Comscore Tracker

6 Fakta Menarik Park Ji Bin, Langganan jadi Aktor Cilik Terbaik

Ingat perannya di drama Boys Over Flowers

Setelah comeback melalui karakter Lee Tae muda dalam drama Bloody Heart, Park Ji Bin mengasah kembali kemampuan aktingnya menjadi pemeran pendukung pada drama The Killer's Shopping List. Ia memerankan sosok Saeng Sun, seorang mantan narapidana yang bekerja di MS Mart. Dalam drama bergenre romantis tersebut ia beradu akting dengan Lee Kwang Soo dan Seolhyun AOA.

Kelewat baby face, banyak orang yang tidak menyangka umur asli mantan aktor cilik ini. Ia juga pernah mengungkapkan bahwa adegan ciumannya dalam sebuah mini drama dengan mendiang Sulli adalah ciuman pertamanya. Penasaran cerita lengkapnya? Yuk simak ulasannya!

1. Awet muda banget, ternyata umur asli Park Ji Bin 28 tahun

6 Fakta Menarik Park Ji Bin, Langganan jadi Aktor Cilik TerbaikPark Ji Bin (instagram.com/impactorpjb)

Sekilas Park Ji Bin terlihat seperti remaja berumur awal 20-an, siapa sangka jika kini ia sudah menginjak 28 tahun. Park Ji Bin lahir di Seoul, 14 Maret 1995, saat ini ia berusia 27 tahun atau 28 tahun dalam usia korea. 

2. Kecil - kecil cabe rawit, Park Ji Bin beberapa kali memenangkan penghargaan Aktor Muda Terbaik

6 Fakta Menarik Park Ji Bin, Langganan jadi Aktor Cilik TerbaikPark Ji Bin kecil (dok. KBS/Boys Over Flowers)

Sejak kecil ia sudah terjun ke dalam industri hiburan Korea. Ia memulai debutnya dalam teater musikal berjudul Tommy pada tahun 2001 saat ia berumur 6 tahun (umur korea). Pada 2003 ia memerankan karakter Park Jun Seo dalam drama Perfect Love dan berhasil menyabet penghargaan Best Young Actor dalam acara SBS Drama Awards 2003. 

Ia juga memenangkan Best Actor di 1st New Montreal Film Fest 2005 berkat aktingnya dalam film Hello, Brother. Tak tanggung - tanggung, di tahun yang sama Park Ji Bin memenangkan Best Young Actor pada KBS Drama Awards dalam perannya di drama Golden Apple. Setelah 2 tahun, ia berhasil meraih Best Young Actor di MBC Drama Awards 2007 dengan perannya dalam drama Yi San. Keren banget, kan?

3. Pernah memerankan karakter Geum Kang San, adik Geum Jan Di pada drama Boys Over Flowers

6 Fakta Menarik Park Ji Bin, Langganan jadi Aktor Cilik TerbaikGeum Jan Di dan Geum Kang San (dok. KBS2/Boys Over Flowers)

Berkat kemampuan serta prestasinya, Park Ji Bin dipercaya untuk memerankan karakter Geum Kang San. Dalam drama yang tayang tahun 2009 itu ia menjadi adik Geum Jan Di, sang tokoh wanita utama yang diperankan oleh Goo Hye Sun. Ada yang masih ingat?

4. Selesai melaksanakan wajib militer di tahun 2017

6 Fakta Menarik Park Ji Bin, Langganan jadi Aktor Cilik TerbaikPark Ji Bin usai wajib militer. (koreaboo.com/Park Ji Bin)

Park Ji Bin memulai wajib militernya pada tahun 2015. Foto - foto gagahnya saat wajib militer sempat ramai diperbincangkan di internet.

Baca Juga: Dibintangi Mantan Artis Cilik, 5 Film Korea Siap Tayang 2022

5. Adegan ciumannya dalam mini drama bersama mendiang Sulli adalah ciuman pertamanya

6 Fakta Menarik Park Ji Bin, Langganan jadi Aktor Cilik TerbaikPark Ji Bin di acara Radio Star. (dok. MBC/Radio Star)

Pada acara Radio Star tahun 2012, Park Ji Bin mengungkapkan bahwa ciuman pertamanya adalah Choi Sulli. Mereka beradu akting dalam sebuah mini drama bertajuk Banjun Drama pada tahun 2004. Kala itu Sulli masih menjadi aktor cilik sepertinya dan belum debut sebagai penyanyi.

6. Sudah membintangi banyak drama dan film Korea

https://www.youtube.com/embed/LfD5lweiP0Q

Park Ji Bin memulai debut pertamanya sebagai peran antagonis di drama Bad Papa tahun 2018 sebagai Jung Chan Joong. Selain itu, ia juga banyak membintangi drama dan film lain seperti Children Of Heaven (2012), Big Issues (2019), Inspector Koo (2021) dan masih banyak lagi.

Itu dia 6 fakta menarik tentang Park Ji Bin, si mantan artis cilik jadi sosok misterius yang mencuri perhatian di drama The Killer's Shopping List. Tonton keseruannya di tvN setiap Rabu dan Kamis.

Baca Juga: Potret 10 Mantan Artis Cilik Saat Kenakan Seragam SMA di KDrama

Sonya Arianti Photo Writer Sonya Arianti

Winner is made, not born

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya