Comscore Tracker

5 Perbedaan Peran Yook Sung Jae di Mystic Pop Up Baru dan Golden Spoon

Aktingnya selalu totalitas dan gak pernah mengecewakan!

Baru saja menyelesaikan wajib militernya, Yook Sungjae akan segera kembali menyapa penggemar lewat proyek drama terbarunya yang berjudul Golden Spoon. Sungjae sendiri terakhir kali muncul di layar kaca pada tahun 2020 lalu dalam KDrama Mystic Pop Up Bar. 

Hingga kini, Sungjae telah memerankan berbagai KDrama dan selalu mendalami perannya. Di dalam drama Mystic Pop Up Bar ia berperan sebagai penjaga bar, dan di drama terbarunya di Golden Spoon, ia berperan sebagai siswa SMA. Ada beberapa perbedaan mencolok mengenai peran Sungjae di dua drama yang pernah dibintanginya ini. 

Berikut ini lima perbedaan peran Yook Sungjae di KDrama Mystic Pop Up Bar dan KDrama Golden Spoon. Simak bareng, yuk!

1. Cerita yang diangkat

5 Perbedaan Peran Yook Sung Jae di Mystic Pop Up Baru dan Golden SpoonSungjae BTOB di KDrama Mystic Pop Up Bar (dok. JTBC/Mystic Pop Up Bar) | Sungjae di KDrama Golden Spoon (instagram.com/mbcdrama_now)

KDrama Mystic Pop Up Bar merupakan adaptasi webtoon berjudul "Ssang Gap Pocha", yang bercerita tentang kisah para penjaga bar Pojangmacha, warung misterius yang menjual jajanan Korea yang muncul secara tiba-tiba. Tak hanya terdiri dari orang normal, warung ini juga dikunjungi oleh orang-orang yang sudah meninggal. 

Sedangkan KDrama Golden Spoon merupakan drama yang juga mengangkat genre fantasi yang bercerita tentang seorang anak yang lahir dari keluarga miskin dan ia juga membenci lingkungan sekitarnya yang juga miskin. Suatu hari ia bertemu dengan seorang wanita tua yang menjual barang antik, dan menawarinya sebuah sendok emas. Setelah makan sebanyak tiga kali dengan sendok tersebut, kehidupannya berubah dari yang semula miskin, menjadi kaya raya.

2. Karakter 

5 Perbedaan Peran Yook Sung Jae di Mystic Pop Up Baru dan Golden Spoonposter KDrama Mystic Pop Up Bar (dok.JTBC/Mystic Pop Up Bar) | Poster KDrama Golden Spoon (dok.MBC/Golden Spoon)

Tokoh yang diperankan Sungjae dalam KDrama Mystic Pop Up Bar bernama Han Kang Bae yang merupakan salah satu penjaga misterius di warung Pojangmacha tadi. Ia memiliki kemampuan istimewa yaitu bisa membuat seseorang menceritakan masalah hidupnya padanya hanya dengan sekali sentuh saja.

Berbeda dengan Han Kang Bae, karakter Lee Seung Cheon di KDrama Golden Spoon merupakan seorang siswa SMA. Lahir dari keluarga yang miskin, membuatnya sangat membenci kedua orang tuanya. Lee Seung Cheon sendiri mempunyai mimpi untuk mengubah hidupnya dengan sebuah sendok emas.

3. Profesi

5 Perbedaan Peran Yook Sung Jae di Mystic Pop Up Baru dan Golden SpoonSungjae BTOB di KDrama Mystic Pop Up Bar (dok. JTBC/Mystic Pop Up Bar) | Sungjae di KDrama Golden Spoon (dok. MBC/Golden Spoon)

Tokoh Han Kang Bae di KDrama Mystic Pop Up Bar sebenarnya memiliki banyak pekerjaan. Selain memiliki profesi utama sebagai karyawan di sebuah kantor konseling, Han Kang Bae juga bekerja paruh waktu sebagai penjaga kasir di sebuah supermarket. Setelah bertemu dengan wanita bernama Wol Joo (Hwang Jung Eum), Kang Bae membuat kesepakatan bersama dan memutuskan untuk bekerja di bar Pojangmacha.

Sedangkan di KDrama Golden Spoon, Sungjae yang berperan sebagai Lee Seung Cheon merupakan seorang siswa SMA. Seung Cheon memiliki ayah yang pekerja keras dalam mencari nafkah bagi mereka sekeluarga. Namun, Seung Cheon merasa capek dengan kehidupan keluarga yang sangat miskin, dan sangat membenci ayahnya.

Baca Juga: Review The Golden Spoon Episode 1-2: Yook Sung Jae Jadi Anak SMA!

4. Kehidupan pribadi

5 Perbedaan Peran Yook Sung Jae di Mystic Pop Up Baru dan Golden SpoonSungjae BTOB di KDrama Mystic Pop Up Bar (dok. JTBC/Mystic Pop Up Bar) | Sungjae di KDrama Golden Spoon (dok. MBC/Golden Spoon)

Di drama Mystic Pop Up Bar, karakter Han Kang Bae adalah seorang pemuda yang tidak memiliki keluarga. Ia hidup sebatang kara di kota Seoul, oleh karena itu ia berusaha untuk  memenuhi kebutuhan hidupnya dengan bekerja sebagai karyawan di kantor konseling, dan terkadang bekerja paruh waktu sebagai karyawan supermarket dan penjaga bar Pojangmacha.

Sedangkan tokoh Lee Seung Cheon di KDrama Golden Spoon merupakan tokoh yang dikelilingi oleh orang baik dan keluarga yang sangat menyayanginya. Ia memiliki kedua orang tua yang semangat bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Di satu sisi, saat bertukar nasib dengan temannya yang kaya raya, Seung Cheon juga mendapat perhatian dan kasih sayang lebih dari keluarga barunya tersebut. Apapun yang diinginkannya, Lee Seung Cheon selalu mendapatkannya tanpa pengecualian.

5. Lawan main

5 Perbedaan Peran Yook Sung Jae di Mystic Pop Up Baru dan Golden SpoonPemain KDrama Mystic Pop Up Bar (dok. JTBC/Mystic Pop Up Bar) dan Pemain KDrama Golden Spoon (instagram.com/mbcdrama_now)

Di drama Mystic Pop Up Bar, Sungjae beradu peran dengan dua aktor senior, yakni Hwang Jung Eum, dan Choi Won Young. Sungjae juga mendapat pujian dari para penonton karena dapat beradaptasi dan memainkan peran dengan baik walaupun harus beradu akting dengan artis yang jauh lebih tua dan berpengalaman darinya. Selain itu, di drama ini Sungjae juga beradu akting bareng Jung Da Eun, Na In Woo, dan Han So Eun.

Lewat KDrama Golden Spoon, Sungjae dipertemukan dengan Yeonwoo dan Lee Jeong Won. Dipercaya untuk mengambil peran sebagai pemeran utama, Sungjae dapat bekerja sama dan membangun chemistry yang kuat dengan kedua lawan mainnya tersebut. Tak hanya itu, banyak artis ternama yang juga bintangi drama adaptasi webtun ini, diantaranya Son Woo Hyun, Kim Kang Min, Son Yeo Eun, dan masih banyak lagi.

Karakter Han Kang Bae dalam Mystic Pop Up Bar dan Lee Seung Cheon dalam KDrama Golden Spoon adalah dua sosok cowok dengan kisah kehidupan yang berbeda. Kendati demikian, Yook Sung Jae dapat memerankan dua peran tersebut dengan baik.

Baca Juga: 9 Artis yang Akting Bareng Yook Sung Jae di KDrama, Ada Jung Chaeyeon

Syafitri Diva Photo Verified Writer Syafitri Diva

'Bismillah for everything~'

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya