Comscore Tracker

Tudum 2022 di Indonesia Meriah Abis, Berasa Masuk Dunia Netflix Korea

Ada cuplikan eksklusif hingga makanan drakor Netflix #Tudum

Netflix kembali menghadirkan acara Tudum pada 2022 ini. Acara tersebut diselenggarakan serentak pada 24 September 2022.

Di Tudum tahun ini, Netflix menampilkan berbagai pengumuman eksklusif, cuplikan yang belum pernah dirilis, trailer, foto-foto terbaru, serta wawancara dengan para kreator dan bintang Netflix. Yuk, intip keseruan Tudum Netflix 2022 di bawah ini!

1. Tudum Netflix 2022 kembali hadir di mana Indonesia juga gelar watch party, nih

Tudum 2022 di Indonesia Meriah Abis, Berasa Masuk Dunia Netflix Koreared carpet untuk para undangan yang hadir di Tudum Netflix 2022 di Jakarta (dok. IDN Times/Ines Sela Melia)

Tudum Netflix 2022 serentak dilangsungkan di 4 benua secara bersamaan pada Sabtu, 24 September. Dalam acara kali ini, pelanggan setia Netflix disuguhkan beragam konten dan tayangan menarik selama 24 jam. Pastinya, tayangan tadi juga bisa ditonton oleh seluruh penggemar dan pelanggan Netflix di seluruh dunia.

Indonesia pun menjadi salah satu negara yang ikut memeriahkan acara Tudum dengan watch party, nih. Acara tahunan ini diselenggarakan di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat.

2. Minho SHINee dan Cho Yi Hyun bikin penonton melek

Tudum 2022 di Indonesia Meriah Abis, Berasa Masuk Dunia Netflix KoreaMinho SHINee dan Cho Yi Hyun di Tudum Netflix 2022 (dok. IDN Times/Ines Sela Melia)

Minho SHINee dan Cho Yi Hyun dipilih menjadi dua MC di acara Tudum Netflix 2022 ini. Kehadiran keduanya pun langsung disambut sorakan dari para rekan media hingga influencer yang diundang dalam acara tersebut.

Sebelum keduanya muncul, live streaming Tudum Korea diawali dengan penampilan akapela lagu tema Squid Game yang dibawakan oleh grup MayTree. Barulah setelah itu Minho SHINee dan Cho Yi Hyun hadir ke atas panggung. Chemistry mereka saat membawakan acaranya juga patut diberi apresiasi, nih!

3. Tudum Netflix 2022 spoiler cuplikan drama hingga membocorkan judul tayangan yang siap dirilis tahun ini dan tahun depan

Tudum 2022 di Indonesia Meriah Abis, Berasa Masuk Dunia Netflix Koreacuplikan drama Korea Glitch (dok. Netflix)

Tudum Netflix 2022 juga menampilkan dance perfomance dari dance crew Hook lalu dilanjutkan dengan penyampaian pesan khusus dari Lee Hyun Woo yang memerankan karaker Rio di Money Heits. Ia juga membagikan klip eksklusif dari Money Heist: Korea - Joint Economic Area Part 2.

Tak hanya Money Heist Korea, Netflix juga memberi spoiler berupa cuplikan dari drama lainnya yang siap tayang tahun ini maupun pada 2023 mendatang. Sebut saja, seperti Single's Inferno Season 2The Fabulous, 20th Century Girl, hingga Glitch.

Eits, gak cuma itu. Netflix juga membagikan judul drama Korea orisinal mereka yang akan digarap dalam musim kedua, lho. Contohnya, All of Us are Dead Season 2 dan Hellbound 2.

Baca Juga: 15 Film Netflix 2022 Jebolan Festival Film Bergengsi, Patut Dinanti!

4. Kemeriahan Tudum Netflix di Indonesia

Tudum 2022 di Indonesia Meriah Abis, Berasa Masuk Dunia Netflix Koreainstalasi di Tudum Netflix 2022 di Jakarta (dok. IDN Times/Ines Sela Melia)

IDN Times diundang oleh Netflix Indonesia untuk ikut merasakan keseruan acara Tudum tahun ini. Awalnya, kami diajak untuk menaiki mobil ke sebuah tempat dengan didampingi instructions guard yang memakai seragam hot pink dan topeng hitam khas Squid Game.

Setelah sampai di tempat acara, kami langsung disambut dengan instalasi-instalasi menarik, nih. Instalasi tersebut pun diadaptasi dari drama Korea yang ditayangkan di Netflix, seperti Squid Game, All of Us are Dead, dan Start-Up. Tentu saja para undangan yang hadir juga boleh ikut berfoto di instalasi-instalasi tadi.

5. Tak hanya perjalanan misterius, rekan media dan influencer yang hadir juga disuguhkan beragam hidangan Korea lezat

Tudum 2022 di Indonesia Meriah Abis, Berasa Masuk Dunia Netflix Koreagimbap dan gimmari, salah dua makanan Korea yang dihadirkan di Tudum Netflix 2022 di Jakarta (dok. IDN Times/Ines Sela Melia)

Setelah melalui 'perjalanan misterius' dan disambut dengan beragam instalasi menarik, IDN Times bersama para undangan lainnya kemudian disuguhkan beragam makanan Korea, lho. Makanan-makanan, seperti bungeoppang, gimmari, odeng, tteokbokki, yangnyeom chicken, hingga corn dog tersedia di sini.

Makanan-makanan tersebut disajikan dengan cara yang unik, yakni di atas gerobak. Makanan yang dijual dan penyajiannya pun cukup khas, seperti adegan nenek Seo Dal Mi saat menjajakan dagangannya di drama Start-Up.

Salah satu makanan yang penyajiannya tak kalah unik adalah gimbap. Bentuknya dibuat semirip mungkin dengan gimbap di drama Extraordinary Attorney Woo. Tak hanya packaging, isian gimbap-nya juga dibuat sama, lho.

Tudum Netflix menjadi acara tahunan bagi penggemar sekaligus pelanggan Netflix. Apakah kamu juga tadi ikut menonton live streaming-nya?

Baca Juga: 12 Series Netflix Rating Tertinggi IMDb, Menarik Ditonton

Topic:

  • Ines Sela Melia
  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya