Comscore Tracker

Lagi Panas, Kronologi Dugaan Perlakuan Khusus ke Beberapa Fans IU

Bikin fans IU lainnya geram merasa tak adil, agensi bicara

Spekulasi tentang IU yang disebut memberikan perlakuan khusus kepada beberapa penggemar muncul di media sosial pada Rabu (5/1/2022). Hal ini bermula ketika agensi mengumumkan bahwa IU akan membuat film dokumenter pertamanya.

Para penggemar lain langsung mendesak agensi untuk menjelaskan spekulasi tersebut. Berikut adalah kronologi dugaan adanya perlakuan spesial IU untuk beberapa fans. Yuk, simak!

1. Ada spekulasi bahwa IU memberikan perlakuan khusus kepada beberapa penggemar

Lagi Panas, Kronologi Dugaan Perlakuan Khusus ke Beberapa Fans IUIU (instagram.com/edam.official)

IU yang akan mengeluarkan dokumenter pertamanya ini diduga memberikan perlakuan khusus. Ada spekulasi baru-baru ini yang menyebut bahwa IU telah memberikan perlakuan khusus kepada beberapa penggemarnya selama proses pembuatan film dokumenter pertamanya itu.

Beberapa penggemar dihubungi untuk ikut berpartisipasi dalam pembuatan dokumenter ini. Melihat spekulasi ini, banyak UAENA (panggilan untuk penggemar IU) lain yang marah dan mendesak agensi untuk memberi penjelasan akan hal tersebut.

2. Agensi mengklarifikasi dugaan perlakuan khusus kepada beberapa penggemar

Lagi Panas, Kronologi Dugaan Perlakuan Khusus ke Beberapa Fans IUIU (instagram.com/edam.official)

Agensi dari IU, yaitu EDAM Entertainment, merilis pernyataan untuk mengklarifikasi kontroversi dugaan pemberian perlakuan khusus selama produksi dokumenternya. Lewat fancafe resmi IU, agensi menjelaskan bahwa hal yang mereka baca adalah klaim yang tidak benar.

Setelah mereka mengecek lebih lanjut, ternyata memang ada penulis dokumenter yang telah menghubungi beberapa penggemar sebelumnya. Namun, penulis tersebut keluar dari proyek film dokumenter IU ini. EDAM Entertainment juga menambahkan bahwa tim produksi dan mereka tidak menerima informasi apa pun tentang hal tersebut. Agensi juga meminta maaf karena menimbulkan kekhawatiran.

"Setelah melakukan pengecekan fakta, kami konfirmasi bahwa ada penulis dokumenter yang mengubungi beberapa fans, berdasarkan opini pribadinya, dan melakukan wawancara untuk dokumen yang diperlukan saat pertemuan. Namun, penulis itu sudah keluar dari proyek ini sebelum produksi dilakukan dan informasi yang sudah dikumpulkan saat wawancara tidak dipakai dalam dokumenter nantinya," jelas perwakilan EDAM Entertainment.

3. Seorang netizen mengklaim bahwa ia diberikan hadiah khusus oleh karyawan agensi

Lagi Panas, Kronologi Dugaan Perlakuan Khusus ke Beberapa Fans IUIU (instagram.com/edam.official)

Sehabis agensi merilis pernyataan klarifikasi, muncul seorang netizen yang mengatakan bahwa ia diberikan hadiah khusus oleh karyawan dari agensi EDAM Entertainment. Netizen ini menjelaskan bahwa ia diberikan merchandise spesial acara fan meeting IU dan juga CD yang sudah ditandatangani oleh IU. Lagi-lagi para UAENA membanjiri akun sosial media agensi dan mendesak agar agensi memberi penjelasan.

Baca Juga: 5 Penyanyi Solo Korea Sukses dengan Vokalnya yang Kuat

4. EDAM Entertainment kembali merilis klarifikasi

Lagi Panas, Kronologi Dugaan Perlakuan Khusus ke Beberapa Fans IUIU (instagram.com/edam.official)

EDAM Entertainment menjelaskan bahwa mereka telah memeriksa postingan netizen yang mengklaim menerima merchandise dari fan meeting dan CD yang sudah ditandatangani oleh IU. Pihak agensi mengonfirmasi bahwa tidak ada karyawan yang mengenal netizen tersebut.

"Kami melakukan penyelidikan internal untuk memeriksa masalah ini. Kami menemukan bahwa netizen tersebut menggunakan beberapa foto yang sama yang digunakan dalam unggahan di situs penjualan barang bekas," tegas agensi.

5. Agensi memberi peringatan terhadap netizen ini dan meminta maaf kepada para penggemar

Lagi Panas, Kronologi Dugaan Perlakuan Khusus ke Beberapa Fans IUIU (instagram.com/edam.official)

EDAM Entertainment lalu menambahkan bahwa mereka sudah meminta netizen tersebut untuk menghapus klaimnya dan memberinya peringatan. Selain itu, netizen tersebut juga meminta maaf kepada para penggemar IU.

Terakhir, agensi juga meminta maaf kepada para penggemar karena menimbulkan kekhawatiran di antara para penggemar. Mereka akan berusaha lebih keras agar masalah ini tidak terjadi lagi.

Itu dia kronologi dugaan pemberian perlakuan spesial kepada beberapa penggemar IU. Tentunya hal ini sangat tidak menguntungkan untuk IU dan juga penggemar yang lain, ya. Sekarang kita sama-sama tunggu aja film dokumenter pertama IU yang berjudul Pieces: Winter of a 29 Year Old ini, yuk!

Baca Juga: 6 Idol KPop Cewek Ini Diduga Dapat Perlakuan Spesial dari Agensinya

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya