Comscore Tracker

12 Karakter Atlet di KDrama yang Punya Segudang Prestasi 

Kerja keras mereka gak main-main, nih!

Banyak karakter atlet berprestasi di drama Korea yang menginspirasi. Hadirkan beragam tema mulai dari genre romantis, fantasi, hukum, misteri, dan masih banyak lagi, membuat drama Korea selalu menjadi pilihan untuk menjadi alternatif sebagai pelepas suntuk dan stres di akhir pekan. Tak jarang juga drama Korea mengangkat kisah inspiratif para atlet dari berbagai cabang olahraga, yang tentunya tak boleh kamu lewatkan.

Dibintangi oleh para artis papan atas, drama bertema olahraga ini menghadirkan beragam tokoh dengan karakter yang berbeda-beda. Dalam menggapai mimpi mereka untuk menjadi peringkat teratas dalam setiap perlombaan, tentunya diperlukan kerja keras dalam menggapai impian tersebut. Tak heran jika para atlet ini menoreh segudang prestasi berkat ketekunan mereka dalam berlatih.

Nah, berikut ini dua belas karakter atlet berprestasi di drama Korea yang kisahnya sangat inspiratif bagi banyak orang. Apakah salah satunya karakter favoritmu?

1. Kim Mu Jun yang perankan tokoh Yook Jae Hwan di Love All Play (2022) merupakan atlet bulu tangkis nasional yang jago di sektor ganda dan tunggal dan pernah meraih medali emas di laga nasional

12 Karakter Atlet di KDrama yang Punya Segudang Prestasi Kim Mujun dalam KDrama Love All Play (dok. KBS/Love All Play)

2. Karakter Choi Taek di Reply 1988 (2015) dijuluki sebagai Raja Baduk, karena ia sering meraih prestasi di tingkat nasional maupun internasional di usia muda karena kepiawaiannya bermain baduk

12 Karakter Atlet di KDrama yang Punya Segudang Prestasi cuplikan KDrama Reply 1988 (dok. tvN/Reply 1988)

3. Meski di kelas prestasinya biasa saja, namun Lee Min Suk membuktikan bahwa ia adalah atlet hockey berprestasi dalam KDrama High School King of Savvy (2014)

12 Karakter Atlet di KDrama yang Punya Segudang Prestasi Seo In Guk dalam KDrama King of Savvy (dok. tvN/King of Savvy)

4. Minho SHINee pernah perankan sosok Kang Tae Joon yang berprestasi karena berhasil meraih medali emas di bidang olahraga lompat tinggi di To The Beautiful You (2014)

12 Karakter Atlet di KDrama yang Punya Segudang Prestasi Choi Min Ho dalam KDrama To The Beautiful You (dok. SBS/To The Beutiful You)

5. Yoo Chan yang hanyalah seorang siswa SMA membuat banyak orang tak percaya dengan pencapaiannya menjadi atlet dayung terbaik di tingkat nasional di Still 17 (2018)

12 Karakter Atlet di KDrama yang Punya Segudang Prestasi cuplikan KDrama Still 17 (dok. SBS/Still 17)

6. Aktris Park Ji Hyun berperan sebagai Park Jun Young, gold medalist olimpiade cabang bulu tangkis terpaksa pensiun karena insiden kecelakaan dalam KDrama Love All Play (2022)

12 Karakter Atlet di KDrama yang Punya Segudang Prestasi Park Ji Hyun di KDrama Love All Play 9dok. KBs/Love All Play)

Baca Juga: 11 Aktor Drama China yang Perankan Atlet Esports, Ada Xu Kai

7. Tokoh Do Do Hee merupakan atlet di tim nasional Korea Selatan yang pernah memenangkan medali perak Asian Games dalam KDrama Hogu's Love (2015)

12 Karakter Atlet di KDrama yang Punya Segudang Prestasi cuplkan KDrama Fool's Love (program.tving.com)

8. Dramanya baru tayang 12 September kemarin, KDrama Mental Coach Jaegal (2022) berkisah tentang atlet skate berprestasi bernama Lee Ga Eul

12 Karakter Atlet di KDrama yang Punya Segudang Prestasi Lee Yoo Mi dalam KDrama Mental Coach Jaegal (instagram.com/tvn_Drama)

9. Masih dalam drama yang sama, Jung Woo berperan sebagai atlet taekwondo bernama Jae Ga Gil yang dikenal dengan prestasinya yang memukau. Ia dikeluarkan dari tim nasional karena menyebabkan skandal besar

12 Karakter Atlet di KDrama yang Punya Segudang Prestasi cuplikan KDrama Mental Coach Jaegal (instagram.com/tvn_drama)

10. Jadi idaman para cewek di sekolah, Han Yi An (Nam Joo Hyuk) jadi atlet renang berprestasi di sekolah karena sering menyabet medali emas di berbagai ajang perlombaan dalam KDrama School 2015

12 Karakter Atlet di KDrama yang Punya Segudang Prestasi Nam Joo Hyuk dalam KDrama School 2015 (dok. KBS/Who Are You: School 2015)

11. Sosok Na Hee Do di KDrama Twenty Five Twenty One (2022) berhasil tuai pujian dari banyak orang karena berhasil mengalahkan rival sekaligus idolanya sendiri dalam ajang Asian Games tahun 1999

12 Karakter Atlet di KDrama yang Punya Segudang Prestasi Cuplikan KDrama Twenty Five, Twenty One (dok. tvN/Twenty Five, Twenty One)

12. Sering diejek karena penampilannya yang tomboi, Bok Joo berhasil membungkam mereka dengan pencapaiannya sebagai peraih medali emas cabang angkat besi di laga nasional dalam KDrama Weighlifting Fairy Kim Bok Joo (2016)

12 Karakter Atlet di KDrama yang Punya Segudang Prestasi cuplikan KDrama Weighlifting Fairy Kim Bok Joo (dok. MBC/Weighlifting Fairy Kim Bok Joo)

Pencapaian dan prestasi luar biasa yang diraih oleh ke dua belas atlet di atas membuktikan ketekunan dan kerja keras mereka dalam berlatih dalam cabang olahraga masing-masing yang mereka geluti. Kisah perjuangan mereka sudah sepatutnya dicontoh dan dijadikan inspirasi nih. 

Baca Juga: 9 Karakter dalam Drama Korea yang Ternyata Mantan Atlet

Syafitri Diva Photo Verified Writer Syafitri Diva

'Bismillah for everything~'

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya