Comscore Tracker

5 KDrama Bertema Militer, Terbaru Military Prosecutor Do Bae Man

Alur ceritanya menarik, nih!

Di setiap tahunnya, drama Korea selalu muncul dengan mengangkat tema yang berbeda. Salah satunya yang populer adalah bertema Militer.

Biasanya, dalam drama seperti itu penonton tak hanya akan menyaksikan para tokoh utama yang tampil kece dalam balutan seragam, tapi beberapa kisahnya pun dibumbui dengan cerita romansa hingga adegan aksi yang seru sekaligus menegangkan.

Untuk kamu yang sedang mencari tontonan bertema militer, berikut lima drama yang bisa kamu tonton. Jangan lupa untuk langsung tambahkan ke watchlist, ya!

1. Military Prosecutor Do Bae Man (2022) berkisah tentang perjuangan dua jaksa militer

https://www.youtube.com/embed/42ANO3si4jM

Military Prosecutor Do Bae Man merupakan sebuah drama bertema militer yang akan menjadi kolaborasi akting dari Ahn Bo Hyun dan Jo Bo Ah. Drama yang akan tayang di tvN ini dikabarkan siap rilis pada Februari 2022 mendatang. 

Alur ceritanya sendiri mengisahkan tentang Do Bae Man (Ahn Bo Hyun) yang menjadi jaksa militer untuk menemukan kesuksesan dan kekayaan. Sedangkan Cha Woo In (Jo Bo Ah) merupakan jaksa militer pemula dari keluarga kaya yang pemberani, tapi berniat membalas dendam. Keduanya akan bekerja sama untuk menghancurkan kejahatan di militer. 

2. D.P. (2021) berfokus pada sebuah tim yang bertugas untuk mengejar para desertir yang kabur

https://www.youtube.com/embed/3ArkoIHo7lE

Drama bertema militer yang juga dikabarkan akan berlanjut ke season kedua adalah D.P. atau Deserter Pursuit. Drama orisinal Netflix yang juga dibintangi oleh Jung Hae In dan Koo Kyo Hwan ini digarap oleh Han Jun Hee, sutradara film Coin Locker Girl (2015). 

Diadaptasi dari webtun berjudul D.P Dog Day karya Kim Bo Tong, drama D.P. sendiri bercerita tentang seorang prajurit bernama Ahn Joon Ho. Dia tiba-tiba direkrut menjadi anggota tim D.P., yakni pasukan khusus yang bertugas untuk menangkap para desertir yang kabur.  

Baca Juga: Drama Korea Bergenre Medical Drama Lagi Hits! Coba Tonton Ini

3. Tak hanya militer, Search (2020) juga mengulas tentang sebuah virus mengerikan

https://www.youtube.com/embed/d-qMhIEpojg

Search (2020) merupakan sebuah drama yang tak hanya menyajikan kisah para tentara, tapi juga virus misterius yang mengerikan. Drama yang digarap oleh Im Dae Woong, sutradara dari The Guest (2016) ini berhasil meraih rating dengan rata-rata 3,2 persen. 

Dibintangi oleh Jang Dong Yoon dan Krystal Jung, drama Search menggambarkan sebuah situasi di zona demiliterisasi (DMZ). Nantinya sebuah kelompok pencari khusus dibentuk dan diutus ke zona tersebut untuk mengungkap kebenaran di balik kasus penghilangan dan pembunuhan misterius.

4. Crash Landing on You (2019) mengisahkan cinta dua orang dari negara yang berbeda

https://www.youtube.com/embed/GVQGWgeVc4k

Drama militer yang tak kalah seru dan disajikan dengan sebuah kisah cinta yang romantis adalah Crash Landing on You (2019). Drama yang dibintangi oleh Hyun Bin dan Son Ye Jin ini berhasil meraih rating tertingginya di episode terakhir, yaitu 21,68 persen. Selain itu,  drama ini pun berhasil menyabet banyak penghargaan, lho.

Untuk kisah dramanya sendiri berawal dari sebuah kecelakaan paralayang yang dialami Yoon Se Ri, pewaris perusahaan di Korea Selatan yang jatuh di Korea Utara. Di sana, dia bertemu dengan perwira militer Korea Utara bernama Ri Jung Hyuk yang setuju untuk membantunya kembali ke Korea Selatan. Terlepas dari ketegangan antara negara mereka, keduanya pun mulai saling jatuh cinta.

5. Mr. Sunshine (2018) mengulas kisah cinta seorang tentara dan gadis bangsawan  

https://www.youtube.com/embed/rPJSo4fhtRU

Mr. Sunshine (2018) mengisahkan tentang Eugene Choi (Lee Byung Hun), putra dari keluarga budak yang melarikan diri ke Amerika Serikat setelah peristiwa Shinmiyangyo (ekspedisi AS ke Korea) tahun 1871. Eugene Choi pun pun menjadi perwira Korps Marinir pada saat itu.

Saat kembali ke tanah airnya, dia terlibat kisah cinta yang pelik dengan putri seorang bangsawan bernama Go Ae Shin (Kim Tae Ri). Dengan alur cerita yang sangat menarik dan akting para artis yang luar biasa, drama dengan biaya produksi lebih dari Rp383 miliar ini berhasil mencetak rating tertingginya di episode terakhir, yaitu 18 persen. Tak hanya itu, drama tvN ini juga berhasil menyabet banyak penghargaan.

Meski mengangkat tema yang serupa, tapialur cerita drama di atas sangat bervariatif dan tentunya seru untuk ditonton. Jadi, jika kamu suka dengan alur ceritanya, drama-drama di atas bisa jadi rekomendasi tontonan kamu di saat luang.

Baca Juga: 5 Drama China Romantis yang Cintanya Bersemi di Angkatan Militer

Sakura Sakura Photo Verified Writer Sakura Sakura

Just trying my best

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya