Comscore Tracker

6 OST Drakor Today's Webtoon, Bisa Bangkitkan Semangat!

Cocok didengarkan untuk sambut hari baru

Today's Webtoon resmi tamat pada 17 September 2022 lalu. Drama ini mengisahkan mantan atlet taekwondo bernama On Ma Eum (Kim Se Jeong). Ia mencoba menjalani kehidupan barunya sebagai editor webtun.

Drakor ini juga diramaikan oleh Nam Yoon Soo, Choi Daniel, hingga Park Ho San. Selain berisi seputar lika-liku karier editor dan penulis webtoon, Today's Webtoon juga diwarnai OST yang memotivasi, lho. Dengarkan dan lihat juga makna lagunya berikut ini, yuk!

1. "I Fly" - Jihyo TWICE

https://www.youtube.com/embed/l4qYo13TSdY

Lagu berjudul "I Fly" dibawakan Jihyo TWICE untuk OST pertama drama Today's Webtoon. Irama lagu ini akan membuat pendengarnya selalu bersemangat menjalani hari. Adapun liriknya yang siap pacu semangatmu saat sedang surut-surutnya, nih!

Jika kamu hendak menyerah pada mimpimu, coba putar lagu ini. Kamu pasti akan berpikir dua kali untuk menyerahkan segala kerja kerasmu selama ini.

2. "Bring It On" - Layone

https://www.youtube.com/embed/8jRe3xMditw

Soundtrack kedua yang mengisi drama ini ialah "Bring It On" dari Layone. Lagu ini akan selalu mengingatkan pendengar untuk terus berpikir positif, seperti yang dilakukan oleh On Ma Eum (Kim Se Jeong) di Today's Webtoon.

Karakter yang terlihat sangat menikmati hidup itu pun selalu yakin bahwa semua kerja kerasnya akan terbayar suatu saat nanti. Nah, sikap positif ini lah yang kemudian digambarkan dalam lagu milik Layone.

3. "Today's You" - O.When

https://www.youtube.com/embed/WV2OX-5mxI0

Selanjutnya, O.When turut menyumbangkan vokal emasnya dalam drama ini melalui lagu "Today's You". Lagu ini wajib kamu putar saat merasa khawatir menghadapi hari esok. Terutama jika esok termasuk salah satu hari terpenting dalam hidupmu.  

Lagu ini juga mengingatkan pendengar tentang tips bikin hati rileks yang dilakukan karakter On Ma Eum. Saat rasa panik menyerang, ia akan mengambil napas dalam dan menatap langit-langit sembari memberi kalimat-kalimat positif tentang diri sendiri. 

Baca Juga: Gak Mudah, 6 Tugas Produser Webtun di Drakor Today's Webtoon

4. "How's Your Day" - Kim Tae Woo

https://www.youtube.com/embed/dFg70XSmOGA

OST bagian empat berjudul "How's Your Day" kali ini dinyanyikan oleh Kim Tae Woo. Lagu ini mewarnai episode 10 yang tayang pada 27 Agustus 2022 lalu. Liriknya menyadarkan pendengar untuk tidak pantang menyerah setelah mengalami kegagalan.

Selain itu, lagu ini juga menggambarkan karakter Go Jun Yeong (Nam Yoon Soo) ketika semua yang terjadi dalam karier tidak sesuai harapannya. Lewat iramanya yang sendu, lagu ini pasti cocok didengarkan saat malam hari atau sebagai penghibur kala bad mood.

5. "Walking Girl" - Kim Yeji

https://www.youtube.com/embed/bsAbhc5YqE4

"Walking Girl" dari Kim Yeji juga mengandung irama yang ceria dan bikin semangat pendengar. Liriknya pun punya makna indah tentang pesan untuk selalu tampil percaya diri, terutama untuk kamu yang selalu merasa kurang dalam segala hal.

Lagunya cocok didengar saat memulai aktivitas di pagi hari juga, lho. Siap pancarkan aura positif untuk membangun kepercayaan diri. Yuk, coba dengarkan!

6. "I Hope So" - Zeenan

https://www.youtube.com/embed/X6UZyO2iztA

"I Hope So" yang dibawakan Zeenan dirilis pada 16 September 2022 lalu sekaligus menjadi lagu penutup untuk drama Today's Webtoon. Lagu ini menyadarkan kita kalau para pejuang mimpi juga butuh tempat bersadar ketika jalan yang dilaluinya terasa sulit.

Tak peduli sekuat apa pun kamu, akan ada saatnya kamu butuh sandaran hidup. Sama seperti lirik lagu ini, beri ruang untuk dirimu sendiri saat itu terjadi. 

Walaupun Today's Webtoon termasuk salah satu drama underrated tahun ini, bukan berarti ceritanya tidak sebagus drama sejenisnya. Begitu pula dengan soundtrack dramanya, cukup memotivasi dan bisa jadi teman penyemangat!

Baca Juga: 6 Kalimat Heartwarming di Today's Webtoon, Bikin Semangat Jalani Hari!

Ristiani Umayang Photo Verified Writer Ristiani Umayang

Logophile

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya