Comscore Tracker

5 Pasang Artis Korea Ini Terjebak Cinlok, tapi Berakhir Cerai 

Jalinan asmara mereka tak seindah di drama Korea 

Terbiasa dengan kebersamaan dalam proses syuting terkadang membuat rasa cinta perlahan hadir bagi sepasang artis Korea. Mereka yang mengaku sudah saling menyukai pun tidak ingin menunggu waktu lebih lama lagi dengan segera menikah dan mengumumkannya pada publik yang bersedia mendukung. 

Sayangnya, tidak sedikit pernikahan dari pasangan cinta lokasi yang berakhir kandas dengan sejumlah alasan berbeda-beda. Meskipun begitu, tentu keputusan tersebut harus dihargai oleh penggemar karena ini adalah kehidupan pribadi mereka. Penasaran siapa saja yang dimaksud? Yuk, simak!

1. Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun 

5 Pasang Artis Korea Ini Terjebak Cinlok, tapi Berakhir Cerai Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun (dok. Marie Claire)

Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun pertama kali bertemu lewat drama Blood (2015) sebelum akhirnya memutuskan untuk berpacaran. Setahun kemudian, mereka menikah karena mengaku ingin menghabiskan waktu bersama seumur hidup dan berencana untuk saling menghormati satu sama lain. 

Sayangnya, pada tahun 2020, pasangan artis yang dinilai serasi ini memutuskan bercerai. Konflik di antara mereka sempat diungkap oleh Goo Hye Sun di media sosial. Ia mengaku melakukannya karena tidak punya teman untuk berbagi cerita, lalu merasa bersalah karena sudah menyebarkan masalah pribadinya untuk jadi konsumsi publik.

2. Song Joong Ki dan Song Hye Kyo 

5 Pasang Artis Korea Ini Terjebak Cinlok, tapi Berakhir Cerai Song Joong Ki dan Song Hye Kyo (koreaboo.com)

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo resmi bercerai pada 21 Juli 2019 dengan alasan perbedaan kepribadian. Perceraian diselesaikan secara tertutup dan damai, tanpa tunjangan maupun pembagian aset atau properti. Pernikahan mereka hanya bertahan selama 20 bulan. 

Pasangan artis populer ini pertama kali dekat dan mulai menaruh rasa suka satu sama lain setelah membintangi Descendants of the Sun (2016) sebagai pemeran utama. Keduanya resmi menggelar acara pernikahan secara tertutup pada 31 Oktober 2017. Sayangnya, pernikahan mereka yang direstui oleh publik harus berakhir dengan perceraian.

Baca Juga: 10 Artis Korea yang Berkencan dengan Teman Saudaranya di Drama Korea

3. Jeon No Min dan Kim Bo Yeon 

5 Pasang Artis Korea Ini Terjebak Cinlok, tapi Berakhir Cerai Kim Bo Yeon dan Jeon No Min (koreaherald.com)

Jeon No Min dan Kim Bo Yeon pertama kali bertemu setelah syuting bareng di drama A Saint and A Witch (2003). Keduanya jatuh cinta satu sama lain, sehingga memutuskan menikah pada tahun 2004. Pernikahan keduanya sempat jadi kontroversi, karena terdapat perbedaan usia 10 tahun di antara mereka. 

Kabarnya, Jeon No Min dan Kim Bo Yeon bercerai pada tahun 2012 karena kegagalan bisnis yang mulai dibangun bersama. Uniknya, pasangan ini kembali syuting drama bersama bertajuk Love Ft. Marriage and Divorce (2021) setelah bertahun-tahun berpisah.

4. Chae Rim dan Gao Zi Qi 

5 Pasang Artis Korea Ini Terjebak Cinlok, tapi Berakhir Cerai Chae Rim dan Gao Zi Qi (soompi.com)

Setelah 6 tahun menikah, Chae Rim dan Gao Zi Qi berakhir bercerai pada tahun 2020. Chae Rim enggan memberi tahu alasan di balik perceraiannya, karena ia lebih suka menyembunyikan masalah pribadinya dan meminta pengertian publik atas pilihan hidupnya. 

Pasangan artis ini pertama kali bertemu di drama The Lee Family pada tahun 2013 sebagai sepasang suami istri. Mereka menikah pada tahun 2014 dan menyambut kelahiran putra pertamanya pada tahun 2017. Setelah perceraiannya, sang aktris langsung meninggalkan mantan suaminya itu dengan pindah ke Korea Selatan.

5. Lee Dong Gun dan Jo Yoon Hee 

5 Pasang Artis Korea Ini Terjebak Cinlok, tapi Berakhir Cerai Lee Dong Gun dan Jo Yoon Hee (dok. KBS/Laurel Tree Tailors)

Pada tahun 2017, Lee Dong Gun dan Jo Yoon Hee terungkap telah berkencan. Menurut FNC Entertainment, keduanya sudah saling menyukai dan mulai berpacaran menjelang akhir drama Laurel Tree Tailors (2017). Tidak lama kemudian, sang aktor mengumumkan bahwa mereka memutuskan menikah dan meminta dukungan fans. 

Pernikahan Lee Dong Gun dan Jo Yoon Hee digelar secara tertutup pada 29 September 2017. Sayangnya, keduanya bercerai setelah 3 tahun menikah karena perbedaan yang membuat mereka tidak dapat lagi berdamai. Menurut laporan Dispatch, Jo Yoon Hee menerima hak asuh atas putri kecil mereka.

Penggemar yang menyukai kebersamaan mereka di layar kaca sebagai pasangan drama Korea mungkin kecewa akan keputusan perceraian itu. Meskipun begitu, tentu penggemar juga harus menghargai keputusan tersebut.

Baca Juga: 9 Artis Korea yang Berani Membantu Artis Lain Menghadapi Haters

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya