Comscore Tracker

5 Idol KPop Cewek dengan Nama Panggung Paling Lokal, Indonesia Banget!

Namanya mirip dengan nama teman sekolah kita

Selain agar lebih dikenal, menggunakan nama panggung bagi seorang idol KPop juga bisa punya beragam makna. Memakai nama panggung bisa membawa keberuntungan atau mereka ingin memisahkan persona kehidupan pribadi dan di atas panggung.

Di antara sekian banyak idol KPop, sederet idol cewek ini bisa dibilang punya nama panggung paling Indonesia banget. Nama mereka tak ubahnya seperti nama kita atau orang di sekeliling kita, deh. Penasaran ada siapa saja? Cari tahu sama-sama, yuk siapa tau ada bias kamu, nih!

1. Lisa 

5 Idol KPop Cewek dengan Nama Panggung Paling Lokal, Indonesia Banget!Lisa BLACKPINK (instagram.com/lalalalisa_m)

Gak lengkap rasanya jika tidak memilih Lisa BLACKPINK sebagai idol KPop cewek dengan nama panggung paling Indonesia, setuju? Lahir dengan nama Pranpriya Manoban, gadis kelahiran Thailand 27 Maret 1997 tersebut lantas mengubah namanya menjadi Lalisa Manoban.

Debut bersama BLACKPINK, Lisa kini menjadi salah satu idol KPop yang populer tak hanya di Korea atau Asia melainkan dikenal sampai internasional. Nama Lalisa sendiri punya makna seseorang yang dipuji. Nama tersebut ia dapatkan dari seorang peramal, lho.

Awalnya, Lisa juga tak begitu mempercayai hal semacam ini sebab peramal tersebut mengatakan hidupnya akan sejahtera bila mengganti nama. Gak lama berselang setelah ia berganti nama, YG Entertainment menghubungi Lisa dan memintanya menjadi trainee. Well, sejak saat itu ia mulai memakai Lisa sebagai namanya.

2. Karina 

5 Idol KPop Cewek dengan Nama Panggung Paling Lokal, Indonesia Banget!Karina aespa (instagram.com/aespa_official)

Digadang-gadang sebagai visual paling cantik idol KPop generasi keempat, Karina aespa punya nama panggung yang Indonesia banget. Kamu pasti punya, deh salah satu teman atau kenalan yang punya nama mirip sekali dengan leader dari girl group aespa ini.

Nama Karina dipilih sebab diambil dari nama baptisnya, yakni Katarina. Sebetulnya ada beberapa nama yang ia pertimbangkan untuk jadi nama panggung, sepeti Jasmie hingga Woo Ah, namun akhirnya terpilihlah nama Karina.

Lalu, gadis cantik kelahiran 11 April 2000 tersebut memilih Karina sebagai nama panggung. Gak disangka-sangka namanya justru mirip dengan beberapa nama cewek di Indonesia, ya.

Baca Juga: 8 Perform Idol KPop yang Dihentikan Panitia Acara, Bikin Syok!

3. Lia 

5 Idol KPop Cewek dengan Nama Panggung Paling Lokal, Indonesia Banget!Lia ITZY (instagram.com/itzy.all.in.us)

Kamu pasti punya satu teman dengan nama yang mirip sama member ITZY satu ini, deh. Siapa lagi kalau bukan Lia yang namanya lokal abis.

Melalui siaran langsung V LIVE, cewek yang pernah tinggal di Kanada itu menjelaskan dari mana nama panggungnya berasal. Nama Lia berasal dari nama Ingrisnya, yakni Julia.

Kebetulan bibi dari Lia yang memberikan nama itu kepadanya, lho. Kalau nama asli dari cewek satu ini adalah Choi Ji Su. Baik nama panggung maupun nama Inggris yang ia miliki emang terbilang nama yang Indonesia banget, ya?

4. Rina 

5 Idol KPop Cewek dengan Nama Panggung Paling Lokal, Indonesia Banget!Rina Weki Meki (instagram.com/clarosilverina)

Sering banget jadi nama cewek-cewek di Indonesia, Rina Weki Meki jelas wajib masuk ke dalam daftar idol KPop dengan nama paling Indonesia. Arti nama Rina sendiri diambil dari bahasa Swedia yang artinya murni atau kedamaian.

Sebetulnya, belum diketahui pasti mengapa cewek yang jadi vokalis sekaligus dancer di grup Weki Meki tersebut memilih nama Rina sebagai nama panggungnya. Namun, sebagai orang Indonesia begitu mendengar nama Rina langsung teringat beberapa orang atau kenalan di sekitar kita, bukan?

5. Arin 

5 Idol KPop Cewek dengan Nama Panggung Paling Lokal, Indonesia Banget!Arin Oh My Girl (instagram.com/ye._.vely618)

Multitalenta, itulah kata yang tepat untuk menggambarkan sosok Arin. Selain jadi idol KPop, ia juga jadi aktris dan MC untuk acara musik kenamaan Music Bank. Ia tergabung dalam sebuah girl group Oh My Girl yang debut tahun 2020 yang lalu.

Kalau dibaca-baca lagi, nama panggung Arin seperti anagram dari nama panggung Rina Weki Meki, ya? Disebut-sebut, nama Arin punya makna cantik dan bersinar.

Nyatanya, sosok maknae Oh My Girl ini memang punya visual yang memesona. Di Indonesia sendiri, ada lumayan banyak orang dengan nama Arin. Hayo, adakah dari kamu yang kembaran dengan cewek dengan nama asli Choi Ye Won ini?

Gak disangka, ternyata ada sederet idol KPop cewek yang nama panggungnya paling Indonesia. Kira-kira akan ada lagi gak, ya idol KPop dengan nama panggung yang lokal abis? Mari kita tunggu bersama-sama, yuk!

Baca Juga: 10 Idol KPop Ini Ternyata Anak Rantau dari Desa, Demi Apa Gak Percaya!

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya