Comscore Tracker

Taemin SHINee Pindah Tugas Wamil karena Depresi, Ini Kronologinya

Kondisi Taemin dari berangkat wamil hingga kini pindah tugas

Taemin SHINee dikabarkan akan segera menyelesaikan siswa wajib militernya sebagai pelayan publik, karena masalah kesehatan. Kabar ini langsung jadi sorotan penggemar yang mengkhawatirkan maknae SHINee tersebut.

Namanya trending di media sosial sejak Jumat (14/1/2022), apa yang terjadi pada Taemin saat wajib militer? Berikut kronologi masa wajib militer Taemin hingga dikabarkan akan segera pindah tugas.

Baca Juga: Gabung Band Militer, 5 Lagu Terbaru Taemin yang Wajib Masuk Playlist

1. Taemin berangkat wajib militer Mei 2021  

Taemin SHINee Pindah Tugas Wamil karena Depresi, Ini KronologinyaTaemin SHINee (soompi.com)

Taemin SHINee berangkat wajib militer pada 31 Mei 2021 dan ditempatkan di band militer setelah menyelesaikan pelatihan dasar. Dikutip Soompi, Taemin menjelaskan bagian terbaik bergabung dalam band militer adalah ia bisa tetap melatih kemampuannya dalam bermusik meski sedang wamil. Ia pun diketahui belajar piano dalam band militer tersebut.

2. Taemin ungkap berat badannya naik 10 kg pada 7 Oktober  

Taemin SHINee Pindah Tugas Wamil karena Depresi, Ini KronologinyaTaemin SHINee (allkpop.com)

Dikutip Allkpop, sebuah video tanya jawab bersama Taemin dirilis oleh admin militer di YouTube mereka. Dalam video tersebut, pria 28 tahun ini memberi kabar terkini tentang dirinya. Ia menjelaskan rutinitas hariannya dari bangun pagi jam 6:30, beraktivitas hingga istirahat malam hari. Ia menyebut berat badannya naik 10 kg, namun merasa kondisi fisiknya lebih baik dan sehat dari sebelumnya.

3. Taemin dipindahkan jadi pelayan publik  

Taemin SHINee Pindah Tugas Wamil karena Depresi, Ini KronologinyaTaemin SHINee (soompi.com)

Pada 14 Januari 2022, SM Entertainment mengumumkan bahwa Taemin akan dipindah dari band militer menjadi pelayan publik.

"Per 14 Januari, Taemin sudah dipindahkan dari band militer ke pelayanan tambahan. Taemin berencana menyelesaikan tugas militernya sebagai petugas pelayanan publik," kata agensi.

Baca Juga: 10 Potret Taemin, Maknae Shinee yang Resmi Jalani Wajib Militer

4. Alasan pindah tugas  

Taemin SHINee Pindah Tugas Wamil karena Depresi, Ini KronologinyaTaemin SHINee (instagram.com/lm_____ltm)

Dalam pernyataan yang sama, Taemin disebut mengalami gejala depresi dan gangguan kecemasan yang ia derita sejak sebelum berangkat wajib militer. Ia pun sudah menjalani terapi dan perawatan sambil mengemban tugasnya di militer.

"Namun, karena gejala yang dialaminya memburuk belakangan, pihak militer memutuskan tidak mungkin baginya melanjutkan kehidupan militer dan perawatannya dalam waktu yang sama. Berdasarkan hal itu, ia dipindahkan ke pelayanan tambahan," ujar agensi.

5. Fans mendukung dan mendoakan Taemin

Taemin SHINee Pindah Tugas Wamil karena Depresi, Ini KronologinyaTaemin SHINee (instagram.com/lm_____ltm)

Kabar ini membuat penggemar Taemin SHINee khawatir. Namun banyak di antara mereka yang lega, karena agensi dan pihak militer tanggap merespons kondisi kesehatan mental sang artis. Mereka pun mendoakan agar Taemin cepat pulih dan bisa kembali beraktivitas dengan sehat.

Sebelumnya, Taemin dikabarkan akan menyelesaikan wajib militernya pada 30 November 2022. Semoga lekas pulih dan tetap kuat, Taemin!

Baca Juga: Belum Lama Rilis, Ini 5 Fakta Comeback Terbaru Taemin SHInee

Yash Sandyakala Photo Verified Writer Yash Sandyakala

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya