Comscore Tracker

5 Fakta Menarik The Red Sleeve, Drama Sageuk yang Raih Rating Tinggi

Couple favoritnya siapa, nih!

The Red Sleeve berhasil menyapu banyak penghargaan pada MBC Drama Awards pekan lalu. Drama yang mengisahkan romansa antara putra mahkota Yi San (Lee Jun Ho) dan dayang istana yang berani Seong Deok Im (Lee Se Young). Meskipun promosi drama ini tergolong sederhana tetapi sukses memikat hati dan mendapat respon positif dari para penonton.

Hal tersebut dibuktikan dengan perolehan rating yang tinggi serta banyaknya penghargaan yang didapatkan. Kesuksesan The Red Sleeve tentu didukung oleh beberapa alasan kuat yang membuat kenapa drama satu ini pantas untuk ditonton. Berikut adalah 5 fakta menarik dari drama The Red Sleeve yang berhasil memikat pemirsa!

1. Plot yang menarik

5 Fakta Menarik The Red Sleeve, Drama Sageuk yang Raih Rating TinggiKDrama The Red Sleeve (instagram.com/mbcdrama_now)

The Red Sleeve merupakan drama yang diadaptasi dari novel karya Kang Mi Kang berlatar abad ke-18, dan dibuat dalam skenario yang ditulis oleh Jung Hae Ri. Drama dengan genre sageuk memang lebih banyak digemari penonton. Poin plusnya adalah plot menarik yang mengangkat kisah romansa antara putra mahkota Yi San dengan dayang istana Seong Deok Im pada era dinasti Joseon.

Romansa dari kedua tokoh yang ditampilkan berdasarkan dari sejarah. Itulah yang membuat drama Lee Jun Ho ini menjadi drama yang paling populer di minggu kedua bulan November dan pada akhir episodenya berhasil meraih rating sebesar 17%.

2. Chemistry kuat antara dua tokoh utama

5 Fakta Menarik The Red Sleeve, Drama Sageuk yang Raih Rating TinggiKDrama The Red Sleeve (instagram.com/mbcdrama_now)

Selain plot yang menarik, sebuah drama dapat disebut sukses jika bisa menghadirkan chemistry antara pemeran yang dibuktikan oleh kedua tokoh utama drama ini. Lee Joon Ho dan Lee Se Young telah mencuri perhatian penonton dengan akting mereka melalui sebuah drama sejarah.

Lee Joon Ho memikat hati dengan penampilannya sebagai putra mahkota yang berkarisma dan menawan, sementara Lee Se Young mengesankan dengan penampilannya yang berani. Keduanya mampu menampilkan interaksi menggemaskan ditiap adegan serta chemistry kuat yang bisa membawa penonton terhanyut dalam momen romantis mereka. Bahkan couple drama ini sukses meraih best couple award pada (MBC Drama Awards).

Baca Juga: 10 Adu Peran Lee Se Young di Drama The Red Sleeve vs The Crowned Clown

3. Akting pemeran yang brilian

5 Fakta Menarik The Red Sleeve, Drama Sageuk yang Raih Rating TinggiKDrama The Red Sleeve (instagram.com/mbcdrama_now)

Totalitas pemeran dari drama The Red Sleeve juga gak kalah mengundang rasa kagum nih dengan kemampuan akting mereka. Dilansir Soompi dalam wawancara terbarunya dengan Sports Chosun, Lee Se Yong bercerita seputar karakter yang diperankan olehnya. Se Young mengatakan jika dirinya berusaha maksimal agar karakter yang diperankannya dapat hidup meskipun sebagai sosok yang biasa.

Bahkan aktris tersebut menyempatkan untuk berlatih kaligrafi dan mempelajari catatan sejarah tentang Yi San dan Seong Deok Im demi mendalami perannya. Selain akting brilian dari kedua tokoh utamanya, drama satu ini didukung oleh aktor pendukung yang solid sebut saja Kang Hoon, aktor senior Lee Deok Hwa, Park Ji Young dan Jang Hee Jin yang juga mendapat ulasan positif.

Kang Hoon sukses membuat penonton greget dengan sosok karakter yang diperankan. Sementara aktor lainnya juga menambahkan energi yang lebih dinamis ke dalam drama lewat kehadiran mereka.

4. Sinematografi yang indah

5 Fakta Menarik The Red Sleeve, Drama Sageuk yang Raih Rating TinggiKDrama The Red Sleeve (instagram.com/mbcdrama_now)

The Red Sleeve merupakan drama sejarah yang menyita perhatian dengan menunjukkan visual yang mengagumkan. Mulai dari setting, sinematografi, kostum berkualitas hingga peralatan pendukung dipersiapkan dengan cukup detail agar dapat mewakili suasana pada era Joseon.

Setiap adegan dari tiap episode disajikan sangat estetik sehingga membuat penonton berdecak kagum. Pengambilan sudut gambar latar untuk scene kedua tokoh selalu menampilkan pemandangan yang cantik dan memanjakan mata. 

5. OST yang penuh harmonisasi

https://www.youtube.com/embed/47RFFFgueSI

Untuk memperkuat tiap adegan biasanya drama selalu menghadirkan musik latar atau OST. The Red Sleeve telah mengumpulkan beberapa daftar OST yang memikat telinga pendengar lewat suara BEN, XIA (Junsu), Whee In, Minhyun (NU'EST) hingga solois senior Lee Sun Hee.

Daftar OST tersebut juga cocok disebut sebagai album yang berisi kompilasi lagu dari penyanyi berkualitas dan berbakat. Bahkan instrumennya merupakan perpaduan harmonis elemen tradisional dan modern yang memperkuat emosi lembut namun terdengar indah sehingga menjadikan OST dari The Red Sleeve musik yang mewah dan penuh seni.
 

Itulah 5 fakta menarik seputar drama The Red Sleeve. Penulis skenario, aktor hingga tim produksi telah berusaha maksimal untuk menampilkan drama yang mengagumkan. Gak heran jika drama yang dibintangi Lee Joon Ho ini memang layak untuk menyandang predikat drama terbaik MBC untuk tahun 2021.

Baca Juga: Tamat, 12 Momen Ceria Pemain Drama The Red Sleeve di Balik Layar

St Martynaa Photo Verified Writer St Martynaa

Suka membaca, menulis, merangkai kalimat sambil menikmati secangkir coklat hangat! Follow me @ryetinakiee

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya