Comscore Tracker

5 Artis Korea yang Sering Main Drama Adaptasi Webtoon, Bak Spesialis! 

Cocok dijuluki artis spesialis drama webtoon, nih

Kepopuleran dan berbagai cerita menarik dari sebuah webtoon atau komik daring tak jarang membuat rumah produksi tertarik untuk mengadaptasinya menjadi drama Korea. Terbukti laris, karena itulah drama Korea adaptasi webtoon selalu muncul dari tahun ke tahunnya.

Dalam penentuan pemeran pun, ada beberapa artis Korea yang cukup sering ditunjuk untuk bermain dalam drama tersebut. Ada Cha Eun Woo, ini dia enam artis Korea yang layak dijuluki spesialis drama webtoon.

1. Rowoon

5 Artis Korea yang Sering Main Drama Adaptasi Webtoon, Bak Spesialis! Rowoon (instagram.com/jtbcdrama)

Jukulan "raja drama webtoon" sepertinya layak disematkan pada Rowoon SF9. Sepanjang karier aktingnya sebagai main role alias pemeran utama, semua drama yang dibintanginya adalah adaptasi webtoon. Di antaranya Extraordinary You (2019), She Would Never Know (2021), hingga The King's Affection (2021)

Di tahun 2022 mendatang, ia juga telah dikonfirmasi menjadi bintang utama dalam drama Tomorrow yang lagi-lagi diangkat dari cerita webtoon. Uniknya, dalam keempat dramanya itu Rowoon selalu bermain dengan noona atau artis yang lebih senior.

2. Cha Eunwoo

5 Artis Korea yang Sering Main Drama Adaptasi Webtoon, Bak Spesialis! Cha Eun Woo (instagram.com/eunwo.o_c)

Cha Eunwoo dianggap sebagai aktor drama webtoon karena aktingnya dinilai selalu memuaskan dalam menghidupkan peran dari komik daring yang dibintanginya. Popularitasnya langsung melejit saat menjadi cowok tsundere dalam drama My ID Is Gangnam Beauty (2018). Ia pun semakin sukses setelah membintangi drama True Beauty (2021) bersama Moon Ga Young.

Setelah dua drama populer tersebut, Cha Eunwoo kembali ditunjuk bermain dalam drama webtoon berjudul Island yang direncanakan tayang di OCN tahun 2022. Drama ini mengusung tema eksorsisme yang menjadi genre baru bagi dirinya. Ia akan mengambil peran menarik sebagai pendeta yang melakukan proses pengusiran setan.

Baca Juga: 7 Idol KPop yang Disebut 'Senjata Rahasia' bagi Agensi, Ada V BTS

3. Song Kang

5 Artis Korea yang Sering Main Drama Adaptasi Webtoon, Bak Spesialis! Song Kang (instagram.com/jtbcdrama)

Sejak tahun 2019, semua drama yang dibintangi Song Kang adalah hasil adaptasi webtoon. Mulai dari Love Alarm season 1 (2019), season 2 (2021), Sweet Home (2020), Navillera (2021), serta Nevertheless (2021).

Berkat aktingnya yang hebat, Song Kang juga berhasil memainkan perannya dengan sempurna dalam keempat drama tersebut meskipun karakternya berbeda jauh. Dalam Love Alarm, ia menjadi pria populer yang bucin pada Kim Jo Jo (Kim So Hyun). Ia kemudian menjadi siswa yang berjuang melawan monster di Sweet Home, memainkan karakter penuh ambisi di Navillera, hingga menjadi playboy menyebalkan di Nevertheless.

4. Kim Yoo Jung

5 Artis Korea yang Sering Main Drama Adaptasi Webtoon, Bak Spesialis! Kim Yoo Jung (instagram.com/sbsdrama.official)

Setelah populer sebagai "peri drama sageuk", Kim Yoo Jung kini sering bermain dalam drama adaptasi webtoon. Beberapa drama tersebut antara lain Clean with Passion for Now (2018), Backstreet Rookie (2020), dan Lovers of the Red Sky (2021). Ketiga drama itu juga merupakan proyek yang diterimanya setelah memasuki usia dewasa, yakni 20 tahun menurut perhitungan usia Korea.

Ia berhasil melepaskan image remaja yang lekat pada dirinya. Kim Yoo Jung pun sukses menjadi pemburu pekerjaan yang mengabaikan kebersihan dalam Clean with Passion for Now, wanita pekerja keras di Backstreet Rookie, dan pelukis di era dinasti Joseon dalam Lovers of the Red Sky.

5. Ahn Bo Hyun

5 Artis Korea yang Sering Main Drama Adaptasi Webtoon, Bak Spesialis! Ahn Bo Hyun (instagram.com/tving.official)

Sebelum membintangi My Name, aktor Ahn Bo Hyun telah tiga kali bermain di drama adaptasi webtoon. Ketiganya adalah Her Private Life (2019), Itaewon Class (2020), dan Yumi's Cell (2021). Melaluinya, nama Ahn Bo Hyun makin tenar di dunia akting.

Dalam Her Private Life, sosoknya mulai mencuri perhatian saat menjadi tokoh sad boy yang cintanya tak berbalas kepada Park Min Young. Ia lalu makin populer saat menjadi rival Park Seo Joon yang arogan di Itaewon Class, hingga berubah 180 derajat sebagai pria sederhana dan berhati hangat di Yumi's Cells.

Ketika bermain dalam drama webtoon, para artis memiliki tantangan tersendiri karena dituntut untuk bisa memainkan peran yang sama dengan karakter yang telah ditampilkan dalam komik. Peran siapa yang paling berkesan menurutmu dalam drama webtoon?

Baca Juga: Tak Selalu Sukses, 6 KDrama Para Aktor Populer Ini Raih Rating Rendah

Rachel Park Photo Verified Writer Rachel Park

Nothing Impossible!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya