Comscore Tracker

5 Artis Korea Ini Dapat Tawaran Casting berkat Idolanya, Tak Terduga!

Mengidolakan seseorang membawa keberuntungan bagi mereka! 

Mengidolakan seseorang membuat sejumlah artis Korea Selatan mendapatkan kesempatan yang tidak terduga. Beberapa di antara mereka mendapatkan tawaran casting berkat idolanya. Tawaran itu pun hadir saat mereka sama sekali tidak mengharapkannya. 

Nah, deretan artis Korea berikut ini mendapatkan tawaran tersebut saat tengah bekerja dan hendak bertemu dengan idolanya. Penasaran seperti apa ceritanya? Yuk, simak!

1. Eugene S.E.S 

5 Artis Korea Ini Dapat Tawaran Casting berkat Idolanya, Tak Terduga!Eugene eks S.E.S (instagram.com/eugene810303)

Melalui program Tiki-TaCAR pada tahun 2021, Eugene menceritakan pengalaman menariknya selama tinggal di Guam. Eugene yang menyukai H.O.T sempat pergi ke bandara untuk melihat idolanya itu secara langsung pada tahun 1997. Alih-alih bertemu member H.O.T, ia justru bertemu dengan pendiri SM Entertainment, Lee Soo Man. 

Setelah saling bertukar kontak, Lee Soo Man menghubungi Eugene beberapa hari kemudian. Eugene diminta pergi ke Korea untuk mengunjungi SM Entertainment. Ketika berada di sana, Lee Soo Man menawarkannya untuk debut sebagai member girl group KPop. 

Setelah menjalani pelatihan, Eugene dapat melangsungkan debutnya sebagai member S.E.S. Ia menambahkan, bahwa jika saja saat itu tidak berminat ke bandara untuk menemui H.O.T, mungkin dirinya takkan pernah berkarier sebagai seorang artis.

2. Sunggyu Infinite 

5 Artis Korea Ini Dapat Tawaran Casting berkat Idolanya, Tak Terduga!Sunggyu Infinite (instagram.com/gyu357)

Dilansir Soompi, Sunggyu sempat bekerja paruh waktu di kafe untuk menghidupi dirinya sendiri selagi mengejar impiannya untuk menjadi penyanyi. Setelah beberapa kali gagal audisi, pelanggan tetap di kafe menanyakan padanya tentang musik yang disukainya. Sunggyu pun mengakui dirinya menyukai lagu-lagu dari Nell. 

Kebetulan, pelanggan tersebut merupakan manajer dari Nell. Manajer itu menyarankan Sunggyu untuk audisi di Woollim Entertainment yang berencana mendebutkan grup baru. Sunggyu memilih tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. 

Namun, Sunggyu sakit perut pada hari audisinya. Ia tetap memaksakan diri menunjukkan bakatnya, lalu mengatakan pada juri bahwa mereka akan menyesal jika tidak memilihnya. Barulah setelah itu, ia bergegas ke rumah sakit. Ia dinyatakan lolos audisi hingga dapat debut sebagai leader Infinite.

Baca Juga: 9 Artis Korea yang Dulu Jarang Diajak Pacaran oleh Sesama Artis

3. Ryujin ITZY 

5 Artis Korea Ini Dapat Tawaran Casting berkat Idolanya, Tak Terduga!Ryujin ITZY (instagram.com/itzy.all.in.us)

Di Idol Radio pada tahun 2020, Ryujin mengakui dirinya mendapatkan tawaran bergabung dengan JYP Entertainment di konser GOT7. Kebetulan, orang yang menanyakan hal itu padanya adalah Youngjae GOT7 yang sangat penasaran dengan ceritanya. Ryujin pun menyatakan, itu terjadi saat ia masih duduk di bangku SMP. 

Ryujin sangat mengidolakan GOT7 dan memutuskan menghadiri fan meeting untuk ulang tahun debut sang idola. Ia juga mengaku menyukai semua member, sehingga tidak bisa memilih bias-nya. Sampai saat ini, ia masih menyukai GOT7 dan masih mendukung lagu-lagu terbarunya.

4. Yuna ITZY 

5 Artis Korea Ini Dapat Tawaran Casting berkat Idolanya, Tak Terduga!Yuna ITZY (instagram.com/itzy.all.in.us)

Di Idol Radio pada tahun 2019, Ilhoon eks BTOB menanyakan kebenaran tentang informasi yang menyatakan bahwa Yuna bisa debut berkat dirinya. Yuna yang hadir di program itu pun membenarkan pernyataan itu. Ia mengaku mendapat tawaran bergabung dengan JYP Entertainment di KBS Song Festival 2015. 

Yuna diajak menonton oleh kakaknya yang mengidolakan BTOB saat itu. Ia pun merasa beruntung karena hal tersebut. Dalam wawancara dengan Billboard pada tahun 2021, Yuna pun mengaku menyukai lagu-lagu BTOB yang direkomendasikan oleh kakaknya. Alhasil, ia membeli semua karya boy group tersebut. Ternyata, ia juga menyukai BTOB berkat kakaknya. 

5. Ryu Hyun Kyung 

5 Artis Korea Ini Dapat Tawaran Casting berkat Idolanya, Tak Terduga!Ryu Hyun Kyung (instagram.com/boxumum)

Dilansir Koreaboo, Ryu Hyun Kyung pernah mendapatkan tawaran bergabung sebagai idol KPop di YG Entertainment saat berusia 7 tahun. Saat itu, ia tengah menikmati waktunya di acara fan sign dari Jinusean yang merupakan artis favoritnya. 

Ryu Hyun Kyung menolak tawaran itu karena ingin menjadi aktris. Pada usia 12 tahun, ia memulai karier aktingnya. Sejak saat itu, ia membintangi sejumlah drama dan film. Ia juga pernah menjadi sutradara, lho.

Selayaknya takdir, artis Korea Selatan di atas diajak bergabung dengan agensi berkat idolanya. Secara tak langsung, idola mereka memiliki peran penting dalam karier mereka saat ini. Mereka juga dianggap sebagai penggemar yang sukses, lho!

Baca Juga: 10 Artis Muda yang Sukses Perankan Orangtua di Film Korea

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya