Comscore Tracker

5 Drama Korea yang Dibintangi Kim Ha Neul, Terbaru Kill Heel

Sederet karya Kim Ha Neul yang tak boleh dilewatkan! 

Bergabung di industri hiburan Korea sejak 26 tahun silam, sampai saat ini kini Kim Ha Neul telah memiliki sederet karya baik di drama maupun film. Aktris berusia 43 tahun naungan IOK Company ini juga memiliki kemampuan akting yang tak perlu diragukan, tak heran jika kini dia menjadi salah satu aktris yang telah menyabet banyak penghargaan. 

Bagi yang ingin menyaksikan kemampuan aktingnya, berikut adalah beberapa drama Korea Kim Ha Neul yang wajib kamu tonton. Kira-kira ada drama apa saja, ya?   

1. Kill Heel (2022)

https://www.youtube.com/embed/uwMyIbcrwDU

Di tahun ini, Kim Ha Neul dikabarkan akan tampil sebagai Woo Hyun, pembawa acara fashion show di UNI Home Shopping di drama Kill Heel. Drama yang juga akan menggaet aktris Lee Hye Young dan Kim Sung Ryung ini akan digarap oleh Noh Do Cheol, sutradara drama Partners for Justice (2018).

Akan tayang di tvN dan Viu, Kill Heel akan mengisahkan tentang tiga wanita. Mereka memiliki keinginan kuat untuk mencapai kesuksesan dengan latar belakang industri belanja rumahan dan perdebatan sengit tentang sifat manusia di tengah persaingan.  

2. 18 Again (2020)

https://www.youtube.com/embed/fkyYAXqRyd4

Drama Kim Ha Neul yang wajib kamu tonton lainnya adalah 18 Again (2020). Di drama yang diadaptasi dari film Amerika bertajuk 17 Again  ini, Kim Ha Neul berperan sebagai Jung Da Jung, Istri Hong Dae Young, ibu dari anak kembar, Shi Ah dan Shi Woo, dan penyiar magang JBC.

Drama 18 Again mengisahkan tentang seorang pria paruh baya bernama Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun) yang secara tiba-tiba menjadi remaja kembali. Sebelumnya, Dae Young dan istrinya, Jung Da Jung (Kim Ha Neul), yang telah menikah selama puluhan tahun terancam bercerai meski mereka telah memiliki dua anak remaja dan rumah tangganya terlihat baik-baik saja.

Baca Juga: 9 Artis Korea yang Mengalami Personality Disorder di Drama Korea

3. The Wind Blows (2019)

https://www.youtube.com/embed/iqO5C0i0gOw

Sebuah drama romantis yang dibintangi Kim Ha Neul adalah The Wind Blows (2019). Di drama JTBC ini Kim Ha Neul berperan sebagai Lee Soo Jin atau Cha Yoo Jung dan meraih rating tinggi, yaitu 4,03 persen. 

Kisahnya adalah tentang seorang pria yang memutuskan untuk menceraikan istri tercintanya setelah menderita penyakit Alzheimer dan seorang wanita yang memutuskan untuk menceraikan suaminya untuk memiliki anak. Cerita pun terungkap ketika mereka bertemu kembali 6 tahun kemudian.

4. On The Way To The Airport (2016)

https://www.youtube.com/embed/M6Dri90s4L8

Pada tahun 2016 lalu, Kim Ha Neul pun membintangi sebuah drama bertajuk On The Way To The Airport. Di drama ini Kim Ha Neul berperan sebagai Choi Soo Ah, seorang pramugari veteran yang telah bekerja selama 12 tahun. 

On The Way To The Airport mengisahkan tentang Choi Soo Ah yang telah menghabiskan hidupnya untuk bekerja dan membesarkan seorang putri bersama suami pilotnya. Dia merasa puas, namun saat bertemu Seo Do Woo, seorang instruktur arsitektur paruh waktu, hidupnya lantas berubah.

5. A Gentleman's Dignity (2012)

https://www.youtube.com/embed/80RAPV4CZt0

A Gentleman's Dignity (2012) merupakan salah satu drama SBS yang sangat populer pada masanya. Drama yang meraih rating tinggi rata-rata 19,3 persen ini bisa disaksikan di Viki.

Kisahnya sangat menarik, yaitu tentang empat pria berusia empat puluhan yang mengalami cinta, putus cinta, sukses dan gagal. Ceritanya mencakup hubungan romantis antara Kim Do Jin (Jang Dong Gun), seorang arsitek dengan lidah pedas, dan guru etika sekolah menengah yang ketat, Seo Yi Soo (Kim Ha Neul), yang bekerja sambilan sebagai wasit di pertandingan bisbol amatir.

Dengan kemampuan aktingnya yang kerap memukau, tentu penampilannya di drama maupun film wajib kamu tonton. Apalagi dengan drama terbarunya yang akan segera tayang, jangan sampai dilewatkan, ya!

Baca Juga: 9 Bintang Korea yang Perankan Guru di Drama Korea 2021, Ada Idolamu?

Sakura Sakura Photo Verified Writer Sakura Sakura

Just trying my best

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya