Comscore Tracker

5 Fakta Nam Da Reum yang Putuskan Wamil di Puncak Karier

Wamil di usia muda menjadi keinginannya sejak lama

Kabar terbaru datang dari Nam Da Reum, mantan aktor cilik yang kini sudah semakin dewasa. Pemeran Han Ji Pyeong muda di drama Start-Up ini memutuskan menjalani wajib militer di usianya yang masih sangat muda, yaitu 19 tahun menurut perhitungan internasional.

Sontak, hal tersebut mengejutkan penggemar karena ia adalah salah satu aktor muda yang sedang berada di puncak karier. Bahkan, di tahun 2022 ini, ia tetap aktif berkarya dengan membintangi drama tvN mendatang berjudul Strange yang masih dalam tahap produksi. Berikut ini kabar terbaru Nam Da Reum yang putuskan wamil di usia muda.

1. Nam Da Reum mengumumkan sendiri rencana wamil melalui Instagram pribadinya

5 Fakta Nam Da Reum yang Putuskan Wamil di Puncak KarierNam Da Reum (instagram.com/namdareum_mom)

Pada Selasa (1/2/2022), Nam Da Reum mengunggah potret dirinya yang mengenakan pakaian ala kerajaan disertai surat menyentuh kepada penggemar melalui Instagram pribadinya. Dalam caption tersebut, ia memberitahu Uniques (sebutan fans Nam Da Reum) bahwa ia akan segera menjalani wajib militer.

Mengingat kabar ini diunggah bertepatan dengan Hari Raya Seollal di Korea, aktor kelahiran tahun 2002 ini menyampaikan harapannya agar penggemarnya mendapatkan banyak keberuntungan di tahun baru. Ia juga berharap semua fans menjalani tahun 2022 dengan kesehatan yang baik.

2. Sudah mempersiapkan diri dengan baik menjelang wamil

5 Fakta Nam Da Reum yang Putuskan Wamil di Puncak KarierNam Da Reum (instagram.com/magiq_official)

Dilansir Soompi, rencananya aktor kelahiran tahun 2002 ini akan berangkat wamil pada 8 Februari 2022. Da Reum juga menambahkan bahwa ia tengah mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin setelah menetapkan tanggal kepergiannya untuk menjalani wajib militer.

Menariknya, karena ia masih berusia 19 tahun menurut perhitungan internasional, dirinya pun belum diwajibkan untuk bertugas kemiliteran. Namun ia tetap memilih melaksanakannya, bahkan terlepas dari fakta bahwa ia kini sedang berada di puncak kariernya.

Baca Juga: Segera Wamil, Ini 9 Drama dan Film Korea yang Dibintangi Nam Da Reum

3. Alasan Nam Da Reum menjalani wamil di puncak karier

5 Fakta Nam Da Reum yang Putuskan Wamil di Puncak KarierNam Da Reum (instagram.com/magiq_official)

Diketahui, Nam Da Reum sudah sejak lama ingin mengikuti wajib militer di usia muda. Bisa dikatakan, keinginan tersebut merupakan salah satu tujuan hidupnya. Bahkan, keberangkatan wamilnya dikabarkan sempat tertunda selama satu tahun karena suatu alasan.

Nam Da Reum sebenarnya sedikit menyesal karena tidak bisa pergi wamil di usia 20 tahun (menurut perhitungan Korea), yaitu pada 2021 lalu. Namun, ia bersyukur setidaknya masih bisa pergi di usianya yang menginjak 21 tahun.

4. Menyelesaikan proyek akting terbarunya terlebih dahulu di tahun 2022 

5 Fakta Nam Da Reum yang Putuskan Wamil di Puncak KarierNam Da Reum (instagram.com/magiq_official)

Wajib militer tak membuat Nam Da Reum berhenti berkarya. Buktinya ia telah menyelesaikan proyek akting terbarunya di tahun 2022 ini. Tepatnya, ia akan terlibat dalam drama Korea besutan tvN yang berjudul Strange.

Dalam drama tersebut, ia diketahui akan berperan sebagai Han Do Kyung, putra dari aktor Kim Ji Young yang harus menghadapi fenomena supernatural aneh dan menakutkan. Ini terjadi karena ia meneliti "Gwibul" atau patung Buddha yang kerasukan roh jahat. Strange turut dibintangi oleh Shin Hyun Bin, Kwak Dong Yeon, Koo Gyo Hwan, dan direncanakan tayang pada paruh kedua 2022 mendatang.

5. Janji Nam Da Reum setelah wamil selesai  

5 Fakta Nam Da Reum yang Putuskan Wamil di Puncak KarierNam Da Reum (instagram.com/namdareum_mom)

Nam Da Reum berjanji kepada penggemar bahwa ia akan kembali ke dunia hiburan usai melaksanakan wajib militer. Bintang drama The Great Shaman Ga Doo Shim ini juga menambahkan, kalau nanti ia akan menampilkan versi terbaik dari dirinya sebagai orang dewasa dan sebagai aktor. Tak lupa di akhir suratnya, Da Reum mendoakan penggemarnya agar selalu berada dalam kondisi yang sehat selama ia pergi wamil

Keputusan Nam Da Reum untuk mendaftar wajib militer di usia muda bertepatan dengan kariernya yang sedang berada di puncak memang patut diapresiasi. Ia menambah daftar aktor muda Korea lainnya yang menjalani wamil di puncak karier, setelah sebelumnya Son Sang Yeon, bintang Racket Boys sudah lebih dulu mendaftar wamil pada November 2021 lalu. Selamat bertugas dan semoga sehat selalu, Nam Da Reum!

Baca Juga: Selain Nam Da Reum, 10 Aktor Ini Jalani Wamil di Usia Awal 20-an

Nanda Yuanita Photo Verified Writer Nanda Yuanita

IG : @nandayuanitamss

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya