Comscore Tracker

7 Artis Korea Positif COVID-19 Sepanjang November 2021

Siapa saja bisa terpapar COVID-19, jangan lupa prokes, ya!

Pandemik COVID-19 hingga kini masih menghantui banyak orang di berbagai belahan dunia, termasuk Korea Selatan. Tidak hanya masyarakat awam saja yang terpapar virus ini, sederet artis kenamaan dari negeri ginseng pun juga dikonfirmasi terinfeksi COVID-19. 

Sepanjang November 2021, setidaknya ada tujuh public figure Korea Selatan yang harus menjalani karantina demi bisa memulihkan kembali kesehatannya dari serangan COVID-19. Siapa saja mereka?

1. Jin Goo

7 Artis Korea Positif COVID-19 Sepanjang November 2021Jin Goo / (instagram.com/actor_jingoo)

Di awal November 2021, agensi menyatakan bahwa Jin Goo terpapar virus COVID-19 setelah berkontak dekat dengan orang-orang positif COVID-19 pada bulan September lalu. Untungnya tidak ada gejala serius yang ditunjukkan sang aktor. Jin Goo terinfeksi COVID-19 saat ia sedang sibuk mempersiapkan proyek akting terbarunya. 

2. Shindong Super Junior

7 Artis Korea Positif COVID-19 Sepanjang November 2021Shin Dong Super Junior / (instagram.com/earlyboysd)

Salah satu member Super Junior, Shindong, juga bernasib sama dengan Jin Goo pada 11 November lalu. SM Entertainment selaku manajemen Shindong memaparkan bahwa dirinya menjalani tes PCR pada 10 November 2021 setelah bertemu dengan seseorang yang dinyatakan positif COVID-19. 

Saat dinyatakan positif, untuk sementara Shindong menghentikan seluruh kegiatannya di dunia hiburan untuk menjalani isolasi mandiri. 

3. Kim Yohan WEi

7 Artis Korea Positif COVID-19 Sepanjang November 2021Kim Yo Han WEi / (instagram.com/kbsdrama)

14 November 2021 Rui (fans WEi) mendapat kabar kurang menyenangkan dari Kim Yohan yang saat itu dikonfirmasi terpapar COVID-19 setelah ia berpapasan dengan aktor pendukung di drama School 2021 yang juga dinyatakan positif COVID-19. 

Kondisi Yohan yang terpapar COVID-19, saat itu juga berdampak dengan jadwal penayangan School 2021 yang penayangannya terpaksa diundur 1 minggu dari jadwal yang sudah direncanakan.

4. Junseo WEi

7 Artis Korea Positif COVID-19 Sepanjang November 2021Kim Junseo WEi / (instagram.com/__k_junseo)

Gak hanya Yohan, OUI Entertainment menginfokan bahwa Junseo WEi juga dinyatakan tertular COVID-19 pada 15 November 2021. Junseo diketahui menunjukkan gejala ringan di hari yang sama saat Yohan terkonfirmasi positif COVID-19. Ia akhirnya melakukan karantina mandiri bersama dengan Yohan dan seluruh kegiatannya saat itu ditunda hingga masa isolasi berakhir. 

Baca Juga: 7 Artis Hollywood yang Pernah Alami Keguguran, Terbaru Ada Jessie J

5. Lisa BLACKPINK

7 Artis Korea Positif COVID-19 Sepanjang November 2021Lisa BLACKPINK / (instagram.com/lalisa_m)

24 November kemarin, YG Entertainment mengabarkan bahwa Lisa BLACKPINK terkonfirmasi positif COVID-19, setelah seminggu kepulangannya dari Amerika untuk mempromosikan album solo perdananya. Saat itu, agensi yang juga menaungi iKON tersebut mengatakan Lisa terpapar tanpa adanya gejala.

Sebelum dikonfirmasi COVID-19, Lisa sempat bertemu dengan tiga member BLACKPINK lainnya. Namun setelah mengetahui Lisa terpapar, mereka langsung isolasi mandiri dan  pemeriksaan yang menunjukkan hasil negatif. Hingga kini, Lisa masih menjalani karantina untuk memulihkan kembali kesehatannya.

6. Kino Pentagon 

7 Artis Korea Positif COVID-19 Sepanjang November 2021Kino PENTAGON / (instagram.com/kino._.ptg)

COVID-19 juga menyerang salah satu member PENTAGON, Kino. Pada 25 November 2021, Cube Entertainment, mengumumkan bahwa Kino terkonfirmasi positif COVID-19 setelah seorang instruktur yang terkonfirmasi positif COVID-19 masuk ke kantor Cube Entertainment.

Setelah dilakukan pemeriksaan, hanya Kino yang dinyatakan positif sementara ketujuh member PENTAGON lainnya dinyatakan negatif dari COVID-19. 

7. Ye Ji Won

7 Artis Korea Positif COVID-19 Sepanjang November 2021Ye Ji Won /( instagram.com / yejiwon_my.love)

Gak hanya idol KPop, virus COVID-19 baru-baru ini menyerang aktris Ye Ji Won. Lawan main Go Ara di Do Do Sol Sol La La Sol ini dinyatakan positif COVID-19 pada 27 November, setelah ia melakukan kontak dekat dengan pasien yang juga positif di tanggal 24 November. Kondisi ini membuat Ye Ji Won membatalkan jadwal syuting drama terbarunya, 'Taejong Lee Bangwon', dan saat ini ia sedang menjalani isolasi mandiri. 

COVID-19 tak memandang bulu siapa yang bisa terkena wabah ini. Maka dari itu, tetap jaga kesehatan dan selalu terapkan prokes di setiap kegiatan kamu, agar bisa memutus mata rantai COVID-19, ya.

Baca Juga: Artis Bollywood Urmila Matondkar Positif COVID-19, Ini 9 Kabarnya

Talitha Photo Writer Talitha

Just an Introvert girls who express themselves by writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya