Comscore Tracker

6 Episode Running Man yang Tampilkan Momen Para Member dan Kameramen

Pasti bikin terhibur, deh

Running Man merupakan variety show Korea populer yang tayang sejak tahun 2010. Di setiap episodenya, para member diberikan sejumlah misi lewat berbagai permainan yang seru.

Dalam acara ini, setiap member memiliki kameramen atau VJ yang selalu mengikuti ke mana pun mereka pergi. Tidak hanya memegang kamera, para kameramen juga pernah ikut bermain dan melakukan misi bersama member seperti pada beberapa episode berikut ini.

Baca Juga: 6 Episode Running Man yang Dibintangi Artis HYBE Labels, Ada Jin BTS!

1. Episode 115: Para kameramen ikut serta dalam permainan sebagai pelempar bola

https://www.youtube.com/embed/uJJEr-EOi1Q

Member Running Man kedatangan TVXQ dan Moon Geun Young sebagai bintang tamu. Kali ini, mereka akan bermain secara berpasangan. Salah satu misi yang diberikan yaitu setiap pemain harus menjawab pertanyaan secara bergantian sambil menghindari lemparan bola.

Sementara itu, para kameramen akan bertugas menjadi pelempar bola. Tidak kalah dengan para pemain, mereka juga tampak bersemangat dalam permainan ini. VJ Kwon Ryeol bahkan sempat kena protes karena melemparkan bola terlalu jauh sehingga menjatuhkannya ke air. Selain itu, beberapa pemain juga langsung terkena lemparan bola dan keluar dari permainan.

2. Episode 261: Para member dan kameramen ketakutan saat misi horor

https://www.youtube.com/embed/jPyuuRsLIk4

Di episode ini, para staf membuat pasar malam dalam rangka ulang tahun Running Man yang ke-5. Namun, ada sebuah misi yang menanti para member setelah itu. Mereka beserta kameramen mendapatkan misi untuk masuk ke gedung bekas sekolah khusus wanita dan harus menemukan name tag masing-masing agar bisa keluar dari sana.

Meskipun horor, episode ini juga menampilkan beberapa momen kocak. Saking takutnya, Yoo Jae Suk dan kameramennya sampai bertubrukan dan jatuh saat berlari menghindari hantu. Ada juga momen Kim Jong Kook dan Lee Kwang Soo yang ditinggalkan oleh kameramen. Sebaliknya, Ji Seok Jin malah keluar sendirian dan meninggalkan kameramennya.

Baca Juga: 9 Episode Running Man Bertema Healing, Cocok Ditonton Saat Santai

3. Episode 300: Lomba makan antara member melawan tim kameramen 

https://www.youtube.com/embed/JJurM2Ix8go

Bertepatan dengan episode ke-300, Running Man mengadakan sejumlah misi yang berhubungan dengan angka 300. Salah satunya yaitu lomba makan dengan total 300 hidangan. Jika para member selalu didampingi kameramen, kali ini mereka akan saling berkompetisi.

Kedua tim berlomba untuk menghabiskan makanan sebanyak-banyaknya secara estafet dalam waktu 20 menit. Tim kameramen menjadi pemenang setelah menghabiskan 226 hidangan, sedangkan tim member kalah dengan 221 hidangan. Sebagai hukumannya, member Running Man yang harus membayar semua hidangan tersebut.

4. Episode 329: VJ Kwon Ryeol memenangkan lelang untuk menampar dahi Yoo Jae Suk

https://www.youtube.com/embed/DRICJVT9Pq0

Momen lain yang tak kalah kocak yaitu saat para member mengadakan lelang di episode 329. Di salah satu misi, mereka diminta membeli beberapa barang. Untuk mendapatkan uang, para member akan melelang name tag yang sudah ditanda tangani kepada para staf. Setiap member pun memberikan penawaran untuk menarik minat para staf.

Saat giliran Yoo Jae Suk membuat penawaran, salah satu staf memberikan ide untuk menampar dahinya. Ide tersebut pun disetujui. Lucunya, mereka dibuat terkejut saat VJ Kwon Ryeol yang tak lain adalah kameramen Yoo Jae Suk memberikan harga paling tinggi. Ia pun mendapat kesempatan untuk menampar dahi Yoo Jae Suk. Kocak tapi kasihan juga, ya.

5. Episode 354: Ji Seok Jin ditinggalkan kameramennya di rumah hantu

https://www.youtube.com/embed/Ijls3vqezXI

Episode ini menjadi akhir dari proyek Global Race. Yoo Jae Suk, Ji Seok Jin, Lee Kwang Soo, Yang Se Chan dan Jeon So Min mendapatkan penalti untuk mengunjungi rumah hantu terseram di Jepang. Seperti episode 261, para member dan kameramen harus menemukan name tag masing-masing untuk bisa keluar dari sana.

Mereka bisa memilih untuk saling setia dan keluar bersama-sama atau berkhianat. Tentunya, misi kali ini juga membuat mereka ketakutan. Bahkan, kameramen Ji Seok Jin langsung berlari ke luar gedung setelah menemukan name tag miliknya. Ia juga menyerahkan kameranya kepada Ji Seok Jin yang masih berada di dalam.

6. Episode 371: Song Ji Hyo dan kameramen mendapat penalti menaiki big swing

https://www.youtube.com/embed/Kh4pvYZkwvo

Para member melakukan permainan kejujuran. Di episode ini, mereka menyaksikan tayangan saat Lee Kwang Soo dan Jeon So Min menaiki gondola kayu di Pantai Timang, Yogyakarta. Setelah itu, member lainnya diberikan pertanyaan dan diminta menebak siapa yang berkata jujur di antara Lee Kwang Soo dan Jeon So Min.

Hasilnya, Jeon So Min, Song Ji Hyo dan Yang Se Chan menerima hukuman untuk menaiki big swing. Namun, hanya dua orang yang bisa menaiki wahana tersebut. Di sisi lain, kameramen juga harus ikut bersama mereka. Setelah ditentukan dengan bermain batu gunting kertas, Song Ji Hyo dan kameramennya yang terpilih. Member lainnya pun merasa kagum dengan keberanian mereka berdua.

Tidak hanya para member, aksi kocak kameramen saat ikut melakukan misi juga sukses bikin penonton terhibur. Dari beberapa episode di atas, momen mana yang menurutmu paling seru?

Baca Juga: 12 Tahun Bersama, 6 Episode Tampilkan Kekompakan Member Running Man

Rifa Photo Verified Writer Rifa

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya