Comscore Tracker

7 Drama Korea 2022 yang Menampilkan Multiple Couple dalam Ceritanya

Alur ceritanya jadi makin menarik, loh!

Tak hanya satu, beberapa drama Korea juga ada yang menampilkan dua atau lebih pasangan dalam ceritanya. Biasanya cerita seperti ini tak kalah seru, karena kita tidak hanya fokus pada satu kisah cinta dari pasangan utama. 

Seperti di tahun ini, beberapa drama Korea juga menampilkan multiple couple atau banyak pasangan dalam ceritanya. Bagi yang mau nonton drama seperti ini, berikut tujuh rekomendasinya.

1. A Business Proposal

https://www.youtube.com/embed/XRU1BtiulXw

A Business Proposal (2022) merupakan sebuah drama tentang kisah cinta Kang Tae Mu (Ahn Hyo Seop), seorang CEO muda, tampan, dan kaya dengan Shin Ha Ri (Kim Sejeong), pegawai di perusahaannya. Keduanya bertemu saat kakek Kang Tae Mu merencanakan kencan buta agar cucu semata wayangnya bisa segera menikah. 

Diadaptasi dari web novel The Office Blind Date karya Hae Hwa, drama ini kemudian digarap menjadi versi drama oleh Park Seon Ho, sutradara dari Suspicious Partner (2017). Drama SBS yang bisa ditonton di Netflix ini pun berakhir dengan rating tinggi yaitu rata-rata 9,36 persen. 

2. Twenty-Five Twenty-One 

https://www.youtube.com/embed/n7F8o-SoK8s

Twenty-Five Twenty-One (2022) merupakan drama berlatar tahun 1998 saat terjadi krisis moneter di Korea Selatan. Drama ini menceritakan tentang kisah cinta Na Hee Do (Kim Tae Ri) dan Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk), serta persahabatan yang kuat di masa muda. Sosok Na Hee Do ini juga merupakan atlet anggar sekolah yang kemudian bermimpi menjadi atlet anggar nasional.

Drama tvN yang tayang di Netflix ini digarap oleh dua sutradara Jung Ji Hyun dan Kim Seung Ho. Drama yang juga tak kalah populer ini juga meraih rating tinggi yaitu rata-rata 9,636 persen. 

3. Sh**ting Stars 

https://www.youtube.com/embed/oQ8Fn8Hqcow

Drama lainnya yang juga menampilkan banyak pasangan adalah Sh**ting Stars (2022). Drama ini mengisahkan tentang suasana di balik layar tim PR, manajer, dan reporter industri hiburan saat mereka berusaha untuk membersihkan kekacauan yang dibuat oleh bintang mereka.

Dibintangi oleh Lee Sung Kyung dan Kim Young Dae, drama tvN ini menjadi salah satu proyek dari sutradara Lee Soo Hyun. Saat penayangannya, rating Sh**ting Stars adalah rata-rata 1,42 persen.

Baca Juga: 10 Couple Drama Korea yang Punya Kisah Cinta Terindah Menurut Netizen

4. My Liberation Notes 

https://www.youtube.com/embed/UF9mdKzkRs8

Kisah yang menyoroti lebih dari satu pasangan lainnya adalah My Liberation Notes. Drama ini menggambarkan kisah di Desa Sanpo di mana banyak orang yang ingin melarikan diri dari kehidupan yang penuh dengan ketidakpastian.

Dibintangi oleh Kim Ji Won, Lee Min Ki, Son Seok Koo, dan Lee El, drama ini kemudian digarap oleh sutradara Kim Seok Yoon, dari drama Law School (2021). Bagi yang ingin nonton, drama tvN dengan rating 4,09 ini tayang di Netflix. 

5. Our Blues  

https://www.youtube.com/embed/WX1A-iyTAAM

Drama tvN lainnya yang juga tayang di Netflix dengan menampilkan banyak pasangan adalah Our Blues drama kolaborasi dua sutradara Kim Kyu Tae dan Lee Jung Mook ditutup dengan rating tinggi di episode terakhirnya yaitu 14,59 persen. 

Drama yang dibintangi Lee Byung Hun, Shin Min A, Han Ji Min, Kim Woo Bin, Cha Seung Won, dan Lee Jung Eun ini merupakan drama bergaya omnibus yang menceritakan kisah beragam karakter yang agak saling berhubungan. Nantinya sekelompok orang di dalam cerita mencoba menemukan cinta dan kebahagiaan mereka di pesisir Pulau Jeju. 

6. It's Beautiful Now 

https://www.youtube.com/embed/pD99INMe4aI

It's Beautiful Now (2022) mengisahkan tentang tiga anak laki-laki yang enggan untuk menikah. Oleh karena hal itu orangtua mereka menyatakan bahwa mereka akan memberikan apartemen kepada anak laki-laki yang menikah dalam waktu 6 bulan.

Drama KBS2 bertema keluarga yang dibintangi oleh Oh Min Suk, Shin Dong Mi, dan Yoon Shi Yoon ini digarap oleh Kim Sung Geun, sutradara dari The Great King, Sejong (2008). Untuk rating tertinggi sementara yang tercatat adalah 27,4 persen di episode 38.  

7. Love (ft. Marriage and Divorce) 3  

https://www.youtube.com/embed/NXdnorKJEN0

Drama Love (ft. Marriage and Divorce) Season 3: (2022) merupakan babak baru dari dua musim sebelumnya yaitu tentang kisah dari tiga karakter perempuan utama yang bekerja di industri radio. Sebelumnya mereka mengalami kehidupan pahit akibat perselingkuhan dan kini mereka akhirnya berusaha move on dari masa-masa sulit tersebut.

Dibintangi oleh Park Joo Mi, Lee Ga Ryeong, dan Jeon Soo Kyung, di musim ini drama ini kembali digarap oleh sutradara Yoo Jung Joon. Drama TV Chosun yang tayang di Netflix berakhir dengan rating rata-rata 10,39 persen.

Deretan drama di atas tak hanya menampilkan kisah cinta dari pasangan inti. Couple drama lainnya pun mampu membuat dramanya menjadi semakin menarik. Nah, kamu sudah nonton drama yang mana, nih?

Baca Juga: Beda Nasib, 11 Couple Drama Ini Sulit Dapat Restu Keluarga (Part 2)

Sakura Sakura Photo Verified Writer Sakura Sakura

Just trying my best

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya