Comscore Tracker

11 Karakter Film Korea yang Bekerja sebagai Penulis, Workaholic!

Dari novelis hingga penulis lagu

Tak hanya di drama Korea, profesi penulis juga sudah beberapa kali diangkat dalam film Korea. Karakternya pun beragam, mulai dari novelis, penyair, hingga penulis lagu. Aktor dan aktris yang melakoni peran tersebut juga didominasi oleh bintang papan atas, lho.

Berikut ini sederet karakter film Korea yang bekerja keras sebagai penulis. Tentunya ada banyak lika-liku yang mereka hadapi sebelum maupun sesudah menjadi seorang penulis. Menginspirasi banget, deh!

Baca Juga: 11 Drama dan Film Korea Hasil Karya Penulis Jung Seo Kyoung 

1. Di upcoming film Single in Seoul, Park Young Ho (Lee Dong Wook) ialah dosen dan influencer yang menerbitkan buku tentang kisah hidupnya

11 Karakter Film Korea yang Bekerja sebagai Penulis, Workaholic!Lee Dong Wook (starship-ent.com)

2. Ghost Mansion (2021) menampilkan penulis bernama Ji Woo (Sung Joon). Dia rela tinggal di apartemen berhantu untuk mencari inspirasi

11 Karakter Film Korea yang Bekerja sebagai Penulis, Workaholic!Sung Joon di Ghost Mansion (dok. Seezn/Ghost Mansion)

3. Penulis terkenal seperti Kim Hyeon (Ryu Seung Ryong) di Perhaps Love (2021) juga bisa mengalami writer's block hingga 7 tahun lamanya, lho

11 Karakter Film Korea yang Bekerja sebagai Penulis, Workaholic!Ryu Seung Ryong di Perhaps Love (dok. Bleaf Co., Ltd./Perhaps Love)

4. Laris manis, Agen Jun (Kwon Sang Woo) menulis pengalamannya menjadi agen khusus ke dalam cerita webtun di Hitman: Agent Jun (2020)

11 Karakter Film Korea yang Bekerja sebagai Penulis, Workaholic!Kwon Sang Woo di Hitman: Agent Jun (dok. Berry Good Studio/Hitman: Agent Jun)

5. Selain berperan sebagai sutradara, Han Kyung Tae (Oh Tae Kyung) juga merupakan seorang penulis puisi dalam film Si, Nario (2020)

11 Karakter Film Korea yang Bekerja sebagai Penulis, Workaholic!Oh Tae Kyung di Si, Nario (dok. Summer Tree Inc./Si, Nario)

Baca Juga: 5 Karakter yang Harus Dimiliki Seorang Penulis, Wajib Disiplin! 

6. Novelis populer Yeon Heung Boo (Jung Woo) menulis kisahnya untuk menemukan saudaranya yang hilang di Heung-Boo: The Revolutionist (2018)

11 Karakter Film Korea yang Bekerja sebagai Penulis, Workaholic!Jung Woo di Heung Boo: The Revolutionist (dok. Gung Film Production/Heung Boo: The Revolutionist)

7. Yoon Dong Ju (Kang Ha Neul) di Dongju: The Portrait of A Poet (2016) ialah penulis puisi yang dituduh mendalangi pemberontakan pelajar Korea di Jepang

11 Karakter Film Korea yang Bekerja sebagai Penulis, Workaholic!Kang Ha Neul di Dongju: The Portrait of A Poet (dok. Luz Y Sonidos/Dongju: The Portrait of A Poet)

8. Di Love, Lies (2016), Kim Yoon Woo (Yoo Yeon Seok) berperan sebagai penulis lagu pop terkenal yang menyuarakan semangat perjuangan 

11 Karakter Film Korea yang Bekerja sebagai Penulis, Workaholic!Yoo Yeon Seok di Love, Lies (dok. The Lamp/Love, Lies)

9. Melalui insting yang kuat dan keahlian menulis cerita misteri, novelis Je In (Ha Ji Won) bertekad menangkap pembunuh di Life Risking Romance (2016)

11 Karakter Film Korea yang Bekerja sebagai Penulis, Workaholic!Ha Ji Won di Life Risking Romance (dok. B.A. Entertainment/Life Risking Romance)

10. Lee Doo Seok (Park Si Hoo) yang mengaku sebagai pembunuh juga menuliskan kisahnya dalam sebuah buku di Confession of Murder (2012)

11 Karakter Film Korea yang Bekerja sebagai Penulis, Workaholic!Park Si Hoo di Confession of Murder (dok. Dasepo Club Co. Ltd./Confession of Murder)

11. Gak hanya disibukkan sebagai penulis, Goo Joo Wol (Ha Jung Woo) juga bekerja paruh waktu sebagai bartender di Love Fiction (2012)

11 Karakter Film Korea yang Bekerja sebagai Penulis, Workaholic!Ha Jung Woo di Love Fiction (dok. Samgeori Pictures/Love Fiction)

Tak tanggung-tanggung dalam mencari inspirasi, sederet karakter penulis di film Korea tersebut bahkan terjun langsung ke lapangan untuk merasakan sendiri atmosfer dalam cerita, lho. Penasaran dengan kelanjutan kisah mereka? Saksikan langsung filmnya, ya!

Baca Juga: 10 Karakter Penipu Ulung di Film Korea, Banyak Modusnya!

Ristiani Umayang Photo Verified Writer Ristiani Umayang

Logophile

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya