Comscore Tracker

Kim Garam Bantah Tuduhan Bully, Ini Tanggapan HYBE

Netizen menduga HYBE sempat bungkam Kim Garam

Kim Garam kembali membuat namanya disorot. Cerita yang sudah diputuskan the end oleh pernyataan HYBE dan Source Music pun kini kembali disambung dengan pembatahan tuduhan bullying.

Pada 10 Agustus 2022 lalu, Kim Garam mengunggah pernyataan melalui media sosial milik temannya. Ia menjelaskan secara detail apa yang terjadi padanya hingga membantah tuduhan bullying penyebab dirinya dikeluarkan dari LE SSERAFIM.

Bahkan, Kim Garam juga melampirkan laporan lengkap dari komite kekerasan sekolah mengenai perilakunya yang dimasukkan ke kategori 5 karena termasuk kekerasan fisik. Pernyataan yang diunggah Kim Garam pun membuat netizen dan fansnya menduga kalau HYBE sempat membungkamnya. Hal itu terjadi saat rumor terkait dirinya sedang jadi perbincangan panas di media sosial.

1. Kim Garam bantah semua tuduhan yang ditujukkan pada dirinya

Kim Garam Bantah Tuduhan Bully, Ini Tanggapan HYBEKim Garam eks LE SSERAFIM (instagram.com/le_sserafim)

Dilansir Koreaboo, dalam surat pernyataan yang dibuat oleh Kim Garam, ia menyangkal semua tuduhan yang sempat ditujukkan pada dirinya. Ia menuliskan bahwa dirinya tidak pernah menggunakan kekerasan terhada siapa pun, tidak merokok atau mengonsumsi alkohol di bawah umur, hingga tak pernah melakukan penindasan.

Kim Garam juga menyatakan jika ia sangat ketakutan tentang apa yang akan terjadi saat kejadian di masa lalu terbongkar ke publik. Ia merasa takut, jika mimpi yang telah ia bangun dengan kerja keras bisa runtuh begitu saja.

2. Kim Garam mengungkap bahwa urusannya dengan Yoo Eun Seo karena membela teman-temannya

Kim Garam Bantah Tuduhan Bully, Ini Tanggapan HYBEKim Garam eks LE SSERAFIM(instagram.com/le_sserafim)

Salah satu bukti yang pernah dibeberkan untuk mendukung argumen bahwa Kim Garam adalah siswa yang bermasalah di sekolah, adalah unggahan tentang keputusan dari komite sekolah untuk mantan member LESSERAFIM tersebut.

Dalam unggahan tersebut, tindakan Kim Garam dimasukkan ke dalam kekerasan fisik. Itulah mengapa tindakannya masuk ke kategori kelima, karena ia telah melakukan kekerasan fisik kepada seseorang.

Namun, dalam pernyataan terbarunya, Kim Garam menjelaskan lebih lanjut apa yang sebenarnya terjadi. Menurutnya, keputusan dari komite sekolah itu diberikan di tahun pertama sekolah menengah. Kala itu Kim Garam mencoba untuk membela teman-temannya.

Yoo Eun Seo, terduga korban bullying Kim Garam yang juga pernah speak up ke publik saat masalah sedang memanas, diketahui sempat mengunggah foto teman-teman Kim Garam saat sedang mengenakan pakaian dalam. Kim Garam yang mengetahui hal itu pun mengonfrontasi dan akhirnya mengeluarkan kata-kata kasar kepada Yoo Eun Seo.

3. HYBE tolak berikan tanggapan mengenai klarifikasi Kim Garam

Kim Garam Bantah Tuduhan Bully, Ini Tanggapan HYBEKim Garam eks LE SSERAFIM (instagram.com/le_sserafim)

HYBE selaku mantan agensi yang pernah menaungi Kim Garam pun tak mau menanggapi hal tersebut. Dalam pernyataan kepada Xportnews, pihak HYBE mengatakan jika mereka tidak memiliki hal lain untuk disampaikan setelah Kim Garam mengunggah pernyataannya.

Pihak HYBE menyatakan, jika komentar tambahan yang mereka berikan bisa tidak sesuai. Sebab, mereka sudah memutuskan kontraknya dengan Kim Garam beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Kronologi Skandal Kim Garam hingga Idol yang Lekas Hengkang dari Grup

4. Netizen duga jika HYBE sempat membungkam Kim Garam saat tuduhan bullying dilayangkan padanya

Kim Garam Bantah Tuduhan Bully, Ini Tanggapan HYBEdugaan netizen tentang Kim Garam yang dibungkam oleh HYBE dan Source Music (twitter.com/wildaery)

Pernyataan Kim Garam tersebut tentu menimbulkan kontroversi baru di kalangan penggemar. Sebab, pernyataan tersebut diberikan Kim Garam tak lama setelah kontraknya diputus dengan HYBE dan Source Music.

Hal itu juga yang membuat netizen, khususnya fans Kim Garam, mengira jika eks member LE SSERAFIM tersebut sempat dibungkam oleh agensinya.

Netizen dan fans Kim Garam pun makin kecewa karena baru-baru ini HYBE diketahui mengambil tindakan hukum terhadap komentar jahat yang dilayangkan kepada LE SSERAFIM dan NewJeans. Mereka juga menunjukkan, jika saja hal tersebut dilakukan sedari lama, mungkim Kim Garam akan selamat.

5. Netizen menuduh HYBE melakukan noise marketing

Kim Garam Bantah Tuduhan Bully, Ini Tanggapan HYBEnetizen menuduh noise marketing dilakukan oleh HYBE dan Source Music (twitter.com/oncemimosa)

Lebih lanjut, fans Kim Garam juga menuduh jika sebenarnya HYBE dan Source Music yang menaungi LE SSERAFIM sudah mengetahui fakta yang sebenarnya. Namun, mereka memilih untuk tidak membela Kim Garam dengan tujuan marketing. Mereka menuduh jika HYBE dan Source Music menggunakan rumor Kim Garam sebagai noise marketing.

Seperti diketahui, rumor bullying Kim Garam mulai menyeruak ke permukaan tak lama setelah mantan idol tersebut diperkenalkan ke publik sebagai bagian dari LE SSERAFIM. Tentu saja promosi sangat dibutuhkan, agar publik juga bisa lebih mengenal LE SSERAFIM yang akan memulai debutnya.

6. Kim Garam dituduh lakukan bullying hingga kontrak eksklusifnya diputus oleh HYBE dan Source Music

Kim Garam Bantah Tuduhan Bully, Ini Tanggapan HYBEpernyataan resmi Source Music soal pemutusan kontrak dan hengkangnya Kim Garam dari LE SSERAFIM (twitter.com/SOURCEMUSIC)

Sebelumnya, Kim Garam diduga melakukan tindakan bullying saat sekolah. Berbagai bukti pun dibeberkan ke media sosial oleh akun anonim. Tentu saja hal itu makin memantik rasa penasaran publik, khususnya KPopers.

Situasi kian memanas, tagar #KimGaramOut pun sempat menduduki trending Twitter selama berhari-hari. HYBE dan Source Music pun terus didesak untuk melakukan investigasi mendalam soal rumor tersebut.

Setelah beberapa waktu tak ada perkembangan investigasi maupun pernyataan pembelaan dari HYBE dan Source Music, mereka pun akhirnya membagikan berita mengejutkan. HYBE dan Source Music memutuskan kontrak eksklusif dengan Kim Garam pada 19 Juli lalu. Mereka juga menyatakan, jika Kim Garam bukan lagi bagian dari LE SSERAFIM.

Rumor bullying, pemutusan kontrak, hingga speak up yang dilakukan Kim Garam tampaknya jadi bahan perbincangan panas selama pertengahan tahun 2022 ini. Rumor yang dituduhkan kepadanya saat masih menjadi bagian LE SSERAFIM pun ditepis oleh Kim Garam setelah beberapa waktu berlalu. Bagaimana tanggapanmu mengenai hal ini?

Baca Juga: 5 Idol Cewek Korea Selatan Ini Didepak dari Agensi, Terbaru Kim Garam

Topic:

  • Ines Sela Melia
  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya