Comscore Tracker

9 OST Drama The Red Sleeve yang Bikin Baper, Cocok Masuk Playlist!

Punya lirik yang romantis dan ear-catching

The Red Sleeve menjadi salah satu drama di tahun 2021 yang sukses meraih rating tinggi. Drama ini sendiri bercerita tentang kisah cinta Yi San (Junho 2PM) dan Sung Deok Im (Lee Se Young) yang romantis sekaligus mengharukan.

Gak hanya jalinan ceritanya, deretan lagu soundtrack dari drama ini juga romantis dan bikin baper. Semuanya ear-catching, berikut sembilan OST drama The Red Sleeve yang cocok buat masuk playlist-mu.

1. I Wish

https://www.youtube.com/embed/RXj7pLU2sRg

"I Wish" merupakan soundtrack pertama dari drama The Red Sleeve. Lagu ini berhasil dinyanyikan dengan apik oleh Wheein, salah satu member dari girl group Mamamoo.

Suara merdu Wheein berpadu sempurna dengan alunan musik yang menenangkan. Selain itu, lirik lagu ini juga cukup pas dalam menggambarkan awal kisah cinta antara Yi San dan Sung Deok Im.

2. Starlight Heart

https://www.youtube.com/embed/EjSrNnSX8IA

Solois Ben dikenal telah banyak menyanyikan lagu-lagu soundtrack dari berbagai drama populer. Salah satunya adalah lagu "Starlight Heart" yang menjadi OST part kedua dari The Red Sleeve.

"Starlight Heart" memiliki alunan musik mendayu yang kece abis. Ditambah dengan liriknya yang super romantis, lagu ini bakal bikin kamu baper seketika saat didengar.

3. My Wonderous Miracle

https://www.youtube.com/embed/2ygaTJXisrg

Musisi muda Jeong Se Woon turut menjadi pengisi soundtrack dari drama The Red Sleeve. Mantan kontestan Produce 101 season 2 ini menyanyikan lagu "My Wonderous Miracle".

Seperti dua lagu sebelumnya, "My Wonderous Miracle" punya alunan musik menenangkan serta lirik yang romantis abis. Liriknya sendiri seolah menceritakan perasaan cinta Yi San yang begitu dalam pada Sung Deok Im.

4. I'll Be With You Every Day

https://www.youtube.com/embed/0pNh1YGqzD8

Member boy group NU'EST ini gak ketinggalan turut menyanyikan salah satu OST dari drama berlatar sejarah asli ini. Minhyun membawakan lagu berjudul "I'll Be With You Every Day".

Melodi sendu dan suara lembut Minhyun, membuat lagu ini bikin nagih untuk didengar berulang-ulang. Gak hanya itu, liriknya yang manis juga bikin "I'll Be With You Every Day" jadi salah satu lagu favorit KDrama Lovers, nih.

5. Beautiful

https://www.youtube.com/embed/__P9vt8DqU0

Jika lagu-lagu sebelumnya mewakili perasaan Yi San, "Beautiful" lebih menggambarkan sudut pandang Sung Deok Im. Seperti sang Putra Mahkota, Deok Im juga memiliki cinta yang dalam walau jarang mengatakannya secara terbuka.

Selain itu, "Beautiful" juga jadi lagu yang paling mellow dibandingkan empat lagu sebelumnya. Suara merdu Lucia juga sangat cocok dengan musik bernuansa melankolis dari lagu ini.

Baca Juga: 8 Episode Running Man yang Dibintangi Pemain Drama The Red Sleeve

6. Every Step You Take

https://www.youtube.com/embed/hqF-tz8F7zU

Jeon Sang Keun telah cukup banyak mengisi OST drama Korea. Kali ini ia membawakan lagu "Every Step You Take" yang menjadi soundtrack keenam dari drama The Red Sleeve

"Every Step You Take" memiliki melodi yang mellow abis. Gak cuma itu, liriknya juga "mengandung bawang", membuat lagu ini kental dengan nuansa melankolis yang bikin nangis.

7. I'm Still

https://www.youtube.com/embed/SREBUSgwe5I

Aktif menjadi aktor musikal, Xia Junsu sempat menjadi salah satu pengisi OST drama The Red Sleeve. Mantan member boy group TVXQ ini menyanyikan lagu bertajuk "I'm Still".

Seperti kebanyakan lagu di daftar ini, "I'm Still" juga bernuansa mellow. Baik musik, lirik, hingga suara Xia Junsu, membuat lagu ini bikin hati pendengarnya serasa teriris.

8. I'll Leave You

https://www.youtube.com/embed/e6YwevnuNDY

"I'll Leave You" dibawakan dengan sempurna oleh Lee Sun Hee. Lagu ini baru dirilis pada 1 Januari 2022, tepat di hari penayangan dua episode terakhir dari drama The Red Sleeve.

Lagu ini gak kalah bikin ambyar dari lagu lain di daftar ini. Apalagi "I'll Leave You" seperti menggambarkan akhir tragis dari kisah cinta epik Raja Joseon dan selirnya di drama ini.

9. Always Be Your Star

https://www.youtube.com/embed/aewp6Q7r_e8

Tak seperti lagu lainnya, "Always Be Your Star" dirilis setelah dramanya tamat. Lagu ini dirilis pada 3 Januari 2022, dua hari setelah The Red Sleeve usai dan meraih rating 17,4%.

Dinyanyikan Lia ITZY, "Always Be Your Star" jadi OST penutup The Red Sleeve. Istimewanya lagi, lagu ini seolah merepresentasikan kisah romantis dari Yi San dan Sung Deok Im yang tetap saling mencintai hingga akhir hayat.

Kesembilan soundtrack di atas punya kesan ear-catching dan cocok masuk playlist. Dari daftar tersebut, adakah lagu favoritmu? Jangan lupa bagikan di kolom komentar, ya.

Baca Juga: 10 KDrama Sageuk MBC yang Raih Rating Tinggi, Ada The Red Sleeve!

S. M. Fatimah Photo Verified Writer S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian. (Pramoedya Ananta Toer)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya