Comscore Tracker

Ada Girl Group dan Solois, 6 Peserta yang Akan Bersaing di Queendom 2

Kamu jagoin yang mana nih?

Baru-baru ini, Mnet secara resmi mengumumkan line up yang akan bersaing di program kompetisi Queendom musim kedua. Usai sebelumnya simpang siur mengenai rumor idol yang akan berkompetisi di Queendom 2, akhirnya terungkap siapa saja enam peserta tersebut. Keenam peserta yang akan berpartisipasi tersebut seluruhnya memiliki sejarah memenangkan trofi di music show Korea Selatan.

Uniknya, daftar line up Queendom 2 berhasil menarik perhatian publik karena terdiri dari solois senior hingga girl group rookie yang baru saja debut. Program mendatang ini dijadwalkan tayang perdana pada 31 Maret 2022 dan dipandu oleh Taeyeon SNSD. Penasaran ada siapa saja yang menjadi peserta di Queendom 2? Keep scrolling!

1. VIVIZ 

https://www.youtube.com/embed/cM963tI7Q_k

VIVIZ merupakan girl group berisikan member yang dulunya berada di GFRIEND yaitu SinB, Eunha, dan Umji. Usai GFRIEND dinyatakan disband, ketiganya tergabung dalam satu grup asuhan BPM Entertainment dan baru melangsungkan debut pada 9 Februari lalu. Meski baru saja debut, VIVIZ berhasil menyabet kemenangan pertama di music show hanya dalam kurun waktu tujuh hari melalui lagu utama mereka yang bertajuk "BOP BOP!".

Girl group rookie ini mencetak rekor dengan menjadi salah satu pendatang baru tercepat yang meraih trofi kemenangan di music show. Tak heran jika VIVIZ merupakan salah satu grup yang diharapkan fans untuk bisa bergabung di Queendom 2.

2. LOONA 

https://www.youtube.com/embed/GEo5bmUKFvI

LOONA mengawali kariernya sebagai girl group sejak debut pada 19 Agustus 2018 lalu dengan album [++] dan lagu utama berjudul "Hi High". Grup yang berada di bawah naungan agensi Blockberry Creative ini memiliki 12 member yaitu Haseul, Vivi, Yves, JinSoul, Kim Lip, Chuu, Heejin, Hyunjin, Go Won, Choerry, Olivie Hye, dan Yeojin.

LOONA berhasil mendapatkan kemenangan pertamanya di music show setelah dua tahun debut melalui lagu "So What" di album [#]. Grup bertalenta ini juga memiliki popularitas luar biasa di luar negeri dan menjadi salah satu peserta yang sebelumnya memang diharapkan oleh fans untuk bergabung di Queendom 2.

3. WJSN 

https://www.youtube.com/embed/2wOBbRu3OOc

WJSN atau Cosmic Girls memulai debutnya di industri K-Pop sejak 25 Februari 2016 lalu dengan mini album Would You Like? dan lagu utama "Mo Mo Mo". Girl group yang dinaungi oleh Starship Entertainment dan Yuehua Entertainment ini memiliki 13 member yaitu EXY, Seola, Xuan Yi, Bona, Soobin, Luda, Dawon, Eunseo, Cheng Xiao, Mei Qi, Yeoreum, Dayoung, serta Yeonjung.

Dua tahun setelah debut, WJSN berhasil mendapatkan kemenangan pertama mereka di music show melalui lagu "Save Me, Save You" dari mini album kelima bertajuk WJ Please?. Termasuk grup yang aktif, partisipasi WJSN di Queendom 2 tentu saja akan sangat dinanti oleh para penggemarnya.

Baca Juga: 6 Idol Girl Group Rookie yang Berasal dari Jepang, Ada Biasmu? 

4. Brave Girls 

https://www.youtube.com/embed/MthLgPs7oU4

Brave Girls merupakan girl group yang berhasil meraih popularitas tak terduga usai lagu "Rollin'" kembali menduduki puncak tangga lagu. Girl group yang berada di agensi Brave Entertainment ini mulanya melakukan debut pada 7 April 2011 dengan album single The Difference dan lagu utama "Do You Know?". Seiring berjalannya waktu, member yang semula ada sepuluh berkurang menjadi empat, menyisakan Minyoung, Yujeong, Eunji, dan Yuna.

Satu dekade usai debut, Brave Girls akhirnya menerima kemenangan pertama mereka di music show melalui lagu "Rollin'". Memiliki perjalanan karier yang penuh bebatuan, Brave Girls menjadi salah satu grup yang diharapkan fans untuk turut berpartisipasi di Queendom 2.

5. Kep1er 

https://www.youtube.com/embed/n0j5NPptyM0

Kep1er termasuk dalam grup rookie yang baru saja melangsungkan debut pada 3 Januari lalu dengan mini album perdana FIRST IMPACT yang memiliki lagu utama "WA DA DA". Girl group asuhan Swing Entertainment dan Wake One Entertainment ini terdiri dari sembilan member yaitu Yujin, Mashiro, Xiaoting, Chaehyun, Dayeon, Hikaru, Huening Bahiyyih, Youngeun, dan Yeseo.

Meski baru debut, Kep1er sudah berhasil mendapatkan kemenangan pertamanya di music show terhitung sepuluh hari sejak memulai karier. Girl group yang terbentuk dari survival show Girls Planet 999 ini juga patut diperhitungkan di Queendom 2 karena berhasil mencetak rekor penjualan hari pertama tertinggi untuk album debut. Atas prestasi luar biasa itu, tak heran jika banyak fans Kep1er yang mengharapkan mereka untuk bergabung di Queendom 2.

6. Hyolyn 

https://www.youtube.com/embed/rz8zZs09Rfk

Hyolyn mengawali kariernya sejak debut sebagai leader di girl group legendaris SISTAR pada tahun 2010. Ia semakin melebarkan sayapnya dengan melakukan debut solo di tahun 2013 melalui album Love & Hate dan dua lagu utama yaitu "Lonely" serta "One Way Love". Melalui album debutnya, Hyolyn berhasil mendapatkan kemenangan pertama di music show.

Menariknya, Hyolyn adalah satu-satunya idol senior sekaligus solois yang ikut berpartisipasi di Queendom 2. Kendati demikian, Hyolyn siap bersaing secara kompetitif dengan para girl group yang menjadi hoobae-nya itu.

Itu dia line up resmi peserta yang akan segera bersaing di Queendom 2. Jangan lupa dukung girl group atau solois yang jadi favoritmu, ya!

Baca Juga: Dijuluki Monster Rookie, 5 Fakta Girl Group IVE yang Wajib Kamu Tahu

Athaya Salsabila H Photo Verified Writer Athaya Salsabila H

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya