Comscore Tracker

Dituding Pinjam Uang Lee Seung Gi, CEO HOOK Entertainment Klarifikasi

CEO Hook Entertainment pinjam Rp55 miliar ke Lee Seung Gi

Kontroversi Lee Seung Gi dan CEO HOOK Entertainment, Kwon Jin Young, kian memanas. Berawal dari permintaan transparansi upahnya, kini terungkap bahwa Lee Seung Gi mendapat perlakuan buruk dari sang CEO.

Terbaru, dikabarkan jika CEO Kwon Jin Young meminjam uang dari Lee Seung Gi hingga 4,7 miliar won. Diduga untuk membeli sebuah apartemen, simak penjelasan HOOK Entertainment di bawah ini!

1. Media 10Asia melaporkan Seung Gi meminjamkan uangnya ke CEO

Dituding Pinjam Uang Lee Seung Gi, CEO HOOK Entertainment KlarifikasiLee Seung Gi (instagram/leeseunggi.official)

Setelah Dispatch, media Korea Selatan 10Asia ikut mengungkapkan hal yang tak terduga terkait kontroversi ini pada Sabtu (26/11/2022). Media tersebut melaporkan bahwa di antara tahun 2014 dan 2021, Lee Seung Gi meminjamkan 4,7 miliar won atau setara dengan Rp55 miliar kepada CEO Kwon Jin Young.

Bahkan, pinjaman tersebut diberikan Lee Seung Gi tanpa bunga. Sontak, hal ini semakin membuat heboh publik, karena dinilai sangat tidak biasa untuk sebuah label hiburan meminjam uang artisnya.

2. Diduga untuk membeli apartemen mewah

Dituding Pinjam Uang Lee Seung Gi, CEO HOOK Entertainment KlarifikasiLee Seung Gi (instagram.com/hook_entertainment)

Selain itu, di waktu yang sama, CEO Kwon Jin Young disebut membeli sebuah apartemen mewah di Hannam the Hill yang harganya mencapai Rp39 miliar. Terungkap pula jika pembelian tersebut dilakukan secara tunai.

Apartemen yang dibeli oleh CEO Kwon Jin Young ini pun sekarang ditaksir telah meningkat harganya menjadi lebih dari Rp81 miliar.

Baca Juga: 5 Perlakuan Buruk CEO HOOK Entertainment ke Lee Seung Gi

3. HOOK Entertainment berikan klarifikasi

Dituding Pinjam Uang Lee Seung Gi, CEO HOOK Entertainment KlarifikasiLee Seung Gi (instagram/leeseunggi.official)

Menanggapi isu ini, HOOK Entertainment pun memberikan pernyataan resminya pada Minggu (27/11/2022). Secara tegas, agensi menjelaskan apartemen CEO Kwon Jin Young tidak ada sangkut pautnya dengan uang milik Lee Seung Gi.

"Apartemen Hannam the Hill adalah urusan pribadi Kwon Jin Young dan tidak ada kaitannya dengan HOOK Entertainment," respons agensi.

4. CEO Kwon Jin Young mengaku tak membeli apartemen dengan uang Lee Seung Gi

Dituding Pinjam Uang Lee Seung Gi, CEO HOOK Entertainment KlarifikasiCEO Hook Entertainment (instagram.com/koreadispatch)

Di sisi lain, CEO Kwon Jin Young juga mengomentari isu yang menerpanya. Melansir dari Soompi, CEO dari HOOK Entertainment mengaku tak membeli apartemen dengan uang pinjaman Lee Seung Gi.

"(Pembelian apartemen) tidak ada hubungannya dengan Lee Seung Gi," ungkap Kwon Jin Young.

5. Pinjaman uang tersebut sudah dibayar pada tahun 2020

Dituding Pinjam Uang Lee Seung Gi, CEO HOOK Entertainment KlarifikasiLee Seung Gi (instagram.com/hook_entertainment)

Dilansir Allkpop, pinjaman uang tersebut sudah dibayar lunas oleh HOOK Entertainment kepada Lee Seung Gi setelah 7 tahun pada 2020 lalu. Tujuan peminjaman Rp55 miliar ini pun disebut-sebut untuk biaya manajemen dan operasi perusahaan tahun 2013.

Lee Seung Gi sendiri menuai banyak dukungan dari publik. Terlebih, di tengah masalahnya dengan agensi, Seung Gi tetap bekerja secara profesional untuk proyek-proyek terbarunya.

Baca Juga: Terungkap CEO HOOK Entertainment Ancam Akan Membunuh Lee Seung Gi

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya