Comscore Tracker

5 Idol KPop yang Pernah Lakukan Donasi, Terbaru Ada Ryujin ITZY 

Mereka yang peduli dengan lingkungan sekitarnya

Menjadi orang terkenal memang menyenangkan, selain dikenal banyak orang, melakukan kebaikan juga menjadi mudah. Seperti yang dilakukan 5 artis KPop ini, mereka memanfaatkan ketenarannya dengan melakukan donasi untuk lingkungan sekitarnya. Bahkan yang terbaru, ada Ryujin member ITZY yang melakukan donasi. Kira- kira dia melakukan donasi untuk siapa ya? Mari kita lihat.

Baca Juga: Didominasi Idol YG, 16 Idol KPop Cowok Ini Ulang Tahun Maret 2022

1. U-KISS

5 Idol KPop yang Pernah Lakukan Donasi, Terbaru Ada Ryujin ITZY Potret boyband U-KISS. (instagram.com/ukiss_japanofficial)

Boyband yang dibentuk tahun 2008 ini, melakukan donasi yang dilakukan oleh 3 anggotanya. Mereka adalah Soohyun, Hoon dan Kiseop. Dilansir The Korea Times, mereka melakukan donasi untuk membantu anak-anak korban perang di Ukraina.

Donasi sebesar 10 juta won itu, diberikan kepada Kedutaan Besar Ukraina yang ada di Seoul. Dalam pertemuan itu, seperti yang dilansir allkpop, duta besar Ukraina untuk Korea, Dymtro Ponomarenko, bahkan menginginkan adanya proyek kerjasama artis K-Pop dengan anak-anak di Ukraina.

2. Narsha Brown Eyed Girls

5 Idol KPop yang Pernah Lakukan Donasi, Terbaru Ada Ryujin ITZY Potret Narsha Brown Eyed Girls (instagram.com/narsha81)

Penyanyi yang saat ini berusia 40 tahun, juga merasa bersimpati dengan korban perang yang terjadi di Ukraina. Dilaporkan The Korea Times, Narsha mendonasikan 10 juta won yang diberikan kepada Palang Merah Korea. Penyanyi yang debut solo pada tahun 2010 itu, seperti yang dilansir newsbeezer , mengatakan bahwa donasi yang ia berikan, ditujukan kepada orang Ukraina dan anak-anak yang telah kehilangan rumah akibat perang.

Baca Juga: 10 Artis dan Idol KPop Jadi Kameo di Drama Korea Awal 2022 (Part 2)

3. Yeri Red Velvet

5 Idol KPop yang Pernah Lakukan Donasi, Terbaru Ada Ryujin ITZY Potret Yeri Red Velvet (instagram.com/yerimiese)

Pada saat virus Corona melanda, banyak idol K-Pop yang mendonasikan uang atau masker untuk masyarakat. Hal tersebut juga dilakukan oleh Yeri Red Velvet. Dilansir PINKVILLA, cewek kelahiran tahun 1996 itu, mendonasikan 10 juta won dan diberikan kepada organisasi non-profit. Penyanyi yang debut pada tahun 2011 itu, juga menyisipkan pesan manis untuk penggemarnya. Dirinya berharap, suatu hari nanti kita tidak lagi memakai masker agar bisa kembali tersenyum ceria.

Selain itu, Yeri juga melakukan donasi lain. Dalam laporan Soompi, pada saat hari ulang tahunnya pada tanggal 5 Maret 2021, ia memberikan donasi untuk keluarga ibu tunggal. Donasi sebesar 10 juta won itu diberikan ke Jusarang Community, sebuah komunitas yang membantu menyelamatkan bayi terlantar dan juga membantu para ibu tunggal. Dirinya juga berencana, untuk membantu produksi peralatan anak khusus ibu tunggal yang membesarkan bayi berusia 36 bulan.

4. Suga BTS

5 Idol KPop yang Pernah Lakukan Donasi, Terbaru Ada Ryujin ITZY Potret Suga BTS (instagram.com/bts.bighitofficial)

Pada tanggal 9 Maret 2022, merupakan hari yang spesial untuk salah satu anggota BTS. Yap, pada tanggal itu adalah hari ulang tahun ke 29 bagi Suga. Di hari kelahirannya itu, Suga memberikan kado spesial. Seperti yang dilaporkan THE TIMES OF INDIA, ia memberikan donasi untuk membantu korban kebakaran hutan di Korea Selatan. Donasi 100 juta won itu, diberikan secara diam-diam ke Hope Bridge Association of The National Disaster Relief. Setelah memberikan donasi, Suga berharap, donasi yang ia berikan dapat berguna untuk korban kebakaran hutan.

Dalam laporan yang dilansir Soompi, Kim Jung Hee, sekretaris Hope Bridge Association, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Suga BTS dan para penggemarnya. Dia juga akan melakukan yang terbaik, agar donasi yang diberikan dapat tersampaikan ke para korban. Bagi Suga BTS, ini bukanlah hal pertama ia melakukan donasi. Sebelumnya, ia pernah melakukan donasi untuk para penderita kanker.

5. Ryujin ITZY

5 Idol KPop yang Pernah Lakukan Donasi, Terbaru Ada Ryujin ITZY Potret Ryujin ITZY (instagram.com/itzy.all.in.us)

Kebakaran hutan di Korea Selatan, memang menarik banyak perhatian artis K-Pop untuk melakukan donasi. Selain Suga BTS yang menyalurkan bantuannya untuk korban kebakaran hutan, ada juga Ryujin ITZY yang  tertarik untuk melakukan donasi serupa. Dilansir Allkpop, acara donasi yang dilakukan oleh The Promise itu, mengundang perhatian Ryujin ITZY untuk mendonasikan uang sebesar 50 juta won.Donasi tersebut ditujukan untuk korban kebakaran hutan di Gangwon.

Perempuan 20 tahun itu berharap, seperti yang ditulis soompi, bahwa donasi yang ia berikan dapat menjadi harapan untuk para korban  memulihkan kehidupannya. Selanjutnya, donasi tersebut akan digunakan untuk membantu berbagai program masyarakat, termasuk dalam pembuatan kebun untuk membantu adaptasi masyarakat sekitar.

Kehadiran para artis KPop selain untuk menghibur kita, mereka juga hadir untuk membantu masyarakat sekitar yang sedang kesulitan. Semoga kebaikan kelima artis K-Pop ini bisa menginspirasi kalian dalam berdonasi. Dari kelima artis K-Pop diatas, siapa yang bisa buat kalian semangat berdonasi?

Baca Juga: 7 Idol KPop Cewek yang Kutu Buku, Cerdas Mencuri Perhatian

Antonius Adur Photo Writer Antonius Adur

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya