Comscore Tracker

Eunhyuk Super Junior Positif COVID-19, Begini Kronologinya

Positif COVID, Eunhyuk sempat jadi bintang tamu Running Man

Eunhyuk Super Junior dikabarkan positif COVID-19 pada Kamis (20/1/2022) malam. Awalnya ia menjalani rapid tes antigen untuk alasan pencegahan. Setelah hasilnya menunjukkan bahwa ada kemungkinan dirinya terinfeksi COVID-19, Eunhyuk kemudian melakukan tes PCR lanjutan.

Baru saja selesai syuting acara Running Man pada tanggal 17 Januari, berikut kronologi Eunhyuk positif COVID-19.

1. Eunhyuk awalnya menjalani rapid test antigen untuk tindakan pencegahan

Eunhyuk Super Junior Positif COVID-19, Begini KronologinyaEunhyuk Super Junior (dok. SM Entertainment)

Pada Kamis (20/1/2022), Label SJ mengumumkan bahwa Eunhyuk telah melakukan tes deteksi antigen cepat untuk COVID-19 untuk alasan pencegahan.

Sebagai tanggapan, Label SJ-nya mengatakan, "Tes antigen cepat memberikan hasil positif, dan Eunhyuk saat ini menunggu tes PCR-nya." Tes PCR diharapkan memberikan hasil yang lebih akurat untuk status COVID-19 Eunhyuk.

2. Eunhyuk kemudian dikonfirmasi positif COVID-19

Eunhyuk Super Junior Positif COVID-19, Begini KronologinyaEunhyuk Super Junior (dok. SM Entertainment)

Setelah menjalani rapid test antigen dan dapat hasil positif, Eunhyuk langsung menjalani tes PCR dan secara resmi dinyatakan positif.

Label SJ menambahkan, "Eunhyuk pergi ke rumah sakit untuk menjalani tes PCR lanjutan dan malam ini diberi tahu bahwa ia dipastikan telah positif"

Baca Juga: 9 Potret Asri Rumah Eunhyuk Super Junior, Super Nyaman!

3. Keadaan Eunhyuk pasca positif COVID-19

Eunhyuk Super Junior Positif COVID-19, Begini KronologinyaEunhyuk Super Junior (dok. SM Entertainment)

Label SJ kemudian mengungkapkan keadaan Eunhyuk sekarang. Karena Eunhyuk sudah menyelesaikan dosis ketiga vaksin COVID-19 pada bulan Desember, sekarang ia hanya memiliki gejala yang sangat ringan.

Label SJ juga menambahkan, "Semua kegiatan yang dijadwalkan telah ditunda, dan dia beristirahat dengan aman sambil mengikuti arahan dari otoritas pengendalian penyakit."

4. Label SJ mengonfirmasi tidak ada kontak dekat dengan anggota Super Junior

Eunhyuk Super Junior Positif COVID-19, Begini KronologinyaEunhyuk Super Junior (dok. SM Entertainment)

Label SJ juga mengonfirmasi bahwa Eunhyuk tidak melakukan kontak erat dengan anggota Super Junior lainnya baru-baru ini. Namun untuk tetap berjaga-jaga, semua anggota Super Junior dan staf terkait akan melakukan tes PCR juga.

"Menempatkan kesehatan dan keselamatan artis kami sebagai prioritas utama kami, agensi akan melakukan yang terbaik untuk mendukung pemulihan cepat Eunhyuk. Kami juga akan setia mengikuti arahan dan permintaan dari otoritas pengendalian penyakit," tutup Label SJ.

5. Yoo Jae Suk dan HaHa melakukan tes COVID-19 juga

Eunhyuk Super Junior Positif COVID-19, Begini KronologinyaYoo Jae Suk dan HaHa (instagram.com/princessseokkie0814 | instagram.com/quanhaha79)

Dua anggota dari acara Running Man, Yoo Jae Suk dan HaHa, dikabarkan juga ikut melakukan tes COVID-19. Pasalnya, beberapa hari sebelumnya mereka melakukan kontak dengan Eunhyuk Super Junior yang jadi tamu di episode Running Man selanjutnya.

Pada Jumat (21/1/2022), dikonfirmasi bahwa Yoo Jae Suk, HaHa, dan Ji Suk Jin dinyatakan negatif dari COVID-19. Ketiga artis tersebut akan melanjutkan aktivitas normal mereka.

Semoga Eunhyuk Super Junior segera pulih. Agar bisa melakukan aktivitas normal kembali secepatnya.

Baca Juga: [BREAKING] Choi Siwon Super Junior Positif COVID-19 

Topic:

  • Triadanti

Berita Terkini Lainnya