Comscore Tracker

VCR IVE di Melon Music Awards Dituding Jiplak MV Red Velvet

Fans tuntut permintaan maaf dari Starship Entertainment!

Ajang penghargaan Melon Music Awards yang dihadiri sederet artis generasi 4 menuai berbagai sorotan. IVE pun menjadi salah satu grup yang tampil memukau dan menuai pujian dari publik.

Namun, sayangnya VCR dari IVE dituding meniru adegan dalam video klip Red Velvet. Reveluv, sebutan fans Red Velvet, sampai menuntut permintaan maaf dari Starship Entertainment. Simak selengkapnya di bawah ini!

1. IVE tampil di Melon Music Awards

VCR IVE di Melon Music Awards Dituding Jiplak MV Red VelvetIVE di MMA 2022 (instagram.com/ivestarship)

Acara penghargaan 14th Melon Music Awards berhasil digelar pada Sabtu (26/11/2022) di Gocheok Sky Dome, Seoul. IVE menjadi salah satu girlgroup yang tampil di panggung secara live.

Selain itu, IVE sendiri berhasil memborong piala untuk Melon Top 10 Award, Best Group: Female, New Artist of the Year, dan Best Song of the Year Daesang.

2. Tampilkan VCR khusus di tengah penampilan

VCR IVE di Melon Music Awards Dituding Jiplak MV Red Velvetkemiripan VCR IVE dan MV Red Velvet (twitter.com/05_99_02)

Penampilan IVE sendiri banyak dinantikan oleh para penggemarnya. Dibuka dengan permainan piano Liz, para member pun menampilkan lagu hits mereka, "Love Dive."

Di sela penampilan mereka, penonton disuguhkan dengan sebuah VCR sebelum IVE kembali membawakan lagu "After Like." VCR sendiri merupakan istilah umum bagi video yang kerap ditampilkan di tengah konser untuk memberikan waktu para penampil berganti baju atau beristirahat sejenak.

Baca Juga: Daftar Pemenang Melon Music Awards (MMA) 2022, Didominasi Generasi 4

3. Dinilai mirip MV Red Velvet

VCR IVE di Melon Music Awards Dituding Jiplak MV Red Velvetkemiripan VCR IVE dan MV Red Velvet (twitter.com/05_99_02)

Namun, di tengah penampilan memukau dari IVE, publik dikejutkan dengan VCR mereka yang mirip adegan di video klip lagu "One of These Nights" milik Red Velvet. Kemiripan tersebut dimulai saat Jang Wonyoung masuk ke dalam sebuah ruangan dengan merangkak.

Adegan ini pun dinilai publik sangat mirip dengan bagian video klip Red Velvet. Dalam MV "One of These Nights," Wendy juga merangkak masuk ke dalam sebuah ruangan hitam berisikan member lainnya.

4. Para penggemar membuat komparasi adegan VCR IVE dan MV Red Velvet

VCR IVE di Melon Music Awards Dituding Jiplak MV Red Velvetkemiripan VCR IVE dan MV Red Velvet (twitter.com/05_89_02)

Pengambilan gambar dari VCR IVE ini juga dituding serupa dengan adegan dalam video klip Red Velvet. Reveluv, nama fans Red Velvet, juga membuatkan kolase untuk membandingkan adegan tersebut.

Bahkan, VCR IVE yang berakhir dengan para member mendongak ke atas pun dituding mirip dengan klip Red Velvet yang juga berpose serupa. 

5. Fans menuntut permintaan maaf dari STARSHIP

VCR IVE di Melon Music Awards Dituding Jiplak MV Red Velvetkemiripan VCR IVE dan MV Red Velvet (twitter.com/05_99_02)

Reveluv pun ramai menghujat VCR tersebut, karena dinilai menjiplak karya sang idola. Tak hanya itu, video klip "One of These Nights" yang dirilis pada 2016 lalu ini dipercaya para penggemar sebagai penghormatan kepada para korban tragedi Sewol. Fans pun menuntut permintaan maaf serta penjelasan dari Starship Entertainment.

Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: Idol KPop Ini Tak Ikut Ujian CSAT, Wonyoung IVE hingga Jungwon ENHYPEN

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya