Comscore Tracker

Ada Kang Sae Byeok, 8 Karakter Drama Korea Ini Sulit untuk Dilupakan

Karakter mereka yang unik selalu membekas di hati penonton

Tidak hanya alur dan tema yang diangkat, alasan lain yang menjadi daya tarik dalam drama Korea adalah karakter yang dibawakan oleh para aktor atau aktris.

Drama akan semakin hidup dan menarik untuk ditonton ketika karakter dalam cerita tersebut memang sesuai dan dirasa cocok dengan tema yang ada. Tidak sedikit juga para penonton yang justru merasa jatuh cinta dengan karakter tokoh dibandingkan dengan ceritanya, seperti 8 karakter KDrama ini yang sukses mencuri perhatian dan tentunya membekas di hati para penggemar. 

1. Lee Joon Ki (Welcome to Waikiki)

Ada Kang Sae Byeok, 8 Karakter Drama Korea Ini Sulit untuk DilupakanKarakter Lee Joon Ki dalam drama Welcome to Waikiki (dok. JTBC/Welcome to Waikiki)

Belum ada drama yang lebih lucu dari industri hiburan Korea selain Welcome to Waikiki . Bahkan musim keduanya sendiri tidak dapat mengalahkan popularitas yang pertama.

Semua pemain sama-sama memerankan karakter dengan luar biasa, tapi Lee Joon Ki  yang diperankan oleh Lee Yi Kyung ini akan selalu tetap unggul dan menarik perhatian penonton dengan tingkah lakunya yang banyol dan kocak.

Keanehannya, selera humor, bahan komedi, dan keceriaan murni sudah menjadi ikon yang melekat bagi aktor kelahiran tahun 1989 ini.

2. Jeong Joon Hyeong (Weightlifting Fairy Kim Bok Joo)

Ada Kang Sae Byeok, 8 Karakter Drama Korea Ini Sulit untuk DilupakanKarakter Joon Hyeong dalam drama Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (dok. MBC/Weightlifting Fairy Kim Bok Joo)

Jeong Joon Hyeong adalah salah satu karakter KDrama yang membuat banyak orang memikirkan kembali standar mereka dalam hal hubungan asmara.

Diperankan oleh Nam Joo Hyuk, Joon Hyeong menunjukkan kepada dunia tentang apa arti sebenarnya dari menjadi pasangan yakni selalu setia menemani seseorang, mencintai mereka dalam suka dan duka, tidak pernah beranjak atau bahkan pergi meninggalkan orang yang dikasihinya meskipun ia juga mengalami hal-hal yang sulit.

3. Han Seong (Hwarang)

Ada Kang Sae Byeok, 8 Karakter Drama Korea Ini Sulit untuk DilupakanKarakter Han Seong dalam drama Hwarang (dok. KBS/Hwarang)

Dalam sebuah drama Korea tentang politik, perebutan kekuasaan, dan konflik kerajaan, Han Seong yang diperankan oleh salah satu anggota BTS yakni V ini dengan apik menggambarkan karakter yang mampu membawa kepekaan, kemanisan, dan pesona yang sangat dibutuhkan untuk mengiringi alur ceritanya.

Salah satu adegan paling menyakitkan yang memilukan dari drama ini juga berkisar pada rasa cinta dan kesetiaan Han Seong yang luar biasa.

Baca Juga: 10 Fakta Drama Again My Life, Comeback Drama Lee Joon Gi di Tahun 2022

4. Ji Eun Hyeok (Suspicious Partner)

Ada Kang Sae Byeok, 8 Karakter Drama Korea Ini Sulit untuk DilupakanKarakter Ji Eun Hyeok dalam drama Suspicious Partner (dok. SBS/Suspicious Partner)

Suspicious Partner adalah salah satu komedi romantis terbaik sepanjang masa dan popularitasnya berasal dari karakternya yang penuh warna.

Selain semua karakter memiliki pesona unik mereka, Ji Eun Hyeok yang diperankan oleh aktor Choi Tae Joon membuat adegan menjadi lebih cerah dan seru setiap kali dia muncul.

Dari cerita belakangnya yang menjelaskan perilakunya saat ini hingga keanehannya yang menggemaskan, membuat karakter ini terlalu menyenangkan untuk dilewatkan.

5. Hwang Yong Sik (When the Camellia Blooms)

Ada Kang Sae Byeok, 8 Karakter Drama Korea Ini Sulit untuk DilupakanKarakter Hwang Yong Sik dalam drama When the Camellia Blooms (dok. KBS/When the Camellia Blooms)

Seseorang tidak perlu menjadi tua untuk bisa dewasa atau muda untuk terlihat lebih segar.

Hwang Yong Sik yang diperankan oleh Kang Ha Neul ini adalah salah satu pemeran utama pria romantis terbaik sepanjang masa. Apa yang membuat karakter ini istimewa adalah dia menerima posisinya sebagai karakter pendukung dalam kehidupan Dong Baek dan memberdayakannya untuk menemukan kekuatannya sendiri daripada memperlakukannya seperti gadis dalam kesusahan. 

6. Han Ji Pyeong (Start Up)

Ada Kang Sae Byeok, 8 Karakter Drama Korea Ini Sulit untuk DilupakanKarakter Han Ji Pyong dalam drama Start Up (dok. tvN/Start Up)

Pemeran utama pria yang mencuri perhatian semua orang pada akhir tahun 2020 adalah karakter Han Ji Pyeong yang diperankan oleh aktor berlesung pipi, Kim Seon Ho. Karakter tersebut benar-benar layak mendapatkan semua cinta dan kasih sayang penggemar karena dia menunjukkan pengorbanan dan cinta yang tulus meskipun gadis yang ia sukai memilih pria lain.

7. Kang Sae Byeok (Squid Game)

Ada Kang Sae Byeok, 8 Karakter Drama Korea Ini Sulit untuk DilupakanKarakter Kang Sae Byeok dalam drama Squid Game (dok. Netflix/Squid Game)

Sae Byeok yang diperankan oleh Jung Ho Yeon memberi kita hubungan pedih yang indah dalam drama Squid Game. Ia memiliki keberanian luar biasa yang hampir tidak dimiliki semua karakter lain, terutama ketika ditempatkan dalam situasi yang mengancam jiwa.

Penonton juga dibuat kagum dengan kemampuannya untuk bertahan hidup dengan berusahan keras melewati setiap permainan. Melalui karakter ini, kita akan belajar bahwa akan ada saat dimana kita tidak bisa dengan mudah mempercayai dan mengandalkan bantuan orang lain.

Kemampuan aktor atau aktris yang mumpuni dan totalitas mereka dalam memerankan karakter dalam drama tersebut membuat jalan cerita semakin menarik untuk ditonton. Bahkan ketika dramanya telah selesai penonton akan tetap mengenang dan sulit untuk melupakan karakter tersebut.

Jadi, mana nih dari kedelapan karakter di atas yang bikin kamu susah move on dari dramanya? Tulis di kolom komentar ya!

Baca Juga: 10 Potret Penulis Hebat di Balik Drama-drama Korea Populer

Tami Nur Herawati Photo Verified Writer Tami Nur Herawati

Mahasiswi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya