Comscore Tracker

5 KDrama Garapan Park Soo Jin, Terbaru Why Her?

Semua dramanya tayang di SBS

Di tahun 2022 ini, sederet sutradara asal Korea Selatan dikabarkan siap kembali dengan karya terbaru mereka. Salah satunya adalah Park Soo Jin.

Park Soo Jin sendiri merupakan sutradara handal yang telah menggarap sejumlah drama sejak tahun 2016. Drama-drama garapannya bahkan kerap populer dan meraih rating tinggi, lho.

Penasaran ada drama apa saja? Berikut lima drama Korea garapan sutradara Park Soo Jin yang wajib kamu tonton.

1. Doctors (2016)

https://www.youtube.com/embed/FGN5-PqVmts

Doctors merupakan proyek kolaborasi antara sutradara Park Soo Jin dan Oh Choong Hwan yang berhasil mencetak rating tinggi. Drama ini mengisahkan tentang Yoo Hye Jung (Park Shin Hye), seorang perempuan dengan kepribadian kasar dan pemberontak yang berubah menjadi dokter berkat bantuan seorang guru.

Selain Park Shin Hye, drama ini juga turut dimeriahkan oleh sederet artis ternama lainnya. Sebut saja Kim Rae Won, Lee Sung Kyung, Yoon Gyun Sang, dan Ji Soo.

2. Dr. Romantic (2016-2017)

https://www.youtube.com/embed/P6mSqztCTcY

Dr. Romantic menjadi drama berikutnya yang digarap oleh sutradara Park Soo Jin. Kali ini, ia berkolaborasi dengan sutradara Yoo In Shik. Drama medis yang satu ini diketahui menggandeng Han Suk Kyu, Yoo Yeon Seok, dan Seo Hyun Jin sebagai pemeran.

Sama seperti drama Doctors, Dr. Romantic juga berhasil meraih rating tinggi. Drama ini bahkan telah dibuat musim kedua dan kini siap kembali dengan musim ketiga, lho.

Kisah Dr. Romantic sendiri berpusat pada seorang ahli bedah bernama Boo Yong Joo (Han Suk Kyu) yang memilih hidup dalam pengasingan. Boo Yong Joo kemudian dikenal dengan sebutan guru Kim dan menjuluki dirinya sebagai dokter romantis.

3. While You Were Sleeping (2017)

https://www.youtube.com/embed/-5Wap9ZnBAQ

Kembali menyatukan Park Soo Jin dan Oh Choong Hwan sebagai sutradara, While You Were Sleeping merupakan drama populer yang mengusung genre fantasi romantis. Drama ini dibintangi oleh Bae Suzy, Lee Jong Suk, Lee Sang Yeob, Ko Sung Hee, dan Jung Hae In.

While You Were Sleeping bercerita tentang Nam Hong Joo (Bae Suzy), seorang perempuan yang mampu melihat kematian orang lain lewat mimpi. Ia kemudian bekerja sama dengan seorang jaksa bernama Jung Jae Chan (Lee Jong Suk) untuk memecahkan sebuah kasus.

Baca Juga: 9 Rekomendasi KDrama yang Dibintangi Pemain Link: Eat, Love, Kill

4. The Hymn of Death (2018)

https://www.youtube.com/embed/lq6NfO4QoVE

The Hymn of Death merupakan drama arahan sutradara Park Soo Jin yang dikemas dalam enam episode. Drama yang diangkat dari kisah nyata ini menceritakan tentang romansa tragis antara Kim Woo Jin dan Yun Sim Deok yang terjadi pada masa penjajahan Jepang.

Kim Woo Jin (Lee Jong Suk) adalah penulis drama yang telah memiliki istri. Meski demikian, ia diketahui menjalin cinta terlarang dengan seorang penyanyi sopran Korea pertama bernama Yun Sim Deok (Shin Hye Sun).

5. Why Her? (2022)

https://www.youtube.com/embed/oYWCCNuu3ss

Why Her? atau dikenal juga dengan judul Why Oh Soo Jae? merupakan drama terbaru garapan sutradara Park Soo Jin yang siap tayang perdana pada 3 Juni 2022. Drama ini menggaet Seo Hyun Jin dan Hwang In Yeop sebagai pemeran utama.

Why Her? sendiri bercerita tentang seorang pengacara berbakat bernama Oh Soo Jae (Seo Hyun Jin) yang secara tak terduga terlibat dalam sebuah kasus. Sebab kasus tersebut, Oh Soo Jae pun diturunkan jabatannya menjadi asisten profesor di sebuah sekolah hukum. Di sana, ia bertemu dengan seorang mahasiswa bernama Gong Chan (Hwang In Yeop).

Dikenal sebagai sutradara handal, tak heran jika drama-drama garapan Park Soo Jin selalu mendulang kesuksesan. Karya terbarunya yang bertajuk Why Her? juga diharapkan mampu melanjutkan kesuksesan dari drama-drama sebelumnya. Jangan lupa saksikan penayangan perdana Why Her? pada 3 Juni mendatang, ya!

Baca Juga: 9 Rekomendasi KDrama dengan Episode Pendek, Ada Berbagai Genre 

Sri Rahayu M Photo Verified Writer Sri Rahayu M

Bismillah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya