Comscore Tracker

5 Drama Korea Rekomendasi VIKI yang Cocok Ditonton saat PPKM

Jangan sampai gak nonton #WaktunyaKorea #IDNTimesKorea 

Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih belum berakhir. Mau gak mau, kita belum boleh pergi bebas ke mana-mana. Tentu di rumah saja kadang bosan, ya?

Nah, untuk mengisi waktu luang saat di rumah, kalian bisa menonton beberapa serial drama yang akhir-akhir ini populer dengan alur cerita yang menarik dan banyak ditonton. Berikut ini lima serial drama rekomendasi VIKI yang cocok ditonton saat PPKM. Apa saja, ya? Yuk, simak di bawah ini!

1. The Devil Judge

5 Drama Korea Rekomendasi VIKI yang Cocok Ditonton saat PPKMThe Devil Judge (Instagram.com/tvn_drama)

The Devil Judge merupakan serial drama yang bertema distopia yang tayang sejak 3 Juli lalu. Serial drama ini menceritakan tentang dunia yang penuh dengan kekacauan serta korupsi yang merajalela. The Devil Judge menunjukkan pertunjukan ruang sidang langsung yang diikuti oleh seluruh bangsa.

Ji Sung yang berperan sebagai Kang Yo Han atau hakim iblis, memakai topeng hukum untuk menghukum orang yang tamak dan haus kekuasaan. Ia dengan sengaja menciptakan aura misteri di dalam dirinya untuk mengelabui orang-orang tentang apa yang sebenarnya ia pikirkan.

2. Police University

5 Drama Korea Rekomendasi VIKI yang Cocok Ditonton saat PPKMPolice University (Instagram.com/kbsdrama)

Police University adalah serial drama komedi melodrama yang dibintangi oleh Cha Tae Hyun, Jung Soo Jung (Krystal), dan Jin Young. Serial drama ini menceritakan tentang terjadinya investigasi yang kacau saat seorang profesor di Universitas Kepolisian bekerja sama dengan mahasiswanya untuk memecahkan sebuah kasus.

Yoo Dong Man yang diperankan oleh Cha Tae Hyun adalah mantan detektif yang memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi atas pekerajaannya. Suatu hari saat sedang bertugas sebagai profesor, ia bertemu dengan Kang Sun Ho (Jin Young) dan Oh Kang Hee (Krystal) untuk bekerja sama melawan penjahat.

Baca Juga: 7 Drama Korea dengan Pemeran Utama Memakai Identitas Rahasia

3. The Great Shaman Ga Doo Shim

5 Drama Korea Rekomendasi VIKI yang Cocok Ditonton saat PPKMThe Great Shaman Ga (Instagram.com/kakaotv_official)

The Great Shaman Ga Doo Shim adalah serial drama yang dibintangi oleh mantan aktor cilik, Kim Sae Ron dan Nam Da Reum, yang tayang sejak 30 Juli lalu. Serial drama ini menceritakan tentang remaja biasa yang akhirnya memiliki kemampuan untuk melihat hantu.

Karena hal tersebut, Ga Doo Shim (Kim Sae Ron) dan Na Woo Soo (Nam Da Reum) mulai terlibat dengan kejadian-kejadina yang penuh misteri. Tak hanya itu, Ga Doo Shim akhirnya menjadi dukun mengikuti jejak ayahnya.

4. Blue Birthday

5 Drama Korea Rekomendasi VIKI yang Cocok Ditonton saat PPKMBlue Birthday (Instagram.com/yerimiese)

Blue Birthday adalah serial drama yang paling dinanti para penggemar KPop yang tidak sabar melihat bagaimana Yeri Red Velvet dan Hong Seok PENTAGON beradu akting. Serial drama ini menceritakan tentang Oh Ha Rin (Yeri) yang melakukan perjalanan waktu setelah melihat foto-foto misterius yang ditinggalkan cinta pertamanya, Ji Seo Jun (Hong Seok).

Cinta pertama sekaligus teman masa kecilnya tersebut meninggal di ulang tahun Oh Ha Rin sepuluh tahun lalu. Semenjak kematian Ji Seo Jun, hidup Oh Ha Rin berubah drastis.

Namun, sepuluh tahun sejak insiden itu, Oh Ha Rin menemukan foto misterius yang ditinggalkan Ji Seo Jun, sehingga ia membuat permohonan untuk bertemu dengannya lagi. Ia kemudian terbangun di 2011 dengan menggunakan seragam dan duduk di dalam bus.

5. The Witch’s Diner

5 Drama Korea Rekomendasi VIKI yang Cocok Ditonton saat PPKMThe Witch's Diner (Instagram.com/tving_official)

The Witch's Diner adalah serial drama yang diadaptasi dari dari novel fantasi berjudul Manyeosikdangeuro Oseyo. Serial drama ini menceritakan tentang Jung Jin (Nam Ji Hyun), seorang wanita berumur 28 tahun yang memutuskan untuk membuka sebuah restoran bersama ibunya. Namun, usaha tersebut bangkrut dan ibunya melarikan diri ke pedesaan.

Suatu hari, Jo Hee Ra (Song Ji Hyo) yang merupakan seorang penyihir datang untuk menyewa restoran Jung Jin yang bangkrut. Restoran yang dikelola Jo Hee Ra menawarkan makanan yang dapat mengabulkan keinginan para pelanggan yang datang.

Tetapi sebagai imbalan, ia kan mengambil jiwa dari mereka. Jung Jin yang sempat ragu dengan kemampuan Jo Hee Ra akhirnya bergabung untuk bekerja sama dengannya. Mereka bahkan merekrut Lee Gil Yong (Chae Jong Hyeop), seorang siswa SMA, untuk bekerja paruh waktu.

The Devil Judge hingga The Witch's Diner, serial drama di atas dapat menjadi pertimbangan untuk ditonton saat masa PPKM. Selain alur ceritanya yang menarik, serial drama tersebut juga banyak ditonton saat ini, lho.

Baca Juga: 10 Drama Korea dengan Sinematografi Paling Estetik, Adem Lihatnya!

Anis Photo Verified Writer Anis

من صبر ظفر

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya