Comscore Tracker

5 Lagu Solo B.I yang Bisa Membuat Hati Tenang Saat Sedih

Obat bagi para ID yang lama menanti #WaktunyaKorea

Kim Han Bin atau yang dikenal dengan nama panggung B.I akhirnya merilis full album solo pertamanya pada 1 Juni 2021. Di dalam album Waterfall ini ada 12 lagu yang mempresentasikan kehidupan B.I saat masa sulitnya dulu.

Lagu-lagu di dalam album Waterfall ini penuh dengan lirik puitis. Selain menyajikan kisah personal dari B.I, lirik-lirik tersebut juga akan relate dengan orang yang saat ini sedang jatuh atau merasa frustasi dalam hidup.

Meski begitu, musiknya tak akan membuat tambah sedih, lho. Malah bisa membuat hati merasa tenang. Nah, bagi yang belum tahu, di bawah ini sudah ada 5 daftar lagu B.I yang cocok untuk didengarkan saat hati merasa kacau.

1. Illa Illa

https://www.youtube.com/embed/5GaVA3ebKCo

Lagu "Illa Illa" memiliki musik up-beat dengan lirik yang puitis. Lagu ini bercerita tentang orang yang sedang tersesat di sebuah pulau. Dia bingung dan depresi.

Namun, karena sudah merasakan hal ini berulang kali, ia pun merasa tak masalah. Bahkan, akan berusaha untuk membangun istana pasir lagi dan lagi.

Bila tidak tahu artinya kamu mungkin akan ikut menggoyangkan kepala. Namun, lagu ini memiliki makna yang dalam. Apalagi bila kamu tahu kisah tentang B.I atau sedang merasa di fase stres hebat, pasti lagu ini akan memberi sensasi yang berbeda. Sedih, tapi menenangkan.

2. Waterfall

https://www.youtube.com/embed/KSODnk88Pwo

Kedua adalah lagu dengan judul "Waterfall". Bernuansa hip-hop dengan rap ala B.I, lagu ini mengungkapkan amarah dan penderitaan yang rasanya tidak akan berakhir. Namun, setelah hal-hal menyakitkan yang digenggam lepas, kehidupan mulai bisa berjalan seperti biasa.

Dengan mendengarkan lagu "Waterfall", kamu bisa ikut melepaskan emosi-emosi negatif yang sempat menekanmu. Lalu memulai kembali kehidupan yang baru.

Seperti kata lirik yang ditulis B.I dalam lagu ini. Bila air terjun dimulai dengan terjatuh lebih dulu. Jadi, percaya dirilah bila setelah jatuh, kamu masih bisa bangkit lagi.

Baca Juga: 9 Fakta Lagu B.I Got It Like That, Kolaborasi dengan Destiny Rogers

3. Daydream (feat. Lee Hi)

https://www.youtube.com/embed/gEOphzRYkIQ

Ketiga ada lagu "Daydream" yang dinyanyikan B.I bersama dengan Lee Hi. Lagu ini menceritakan seseorang yang menganggap apa yang ia lalui adalah mimpi.

Ia bertanya-tanya tentang banyak hal, sampai pada akhirnya menyadari bila itu bukan mimpi, melainkan perpisahan yang nyata. Meski memiliki lirik yang cukup menggetarkan hati, musik di dalam lagu ini tak akan membuat hati semakin ambyar.

Namun, bisa menenangkan karena di akhir lagu kita akan mendengar kalimat "it was all a dream" yang diulang-ulang oleh B.I. Lewat kalimat tersebut B.I eperti memberi sebuah sugesti kalau itu cuma mimpi dan kamu akan baik-baik saja.

4. Illusion

https://www.youtube.com/embed/GsLNtEh16d4

Selanjutnya adalah lagu dengan judul "Illusion". Lagu ini menceritakan tentang orang yang hidup di dalam dunia ilusi buatannya. Kehidupan itu lebih baik daripada mimpinya sendiri dan cita-cita orang lain. Dia bahkan merasa mendapatkan semangat dan kekuatan dari dimensi lain.

Lagu dengan genre musik hip-hop ini memberikan esensi yang menenangkan. Mungkin saja kamu juga akan terbawa ke dalam dunia ilusi dari B.I.

5. Re-Birth

https://www.youtube.com/embed/PCVtO_Go1ak

Kelima adalah lagu yang dirilis B.I untuk ID (fandom B.I). Lagu ini juga masuk ke dalam track list album Waterfall. Seperti judulnya, lagu ini menceritakan tentang kelahiran kembali.

Bila lahir kembali, ia ingin menjadi bunga yang akan tetap menemukan orang-orang yang mencintainya dan berada di sekitar mereka seperti aroma yang menyebar.

Meski dibuat khusus untuk para ID, lagu ini masih akan memberikan esensi menangkan dan menghangatkan untuk yang bukan penggemarnya.

Sebab bila kita menginterpretasikan yang akan berada di sekitar kita adalah orang-orang tersayang, itu tentu bisa menenangkan kesedihan.

Mau lari ke ilusi atau menumpahkan amarah seperti lagu "Waterfall", itu adalah pilihanmu untuk berdamai dengan masa lalu. Hal yang paling penting jangan menyerah dengan kehidupan, ya!

Baca Juga: Ada 'Make A Wish', 5 Lagu KPop Ini Punya Versi Orkestra yang Elegan

Arsya Naira Photo Verified Writer Arsya Naira

Hanya manusia ciptaan Tuhan yang suka menulis sambil minum kopi. Instagram arsyanaira_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya