Comscore Tracker

11 Rekomendasi Drakor tentang Friendzone, Terbaru Love is for Suckers

Dilema antara persahabatan atau cinta  

Popularitas drakor sudah diakui oleh berbagai kalangan. Genre beragam dan tema unik menjadi salah satu daya tarik yang membuat drakor selalu banyak ditonton oleh para pemirsa. 

Salah satu genre yang digandrungi anak muda saat ini adalah tentang kisah asmara yang harus terjebak dalam friendzone. Friendzone kerap terjadi bagi mereka yang telah memiliki hubungan cukup lama sebagai teman atau sahabat. 

Terjebak dalam kondisi menyukai teman sendiri tentunya tidak mudah, seperti yang terjadi di sebelas drakor ini. Rekomendasi drakor yang mengangkat kisah friendzone di antara karakter pemainnya bisa kamu saksikan berikut ini.

1. Bersahabat sejak kecil, Choi In Ha (Park Shin Hye) dan Choi Dal Po (Lee Jong Suk) baru menyadari perasaan mereka saat dewasa dalam drakor Pinocchio (2014)

https://www.youtube.com/embed/mXACW6gdt5A

2. Kedekatan Park Ri Hwan (Lee Dong Wook) dan Kim Haeng A (Jung Ryeo Won) dalam drakor Bubblegum (2015) sudah seperti saudara kandung

https://www.youtube.com/embed/VB91905DOkM

3. She Was Prety (2015) mengisahkan dua sahabat dekat yang berhasil bertemu setelah belasan tahun terpisahkan. Banyak adegan kocak di drakor ini!

https://www.youtube.com/embed/YXxxQRwumSQ

4. Permasalahan remaja dan kisah cinta monyet di antara sahabat dikemas secara menggemaskan dalam drama School 2017 (2017)

https://www.youtube.com/embed/_HFNt7wwxxY

5. Fight for My Way (2017) menampilkan dua teman masa kecil, Ko Dong Man (Park Seo Joon) dan Choi Ae Ra (Kim Ji Won), yang menyimpan perasaan lebih dari sahabat

https://www.youtube.com/embed/tbRDt_yzwBA

Baca Juga: 10 Karakter Drakor 2022 yang Tidak Akur dengan Ayahnya

6. Jung Joon Hyung (Nam Joo Hyuk) menyimpan perasaan pada sahabatnya, Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung), di drakor Weightlifting Fairy Kim Bok Ju (2017)

https://www.youtube.com/embed/FKpPKqEg2Pc

7. Dalam Tempted (2018), Lee Se Joo (Kim Min Jae) diam-diam jatuh cinta pada Choi Soo Ji (Moon Ga Young) yang sudah bersahabat sejak mereka kecil

https://www.youtube.com/embed/LFJdxurMq9s

8. Cha Eun Ho (Lee Jong Suk) memendam perasaan untuk rekan kerja sekaligus sahabatnya, Kang Dan Yi (Lee Na Young), dalam drakor Romance is Bonus Book (2019)

https://www.youtube.com/embed/OVc9d19dC3k

9. Jadi salah satu drama komedi terbaik, Welcome to Waikiki (2019) menampilkan kisah friendzone para pemain. Banyak tantangan yang harus dilalui

https://www.youtube.com/embed/ZiHi7itv4Xw

10. More Than Friends (2020) menampilkan Lee Soo (Ong Seong Woo) yang ditolak oleh sahabatnya sendiri, Kyung Woo Yeon (Shin Ye Eun). Friendzone selama 10 tahun!

https://www.youtube.com/embed/cefLVCSI7gc

11. Terbaru, ada Love is For Suckers (2022), Siwon sebagai Park Jae Hoon mendapat penolakan dan harus memendam perasaan untuk sahabatnya

https://www.youtube.com/embed/YSq-TfzTvmU

Persahabatan antara laki-laki dan perempuan bukan hal yang mudah. Semakin lama menghabiskan waktu perlahan membuat mereka menumbuhkan perasaan satu sama lain.

Namun, dalam beberapa keadaan, menjalin hubungan yang berawal dari pertemanan justru memiliki kesulitannya tersendiri, seperti yang ditampilkan pada deretan drakor di atas. Jadi, manakah judul drakor yang tepat menggambarkan kisah asmara antara kamu dan sahabatmu saat ini?

Baca Juga: 13 Karakter Cowok Ini Menyukai Cewek yang Pernah Ditolak di Drakor

Tami Nur Herawati Photo Verified Writer Tami Nur Herawati

Mahasiswi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya