Comscore Tracker

Ada Hometown Cha-Cha-Cha, Ini 6 Drama Korea dengan Ending Pernikahan 

Ending yang selalu bikin penonton senang sekaligus terharu!

Drama Korea selalu saja sukses mendapatkan perhatian dari para penonton atau penikmat industri hiburan. Dari mulai tema cerita yang diangkat, kemampuan akting para pemeran yang totalitas dan plotwist yang membuat penasaran, selalu menjadi daya tarik tersendiri sehingga beberapa orang banyak memilih untuk menjadikan drama Korea sebagai tontonan mereka. 

Kisah akhir para pemain juga kerap menjadi perhatian para penonton. Drama Korea yang sad ending selalu saja bikin penonton geregetan dan merasa tidak puas. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena tak sedikit pula drama yang memberikan akhir kisah yang bahagia bagi tokoh utama, salah satunya dengan sebuah adegan pernikahan. 

Berikut ini adalah 6 drama Korea yang berakhir dengan sebuah pernikahan. Dijamin bikin kamu gak bisa move on!

1. While You Were Sleeping (2017)

Ada Hometown Cha-Cha-Cha, Ini 6 Drama Korea dengan Ending Pernikahan Ending Drama While You Were Sleeping (dok. SBS/While You Were Sleeping)

Drama yang tayang di saluran SBS ini rilis tahun 2017 dan mendapat perhatian dari banyak pecinta drama karena diperankan oleh aktor dan aktris yang sudah lama terjun di dunia peran. Lee Song Suk memerankan karakter Jung Jae Chan, seorang jaksa berusia 29 tahun, sedangkan Bae Suzy berperan sebagai Nam Hong Joo, seorang reporter yang memiliki kemampuan bermimpi tentang hal yang akan terjadi.

Kemampuan Hong Joo yang selalu bisa melihat peristiwa dalam mimpinya ternyata berkaitan erat dengan Jae Chan yang tiba-tiba juga memiliki kemampuan yang sama. Keduanya berupaya sekuat tenaga untuk mencegah segala hal buruk terjadi. Seiring berjalannya waktu, mereka pun akhirnya jatuh cinta dan memutuskan untuk menikah setelah melalui begitu banyak peristiwa yang menyeramkan.

2. What's Wrong with Secretary Kim (2018)

Ada Hometown Cha-Cha-Cha, Ini 6 Drama Korea dengan Ending Pernikahan Ending Drama What's Wrong With Secretary Kim (dok. tvN/What's Wrong With Secretary Kim)

Park Seo Joon berperan sebagai Lee Young Joon, seorang wakil ketua di Yoomyung Group yang terkenal akan parasnya yang tampan dan pekerja keras. Dalam kesehariannya ia selalu didampingi oleh sekretaris cantik nan cakap bernama Kim Mi So (Park Min Young) yang ternyata merupakan cinta pertamanya sejak kecil.

Bekerja sama selama bertahun-tahun, Young Joon akhirnya menyadari perasaannya terhadap Mi So, tetapi Mi So sendiri masih takut akan traumanya yang terjadi di masa lalu. Perlahan seiring berjalannya waktu, Mi So pun berani untuk melawan traumanya dan segera membalas perasaan Young Hoon. Berakhir manis menuju pelaminan dalam drama, banyak penggemar yang berharap keduanya benar-benar menjalin hubungan asmara di kehidupan nyata.   

3. Angel's Last Mission (2019)

Ada Hometown Cha-Cha-Cha, Ini 6 Drama Korea dengan Ending Pernikahan Ending Drama Angel's Last Mission (dok. KBS2/Angel's Last Mission)

Bergenre fiksi, drama ini sukses menggaet idol Kim Myung Soo atau dikenal dengan sebutan L, salah satu visual boyband Infinite sebagai pemeran utama pria dan Shin Hye Sun sebagai lawan mainnya. Drama yang tayang tahun 2019 ini menceritakan tentang kisah seorang balerina bernama Lee Yeon Seo (Shin Hye Sun) yang mengalami kebutaan karena kecelakaan yang dialaminya.

Rasa kesepian yang ia alami selama bertahun-tahun membuatnya memiliki sikap galak dan kasar terhadap orang lain. Suatu hari Hye Sun mendengar suara Kim Dan (Kim Myung So) yang merupakan seorang malaikat yang diberi misi untuk menemukan cinta sejati Hye Sun. Alih-alih menemukan pria lain, Kim Dan justru jatuh cinta pada Hye Sun dan selalu ingin melindunginya. Begitu pula dengan Hye Sun, ia selalu merasa aman dan nyaman ketika Kim Dan selalu berada di sampingnya.

Baca Juga: 5 KDrama Jadul dengan Alur Ringan, Bikin Nostalgia, nih!

4. Tale of The Nine Tailed (2020)

Ada Hometown Cha-Cha-Cha, Ini 6 Drama Korea dengan Ending Pernikahan Ending Drama Tale of The Nine Tailed (dok. tvN/Tale of The Nine Tailed)

Lee Yeon (Lee Dong Wook) pernah menjadi roh gunung Baekdudaegan. Dia mengorbankan hidupnya sebagai dewa gunung untuk menghidupkan kembali kehidupan wanita yang dia cintai bernama A Eum. Lee Yeon sekarang menjalani hidupnya sebagai rubah berekor sembilan dalam bentuk manusia dan telah hidup selama ratusan tahun.

Sementara itu, Nam Ji A (Jo Bo Ah) bekerja untuk stasiun tv sebagai produser film dokumenter. Pada tahun 1999, orang tuanya terlibat dalam kecelakaan mobil di Yeou Gogae. Dia ingat seorang pria yang menyelamatkannya dalam kecelakaan itu. Menjalin hubungan antara manusia dan gumiho ternyata mereka harus melewati banyak rintangan. Namun, pada akhirnya mereka memutuskan untuk menikah setelah Lee Yeon menyatakan bahwa dirinya sudah sepenuhnya menjadi manusia.

5. Start Up (2020)

Ada Hometown Cha-Cha-Cha, Ini 6 Drama Korea dengan Ending Pernikahan Ending Drama Start Up (dok. tvN/Start Up)

Dibintangi oleh artis dan aktor ternama seperti Bae Suzy, Nam Joo Hyuk dan Kim Seon Ho, drama ini begitu populer di akhir tahun 2020. Apalagi dengan tema start up yang diambil menjadi daya tarik tersendiri, bukan hanya bagi para pecinta drama tetapi juga bagi orang awam yang memang tertarik dalam dunia perusahaan rintisan itu.

Tidak hanya menampilkan kehidupan bisnis yang kompetitif, drama ini tentunya juga menyuguhkan permasalahan cinta yang dialami oleh para pemain utama. Cinta segitiga yang terjadi di antara Seo Dal Mi, Nam Do San dan Jipyong membuat penggemar kembali merasakan second lead syndrome di mana banyak yang berharap Dal Mi berakhir dengan teman masa lalunya, Ji Pyong. Namun, pada akhirnya Seo Dal Mi justru jatuh cinta pada kepribadian Nam Do San yang telah menjadi rekannya selama ia berada di perusahaan Sandbox.

6. Hometown Cha-Cha-Cha (2021)

Ada Hometown Cha-Cha-Cha, Ini 6 Drama Korea dengan Ending Pernikahan Ending Drama Hometown Cha-Cha-Cha (dok. tvN/Hometown Cha-Cha-Cha)

Berlatar di sebuah desa, drama yang telah menyelesaikan episode terakhirnya pada minggu lalu ini telah sukses besar dan menjadi sorotan publik, apalagi dengan kehadiran Shin Min Ah dan Kim Seon Ho sebagai pemeran utama yang dianggap sangat cocok memerankan karakter dalam drama tersebut.

Drama romantis komedi ini menceritakan kisah cinta antara seorang dokter gigi dan seorang pekerja serabutan yang selalu dipercaya oleh warga desa. Sikap Doo Shik (Kim Seon Ho) yang masih belum berani menceritakan masa lalunya, membuat Hye Jin (Shin Min Ah) khawatir bahwa Doo Shik belum siap menjalin hubungan serius hingga ke tahap pernikahan. Namun, kekhawatiran itu segera hilang setelah Doo Shik dengan berani menceritakan masa lalunya dan memutuskan untuk menikah dengan gadis yang sangat ia cintai itu.

Tidak hanya alur cerita dan chemistry di antara pemain yang menjadi perhatian penonton, ternyata akhir kisah yang bahagia juga menjadi daya tarik tersendiri sehingga membuat drama menjadi semakin berkesan dan sulit untuk dilupakan. Jadi, mana nih di antara drama diatas yang menurutmu memiliki ending pernikahan yang paling romantis?

Baca Juga: Episode Terakhir Hometown Cha-Cha-Cha, Aktor Bagikan Pesan Menyentuh 

Tami Nur Herawati Photo Verified Writer Tami Nur Herawati

Mahasiswi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya