Comscore Tracker

Kontroversi Yook Sung Jae yang Kembali Aktif di Twitter Akibat Stalker

Yook Sung Jae kembali aktif Twitter karena ada stalker

Yook Sung Jae, salah satu member BOTB diketahui sudah tidak aktif di akun media sosialnya, terutama Twitter selama setahun terakhir. Namun, belakangan ini Sung Jae dikabarkan kembali meluangkan waktunya untuk aktif di Twitter guna melawan stalker yang menganggu kehidupan personalnya. 

1. Awal mula kontroversi Sung Jae balik ke Twitter

Kontroversi Yook Sung Jae yang Kembali Aktif di Twitter Akibat Stalkerakun @ou_selly yang menjual nomor ponsel yook sung-jae (twitter.com)

Sung Jae memutuskan untuk kembali ke Twitter dikarenakan dirinya mendapat infromasi bahwa salah satu akun Twitter dengan username @ou_selly membuat ciutan bahwa ia menjual nomor handphone-nya. Sesuai ciutannya, ia tak hanya menjual nomor handphone Sung Jae, melainkan nomor anggota BTOB lainnya. 

2. Reaksi Sung Jae terhadap sasaeng yang menjual nomor handphone-nya

Kontroversi Yook Sung Jae yang Kembali Aktif di Twitter Akibat Stalkerciutan yook sung-jae di akun twitter miliknya (twitter.com/@BTOB_6SJ

Setelah kembali aktif di Twitter setelah lama hiatus, Sung Jae langsung membuat ciutan dalam Bahasa Korea di akun Twitter-nya @BTOB_6SJ untuk menanggapi akun sasaeng yang menjual nomor ponselnya. Ciutan singkat, padat, dan jelas tersebut berisi: 

"Excuse me, you’re going to get reported doing that…"

Atau jika diterjemahkan ke Bahasa Indonesia, Sung Jae menjelaskan bahwa pihak yang tidak bertanggung jawab tersebut akan dilaporkan atas tindakannya. 

Baca Juga: 5 Perbedaan Peran Yook Sung Jae di Mystic Pop Up Baru dan Golden Spoon

3. Fans ikut turun tangan untuk melaporkan akun sasaeng yang menyerang privasi Sung Jae

Kontroversi Yook Sung Jae yang Kembali Aktif di Twitter Akibat Stalkerdukungan melody membuat akun sasaeng ditangguhkan (twitter.com/dwiiraraa)

Fans Sung Jae dan fans BOTB atau yang biasa disebut Melody turut bekerja sama untuk melaporkan akun @ou_selly agar akun tersebut bisa dihentikan. Kejadian tersebut terjadi tak lama setelah Sung Jae membuat ciutan di akun pribadinya.

Berkat kekompakan dari Melody yang melaporkan akun sasaeng tersebut, akun Twitter @ou_selly berhasil ditangguhkan dan hilang. Hal tersebut membuat data pribadi Sung Jae, terutama nomor ponselnya tetap aman. 

4. Dari mana sasaeng bisa mendapat data pribadi para idol KPop?

Kontroversi Yook Sung Jae yang Kembali Aktif di Twitter Akibat Stalkerpotret yook sung-jaw (instagram.com/yook_can_do_it)

Penggemar sasaeng menjadi salah satu hal yang paling ditakutkan oleh para idol KPop. Salah satu YouTuber, Grace Kim, berbagi bahwa sasaeng sering bekerja di perusahaan tempat mereka dapat kesempatan untuk memperoleh informasi selebriti, seperti perusahaan telepon, perusahaan kartu kredit, dan situs internet yang digunakan oleh idol KPop. Dari sana, beberapa sasaeng ini biasanya akan menjual informasi tersebut di media sosial, seperti Instagram dan Twitter.

Sampai saat ini, idol KPop tidak selalu dapat melawan balik sasaeng. Namun, tindakan yang diambil Sung Jae untuk melawan kembali akun sasaeng jadi bentuk bahwa idol KPop sebenarnya memiliki potensi yang kuat untuk bisa melindungi kehidupan privasinya. 

Semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi, ya!

Baca Juga: 7 Drakor 2022 Dibintangi Artis Cube Entertainment, Sungjae Comeback!

Topic:

  • Stephanie Risyana
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya