Comscore Tracker

ARMY, Fans BTS, Galang Dana untuk Bantu Korban Tragedi Kanjuruhan

Donasi yang dikumpulkan ARMY capai lebih dari Rp300 juta

Tragedi di Kanjuruhan yang menewaskan lebih dari 125 jiwa tengah menjadi sorotan. ARMY Indonesia, penggemar BTS, turut berbelasungkawa dan menggalang dana untuk membantu korban Kanjuruhan.

Hingga saat ini, mereka sudah mengantongi lebih dari Rp300 juta. Yuk, simak fakta ARMY galang dana untuk bantu korban tragedi Kanjuruhan!

1. Donasi mulai dibuka melalui Kitabisa.com pada Senin (3/10/2022)

ARMY, Fans BTS, Galang Dana untuk Bantu Korban Tragedi KanjuruhanARMY BTS ( dok. Kitabisa/BTS ARMY PROJECT LOMBOK/)

Pada Senin (3/10/2022), BTS ARMY PROJECT LOMBOK membuka donasi untuk korban tragedi Kanjuruhan. Rencananya, donasi itu akan dibuka selama 3 hari hingga Rabu (5/9/2022).

Donasi tersebut akan disalurkan kepada korban tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada Sabtu (1/10/2022). Nantinya, dana yang sudah terkumpul akan disalurkan oleh tim AMRY Malang.

2. Saat ini sudah terkumpul lebih dari Rp300juta

ARMY, Fans BTS, Galang Dana untuk Bantu Korban Tragedi KanjuruhanARMY BTS ( dok. Kitabisa/BTS ARMY PROJECT LOMBOK/)

Setelah 2 hari membuka donasi, BTS ARMY PROJECT LOMBOK sudah mengantongi lebih dari Rp340 juta. Total keseluruhan ada 11.656 orang yang ikut menyumbang.

Saat ini, dana yang sudah dicairkan sekitar Rp10 juta. Sementara itu, rencana target donasi yang terkumpul sebesar Rp400 juta.

Baca Juga: Gemas, 10 Balasan Kocak V BTS Ini Bikin ARMY Betah di Aplikasi Weverse

3. ARMY juga buka donasi saat BTS Meal rilis di Indonesia

ARMY, Fans BTS, Galang Dana untuk Bantu Korban Tragedi KanjuruhanARMY BTS ( dok. Kitabisa/armyindoberbagi/)

Sebelum donasi untuk korban insiden Kanjuruhan ini, pada 9 Juni 2021, ARMY Indonesia pernah menggalang dana untuk para driver ojek online Indonesia sebagai ucapan terima kasih mereka.

Penggalangan dana tersebut dalam rangka perilisan BTS Meal sekaligus hari jadi BTS yang ke-8. Hingga 13 Juni 2021, dana yang terkumpul lebih dari Rp262 juta. Donasi tersebut digunakan untuk membeli makanan dan sembako bagi para driver Gojek.

ARMY Indonesia emang gak main-main kalau lagi bukan penggalangan dana. Semoga dana yang terkumpul bisa membantu para korban tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga: Permission to Dance on Stage LA, Abadikan Momen BTS Bertemu Army Lagi

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya