Comscore Tracker

5 Drama Korea 2021 dengan Genre Romance Fantasy, Bikin Baper!

Semuanya punya cerita unik serta imajinatif

Tak hanya satu, banyak drama Korea memiliki beberapa jenis genre yang dikemas dalam suatu cerita dengan premis unik dan menarik. Salah satu gabungan genre yang kerap menjadi favorit adalah romance fantasy.

Drama dengan genre ini biasanya membahas kisah cinta antara manusia dengan sosok supranatural hingga perjalanan waktu ke masa lalu atau masa depan. Di tahun 2021, ada beberapa drama dengan genre romance fantasy, di antaranya lima judul berikut ini. 

1. Scripting Your Destiny

https://www.youtube.com/embed/F_5fcTA6E0Y

Scripting Your Destiny adalah drama orisinal pertama saluran TVING. Drama yang ditulis oleh Eun Sun Woo ini dibintangi Jeon So Nee, Ki Do Hoon, Park Sang Nam, Kim Woo Seok, Kal So Won, So Hee Jung, dan Ahn Tae Rin.

Drama ini bercerita tentang Shin Ho Yoon (Ki Do Hoon), dewa yang menulis takdir manusia. Suatu hari, ia berniat menjodohkan penulis naskah drama makjang dengan produser yang punya karakter hampir sempurna. Namun, Shin Ho Yoon justru jatuh cinta pada si penulis.

2. Doom at Your Service

https://www.youtube.com/embed/unh7kzNEp4s

Doom at Your Service merupakan drama comeback dari Park Bo Young dan Seo In Guk. Drama ini juga dibintangi Lee Soo Hyuk, Kang Tae Oh, Shin Do Hyun, dan Dawon SF9.

Cerita drama ini terpusat pada kisah Tak Dong Kyung (Park Bo Young) yang divonis menderita penyakit parah. Di saat itulah, sesosok makhluk supranatural yang bisa menghancurkan apa pun datang menemuinya. Makhluk tersebut adalah Myul Mang (Seo In Guk).

Baca Juga: 10 Drama dan Film Korea Ini Berasal dari Legenda Korea, Tonton Yuk!

3. My Roommate is a Gumiho

https://www.youtube.com/embed/EQTGpY8m9uM

My Roommate is a Gumiho merupakan drama yang diadaptasi dari sebuah webtoon. Bertabur bintang ternama, beberapa pemeran drama ini antara lain Jang Ki Yong, Lee Hyeri, Kang Han Na, Kim Do Wan, dan Bae In Hyuk.

Drama ini bercerita tentang gumiho pria berusia 999 tahun yang ingin menjadi manusia. Karena suatu kesalahan, seorang mahasiswi tak sengaja menelan kelereng rubah miliknya. Mereka pun akhirnya tinggal bersama untuk mencari jalan keluar atas masalah ini.

4. Blue Birthday

https://www.youtube.com/embed/e0U3EFXlG0Y

Drama ini memadukan tema perjalanan waktu dengan genre thriller, fantasi, dan romance. Dua pemeran utama dalam drama ini adalah Yeri Red Velvet dan Hongseok Pentagon.

Blue Birthday mengisahkan Oh Ha Rin (Yeri Red Velvet) yang memilih pergi ke masa lalu agar bisa menyelamatkan Ji Seo Jun (Hongseok Pentagon). Pemuda tersebut meninggal di hari ulang tahun Oh Ha Rin yang ke-18.

5. Lovers of the Red Sky

https://www.youtube.com/embed/W6Kqe8WXrd4

Berbeda dengan drama lain di daftar ini, Lovers of the Red Sky memiliki latar cerita di masa kerajaan. Drama ini dibintangi Kim Yoo Jung, Ahn Hyo Seop, Gong Myung, dan Kwak Si Yang.

Drama yang diadaptasi dari novel ini bercerita tentang pelukis bernama Hong Cheon Ki (Kim Yoo Jung) dan petugas kerajaan dengan kondisi buta bernama Ha Ram (Ahn Hyo Seop). Pernah bertemu ketika kecil, keduanya dikisahkan memiliki takdir yang berlawanan.

Cerita imajinatif ala genre fantasi tergabung sempurna dengan kisah bikin baper khas drama romance, membuat lima judul di atas pantang untuk dilewatkan. Dari daftar tersebut, mana yang sudah atau ingin kamu tonton?

Baca Juga: 5 Pelajaran Hidup yang Bisa Dipetik dari Drama Hometown Cha-Cha-Cha

S. M. Fatimah Photo Verified Writer S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian. (Pramoedya Ananta Toer)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya