Comscore Tracker

Kronologi Song Duk Ho Terlibat Skandal Wamil, Keluar dari Drama D.P

Song Duk Ho diperiksa polisi terkait skandal wajib militer

Nama Song Duk Ho kini sedang jadi perbincangan di Korea Selatan, karena terlibat dalam skandal kecurangan wajib militer. Ia menjadi artis selanjutnya yang diduga terlibat dalam kasus ini setelah Ravi VIXX.

Bahkan, dirinya dikabarkan keluar di tengah proses syuting dari drama D.P dan Beneficial Fraud. Kini aktor 29 tahun itu sedang dalam tahap investigasi soal keterlibatannya dalam kecurangan wajib militer. 

1. Song Duk Ho diduga terlibat skandal wajib militer

Kronologi Song Duk Ho Terlibat Skandal Wamil, Keluar dari Drama D.PSong Duk Ho (dok. TVN/Link)

Song Duk Ho menjadi artis selanjutnya yang terseret kasus menghindari wajib militer setelah Ravi VIXX. Ia diduga terlibat dengan seorang broker yang memiliki jasa untuk menghindari kewajiban militer bagi setiap laki-laki di Korea Selatan itu.

Akibatnya, Song Duk Ho dipecat dari proyek drama Korea terbaru, Beneficial Fraud. Pihak produksi sedang mencari penggantinya. Selain itu, ia juga keluar di tengah proses syuting dari drama D.P.  

2. Pernyataan dari agensi Song Duk Ho terkait tuduhan tersebut

Kronologi Song Duk Ho Terlibat Skandal Wamil, Keluar dari Drama D.PSong Duk Ho (dok. TVN/Link)

Agensi Song Duk Ho, Bistus Entertainment, memberikan pernyataan terkait tuduhan tersebut. Berikut isi pernyataan Bistus Entertainment.

"Song Duk Ho sempat mencari informasi cara menunda wajib militer pada musim panas tahun lalu di internet. Setelah mendapatkan konsultasi dari sebuah blog seseorang, dia membuat keputusan yang salah dan akhirnya mendapat nilai tingkat 4 (tugas non-aktif) sebagai pekerja sosial dengan cara yang tidak adil, bukan dengan menunda dinas militernya, yang mana itu sebenarnya tujuan awalnya," ungkap Bistus Entertainment pada Selasa (31/1/2023).

3. Song Duk Ho sedang dalam proses pemeriksaan

Kronologi Song Duk Ho Terlibat Skandal Wamil, Keluar dari Drama D.PSong Duk Ho (dok. TVN/Link)

Bistus Entertainment menyebut bahwa kini Song Duk Ho sedang dalam proses pemeriksaan. Polisi akan menyelidiki soal keterlibatan Song Duk Ho dalam kasus korupsi wajib militer ini.

"Song Duk Ho saat ini sedang menjalani penyelidikan polisi. Dia akan dengan rajin berpartisipasi dalam penyelidikan kejaksaan. Kami sangat merenungkan insiden ini. Kami meminta maaf karena menimbulkan kontroversi," ujar agensi Song Duk Ho.

Baca Juga: 7 Artis Korea yang Pernah Coba Hindari Wajib Militer, Terbaru Ravi

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya