Comscore Tracker

6 KDrama Action Remake dari Series Luar Negeri, Terbaru Money Heist 

Remake drama mana nih yang menurutmu paling kece?

Di beberapa negara, proses remake dalam pembuatan film maupun drama atau series memang kerap dilakukan. Termasuk Korea Selatan yang hingga kini juga memproduksi drama remake.

Dari sekian banyak drama remake, ada beberapa KDrama bergenre action yang didasarkan pada series luar negeri. Berikut enam di antaranya.

1. Money Heist: Korea - Joint Economic Area - Part 1 (2022)

https://www.youtube.com/embed/Uafg97czxeQ

Money Heist: Korea - Joint Economic Area - Part 1 (2022) merupakan remake dari serial Spanyol populer, La Casa de Papel (Pencurian Uang). Serial aslinya sendiri telah tayang di Netflix pada 24 Juni 2022 lalu.

Drama yang melibatkan Yoo Ji Tae, Kim Yoon Jin, Park Hae Soo, hingga Lee Won Jong ini digarap oleh Kim Hong Seon, sutradara Voice (2017). Money Heist: Korea - Joint Economic Area - Part 1 mengikuti alur cerita dan karakter aslinya ini mengisahkan sosok Profesor (Yoo Ji Tae). Ia merupakan seorang ahli strategi kriminal yang berencana untuk melakukan pencurian di Semenanjung Korea.

Operasi tersebut melibatkan ahli strategi dan orang-orang yang putus asa dengan karakteristik serta kemampuan berbeda. Mereka pun harus berhadapan dengan situasi yang tidak biasa. 

2. Undercover (2021)

https://www.youtube.com/embed/UMfDd60nRRw

Undercover (2021) merupakan drama remake dari serial televisi BBC One berjudul sama. Drama ini digarap oleh sutradara Song Hyun Wook dari drama The Beauty Inside (2018). 

Untuk kisahnya, Undercover bercerita tentang Han Jeong Hyeon (Ji Jin Hee), seorang agen BIN yang menyembunyikan identitasnya selama 30 tahun terakhir. Ia pun dikenal sebagai ayah dan pemilik bengkel sepeda. Ia menikahi istrinya, Choi Yeon Soo (Kim Hyun Joo) yang merupakan pengacara HAM sekaligus Direktur pertama Kantor Investigasi Korupsi (CIO).

Nantinya kedua karakter tersebut akan mencoba mengungkap kebenaran melawan kekuatan besar yang memegang posisi teratas. Ceritanya pun semakin memanas, ketika rahasia Jeong Hyeon mulai terungkap. Tentu, hal itu pun turut mengancam hubungan suami istri antara Han Jeong Hyeon dan Choi Yeon Soo.

3. Leverage (2019) 

https://www.youtube.com/embed/_FxnEK3thLo

Drama lainnya adalah Leverage (2019) yang di remake dari seri Amerika berjudul sama. Drama yang digarap oleh sutradara Nam Ki Hoon dari Voice 3: City of Accomplices (2019) ini menampilkan akting dari sederet artis, seperti Lee Dong Gun, Jeon Hye Bin, hingga Kim Sae Ron. 

Leverage (2019) sendiri menceritakan tentang Lee Tae Joon (Lee Dong Gun), mantan penyelidik asuransi yang membentuk tim pencuri dan penipu untuk menargetkan orang kaya dan kaya. Tim ini juga dibentuk untuk membalas kematian putra Lee Tae Joon.

Baca Juga: 15 Drama Korea Ini Merupakan Remake Serial Barat, Terbaru Money Heist

4. Suits (2018) 

https://www.youtube.com/embed/FJRUOWtiXmw

Suits (2018) adalah drama remake dari serial Amerika berjudul sama. Drama yang dibintangi oleh dua aktor ternama, Jang Dong Gun dan Park Hyung Sik ini jadi kolaborasi dua sutradara Kim Jin Woo dari drama Healer (2014) serta Kwon Young Il yang mengarahkan Search: WWW (2019). 

Suits berpusat pada kisah Choi Kang Seok (Jang Dong Gun), salah satu pengacara senior terbaik di Kang & Ham Law Firm. Ia mempekerjakan pegawai baru dengan nasib yang berbeda, yakni Go Yeon Woo (Park Hyung Sik). Go Yeon Woo sendiri adalah pemuda berbakat nan cerdas yang sayangnya tidak memiliki gelar di bidang hukum.

5. Life on Mars (2018) 

https://www.youtube.com/embed/nBfKn188dmE

Life on Mars (2018) adalah drama yang di remake dari serial Inggris berjudul sama. Drama ini kemudian digarap oleh Lee Jeong Hyo, sutradara dari Crash Landing on You (2019) dan dibintangi oleh sederet bintang ternama, seperti Jung Kyung Ho, Park Sung Woong, hingga Go Ah Sung. 

Cerita Life on Mars berpusat pada Han Tae Joo (Jung Kyung Ho), pemimpin tim investigasi kejahatan yang mengalami peningkatan pesat dalam kariernya. Saat menyelidiki kasus pembunuhan berantai, Han Tae Joo mengalami kecelakaan dan saat terbangun ia ternyata berada pada tahun 1988.

Di masa itu ada seorang detektif yang ditunjuk untuk bekerja di sebuah kantor polisi di sebuah kota kecil. Untuk kembali ke masa sekarang, Han Tae Joo pun mencoba memecahkan kasus pembunuhan berantai di tahun itu.

6. Criminal Minds (2017) 

https://www.youtube.com/embed/wEhf_-3lCBo

Criminal Minds (2017) adalah drama yang didasarkan pada serial televisi Amerika berjudul sama. Drama ini kemudian dibuat versi Korea dan juga digarap sutradara Lee Jeong Hyo dari drama Life on Mars (2018) bersama dengan Yang Yoon Ho yang menyutradarai IRIS (2009). 

Jadi kolaborasi akting pertama Lee Joon Gi dan Moon Chae Won sebelum Flower of Evil (2020), Criminal Minds mengisahkan tim profiler profesional fiktif National Criminal Investigation (NCI). Serangkaian kasus pembunuhan berantai pun mengharuskan tim NCI bekerja sama dengan Unit Kejahatan Kekerasan dari kepolisian setempat.

Membuat drama remake memang memiliki risiko tersendiri. Apalagi jika drama yang digarap berasal dari serial yang sudah sangat populer sebelumnya. Dari keenam drama remake di atas, kamu sudah menonton yang mana saja?

Baca Juga: 13 Drama Korea yang Di-remake Negara Lain, Ada Dua Drakor Son Ye Jin

Sakura Sakura Photo Verified Writer Sakura Sakura

Just trying my best

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya