Comscore Tracker

5 Idol KPop Ini Ternyata Fanboy dan Fangirl Sejati

Mereka termasuk lucky fans, nih! 

Mungkin kamu pernah menonton film yang salah satu tokohnya beruntung bisa berteman dekat dengan artis yang diidolakan. Padahal sebelumnya, ia hanya orang biasa yang gak punya banyak koneksi.

Cerita-cerita seperti itu ternyata juga ada di dunia nyata, lho! Namun tentu saja, perjuangannya gak semudah yang di film.

Beberapa idol KPop berikut sudah jadi fanboy dan fangirl di usia belia. Dari sanalah tumbuh keinginan untuk turut menjadi idola. Setelah impian mereka terwujud, barulah mereka bisa berteman dekat dengan bias masing-masing. Penasaran, kan, seperti apa kisah mereka dan siapa yang diidolakan? Yuk scroll sampai bawah!

1. Hoshi SEVENTEEN 

5 Idol KPop Ini Ternyata Fanboy dan Fangirl SejatiHoshi SEVENTEEN (instagram.com/ho5hi_kwon)

Boy group SHINee merupakan salah satu alasan Hoshi mengejar impiannya untuk menjadi idol. Ia sangat menyukai lagu-lagu dari grup tersebut dan kerap memutarnya sebagai lagu pengantar tidur.

Masuk dalam jajaran lucky fans, Hoshi berhasil jadi teman dekat Key SHINee. Key sendiri tanpa ragu mengajak Hoshi untuk bermain ke rumahnya.

2. Jane MOMOLAND 

5 Idol KPop Ini Ternyata Fanboy dan Fangirl SejatiJane MOMOLAND (instagram.com/janeeexxyeon)

Sebelum tergabung di MOMOLAND, Jane merupakan master fansite untuk L dan Sunggyu INFINITE. Hal ini terungkap dalam program radio Youngstreet dari SBS Power FM yang disiarkan pada 1 November 2018. Master fansite sendiri adalah istilah bagi seorang fans KPop yang rela mengikuti segala kegiatan idolanya untuk memotret mereka secara langsung dan diunggah ke website atau akun media sosial khusus.

Jane mengaku telah menyukai fotografi sejak kecil. Ia juga berkata bahwa setiap orang memiliki artis favorit, tak terkecuali dirinya. Karena itu, ia memutuskan menjadi master fansite yang merupakan kombinasi dua hal tersebut.

3. Mina TWICE 

5 Idol KPop Ini Ternyata Fanboy dan Fangirl SejatiMina TWICE (instagram.com/twicetagram)

Sebelum jadi idol terkenal seperti saat ini, Mina TWICE dulunya juga seorang fangirl, lho! Mina diketahui pernah menyaksikan penampilan BIGBANG di sebuah acara musik dengan membawa lightstick boy group tersebut. Ketika masih menjadi trainee, idol asal Jepang ini juga terlihat mengenakan baju EXO yang bertuliskan “WOLF 88”.

Tak hanya itu, Mina juga punya kisah menarik ketika baru pertama kali bertemu salah satu member segrupnya, Nayeon. Ia mengaku kagum dengan visual Nayeon dan tanpa ragu meminta foto bersama.

Baca Juga: Punya Banyak Fangirl, 10 Idol Cewek Ini Jadi Girl Crush Sejuta Umat!

4. Sunggyu INFINITE 

5 Idol KPop Ini Ternyata Fanboy dan Fangirl SejatiSunggyu INFINITE (instagram.com/gyu357)

Kekagumannya pada rock band Nell membuat Sunggyu INFINITE bekerja paruh waktu di sebuah kafe yang berdekatan dengan lokasi agensi band tersebut, yakni Woolim Entertainment. Secara kebetulan, ia direkomendasikan oleh manajer Nell untuk mengikuti audisi di Woolim. Setelah dua tahun berturut-turut gagal di audisi SM Entertainment, akhirnya leader INFINITE itu mendapat peruntungannya di Woolim.

Jadi fans yang beruntung, Sunggyu ternyata tidak hanya satu agensi dengan band favoritnya. Ia juga bekerja sama dengan vokalis Nell, Kim Jong Wan untuk memproduksi album solonya yang bertajuk 10 Stories.

5. Key SHINee 

5 Idol KPop Ini Ternyata Fanboy dan Fangirl SejatiKey SHINee (instagram.com/bumkeyk)

Gak hanya Sunggyu yang berhasil debut di agensi yang sama dengan sang idola, Key SHINee pun juga begitu. Sudah banyak yang tahu bahwa Key sangat mengidolakan solois BoA.

Dalam program Keyword #BoA, Key mengungkap bahwa ia menyukai BoA apa adanya. Dirinya tidak akan kecewa jika BoA merilis karya yang tidak lebih bagus dari sebelumnya. Ia juga tidak akan berkomentar negatif jika BoA dirumorkan berkencan, menikah, dan sebagainya.

Gimana, bias para idol di atas ada yang sama denganmu, gak? Kalau ada, bisa fangirling atau fanboying bareng, tuh! Halu dulu boleh, kan, ya?

Baca Juga: Saingan Berat, 14 Idol KPop Fanboy IU selain Jungkook BTS

Addini Safitri Photo Verified Writer Addini Safitri

Hope what I share can be useful for you. Be my friend on Instagram: @addini_sft

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya