Comscore Tracker

7 OST KDrama yang Dinyanyikan Vincent Blue, Terbaru Shooting Stars

Setelah 4 tahun, akhirnya comeback!

Kim Min Seung atau yang akrab disapa Vincent Blue dikenal sebagai penyanyi, komposer, dan penulis lagu asal Korea Selatan. Sejak debut kariernya tahun 2015 lalu, hingga kini suaranya khasnya juga sudah wara-wari di berbagai OST KDrama.

Penyanyi yang hits dengan lagu ballad-nya ini kembali membawakan original soundtrack untuk drama romansa Shooting Stars. Selain itu, beberapa OST yang dinyanyikan Vincent Blue berikut ini juga bisa bikin kamu nostalgia dengan dramanya, lho!

1. "My Secret, My Everything"

https://www.youtube.com/embed/caa3-nywbLA

Terbaru, Vincent Blue berkolaborasi dengan Sondia membawakan lagu "My Secret, My Everything" untuk drama Shooting Stars (2022). Lagu ini bercerita tentang pahit manisnya hubungan backstreet yang dijalani seorang aktor bernama Gong Tae Sung (Kim Young Dae) dengan staf humasnya, Oh Han Byeol (Lee Sung Kyung).

Selain itu, lagu ini juga mengekspresikan rasa cinta yang lambat disadari. Begitu menyadarinya, perasaan itu membuatmu jadi hilang kendali. Terutama saat melihat orang yang kamu cintai didekati oleh orang lain.

2. "One Day"

https://www.youtube.com/embed/QcIOfX7uzuU

Bagi penikmat drama My Secret Terius (2018), pastinya sudah tidak asing lagi dengan manisnya suara Vincent Blue saat menyanyikan lagu "One Day" ini. Lagu tersebut dapat membuatmu yakin, bahwa satu hari yang kamu tunggu tengah menantimu.

Begitu bahagianya, saat hari itu tiba kamu merasa seperti sedang bermimpi. Lagu ini sangat cocok didengar bila kamu tengah menunggu balasan cinta. Maka dari itu, coba sesekali dengarkan lagu ini bersamanya. Bisa jadi kode keras juga, lho.

3. "Rainbow"

https://www.youtube.com/embed/Ww4Wl3F29SY

Terdapat dua versi dari lagu "Rainbow" yang dinyanyikan oleh dua penyanyi yang berbeda. Vincent Blue memilih untuk mengisi soundtrack lagu berjudul "Rainbow" versi band untuk drama My Mister (2018). Tidak sedikit jalan ceritanya pun menggambarkan kehidupan yang sulit.

Hal itu pula yang digambarkan lagu "Rainbow". Sebab, lagu ini akan terdengar sangat emosional jika kamu mendengarnya saat merasa terpuruk. Saat memutar lagunya, kamu akan kembali mengingat masa sulit yang tak pernah kamu kira bisa terlewati.

Baca Juga: 9 Musisi Naungan HYBE Labels dengan Proyek OST Drama Korea Terbanyak!

4. "Will We Smile Again"

https://www.youtube.com/embed/8hDMmSqHs_s

Meskipun Children of Nobody (2018) termasuk dalam drama bergenre misteri, tapi lagu "Will We Smile Again" yang mengiringi cerita tetap sinkron dan tidak sedikit pun merusak suasana. Malahan kehadiran lagu ini bisa menambah kesan dramatis dalam dramanya.

Lagu ini memiliki makna menyentuh tentang kehidupan yang kelam. Vincent Blue mengajak pendengar yang mengalami hal serupa untuk mengenang kenangan manis yang sering terlupakan. Saat merasa semua hal buruk yang menimpamu, yakinkah kamu tidak pernah merasa sedikit saja kebahagiaan?

5. "Slow Down"

https://www.youtube.com/embed/hmQtxM7w6YY

Tidak hanya menyumbangkan suara indahnya, Vincent Blue juga menulis lirik "Slow Down" yang diperdengarkan pertama kali dalam drama I'm Not A Robot (2017). Siapa kira, lagu dengan melodi seindah ini justru menggambarkan perasaan yang belum move on.

Liriknya berusaha menyampaikan bahwa semua hal yang kita inginkan tidak terjadi secara cuma-cuma. Jadi, jangan harap kamu bisa langsung melupakan seseorang di masa lalumu dalam satu hari saja. Alih-alih membuat suasana hatimu makin mendung, lagu ini justru meyakinkan dirimu bahwa semua akan terjadi di waktu yang seharusnya.

6. "From Now On"

https://www.youtube.com/embed/hhc6Ohz8jEc

Vincent Blue juga menyumbangkan suaranya dalam drama Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016) lewat lagu "From Now On". Liriknya mengingatkan pada Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung) dan Jung Joon Hyung (Nam Joo Hyuk) yang memandang cita-cita dan cinta adalah dua hal yang sama penting.

Selain bernostalgia dengan pasangan gemas satu ini, pendengar pun bisa memutar lagu ini saat merasa dilema. Baik itu tentang arah hubungan atau ragu untuk melangkah maju demi meraih impian.

7. "Thumping"

https://www.youtube.com/embed/bTpOVPirxzE

Lagu bermelodi ceria yang mengiringi drama She Was Pretty (2015) ini merupakan debut Vincent Blue membawakan OST KDrama. Usai memperkenalkan secara luas tentang talentanya, ia pun kerap menyumbangkan suara indahnya dalam berbagai judul drama Korea.

Setelah mengisi original soundtrack tersebut, ada satu lagu Vincent Blue yang tidak masuk playlist global. Lagu berjudul "Anywhere" mengiringi drama You Will Love Me (2015) hanya ditayangkan di saluran televisi lokal saja.

Selain terkenal karena suaranya yang memukau, penyanyi yang juga kerap disapa Kim Min Seung ini pun kerap menulis lagu untuk musisi lain. Meski baru berkarier selama 7 tahun ini, sosoknya sudah sangat terampil mencipta dan mendalami setiap lagu yang ia nyanyikan. 

Baca Juga: 12 Ost Drama Korea Berbahasa Inggris yang Paling Cocok untuk Menggalau

Ristiani Umayang Photo Verified Writer Ristiani Umayang

Logophile

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya