok. KBS/Born Again)

4. Do Hyun Soo ubah identitas jadi Bae Hee Sung (Lee Joon Gi) begitu pembunuhan yang dilakukan ayahnya menyebar luas di drama Flower of Evil (2020)

10 Karakter Drama Korea Ini Memiliki Keluarga Pembunuh Berdarah DinginLee Joon Gi di Flower of Evil (dok. tvN/Flower of Evil)

5. Chae Do Jin (Jang Ki Yong) di Come and Hug Me (2018) memiliki ayah seorang pembunuh berantai yang pernah membunuh orangtua kekasihnya

10 Karakter Drama Korea Ini Memiliki Keluarga Pembunuh Berdarah DinginJang Ki Yong di Come and Hug Me (dok. MBC/Come and Hug Me)

Baca Juga: 9 Karakter Pelajar yang Hamil di Luar Nikah di Drama dan Film Korea

6. Sung Joon (Yang Se Jong) yang dituduh sebagai pembunuh tidak tahu bahwa kembarannya di Duel (2017) ialah pelaku sebenarnya

10 Karakter Drama Korea Ini Memiliki Keluarga Pembunuh Berdarah DinginYang Se Jong di Duel (dok. tvN/Duel)

7. Di balik karakter Mo Tae Goo (Kim Jae Wook) yang memiliki kecenderungan membunuh sejak kecil, ia kerap melihat ayahnya menyiksa dan membunuh di depan matanya di Voice (2017)

10 Karakter Drama Korea Ini Memiliki Keluarga Pembunuh Berdarah DinginKim Jae Wook di Voice (dok. OCN/Voice)

8. Lee Hyun (Seo In Guk), seorang profiler genius mengetahui adiknya sudah lama menjadi seorang pembunuh berdarah dingin di Hello Monster (2015)

10 Karakter Drama Korea Ini Memiliki Keluarga Pembunuh Berdarah DinginSeo In Guk di Hello Monster (dok. KBS/Hello Monster)

9. Dalam drama Oh My Ghost (2015), Kang Eun Hee (Shin Hye Sun) jatuh cinta dan menikah dengan seorang psikopat yang dirasuki roh jahat

10 Karakter Drama Korea Ini Memiliki Keluarga Pembunuh Berdarah DinginShin Hye Sun di Oh My Ghost (dok. tvN/Oh My Ghost)

10. Choi Dal Po (Lee Jong Suk) diminta oleh kakak sekaligus keluarga satu-satunya untuk ungkap fakta pembunuhan yang ia lakukan di Pinocchio (2014)

10 Karakter Drama Korea Ini Memiliki Keluarga Pembunuh Berdarah DinginLee Jong Suk di Pinocchio (dok. SBS/Pinocchio)

Meskipun masih terikat hubungan sedarah, sebagian karakter tidak menunjukkan sikap yang sama buruknya seperti sanak keluarganya tersebut, lho! Justru beberapa di antaranya dengan tegas mengakui kesalahan yang dilakukan keluarganya dan bersedia menjalani proses hukum.

Baca Juga: 9 Karakter Drama Korea yang Bekerja sebagai Penipu

Ristiani Umayang Photo Verified Writer Ristiani Umayang

Logophile

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya