Comscore Tracker

9 Member YOUNITE, Boy Group Baru Brand New Music yang Bakal Debut

Siap-siap tentukan bias baru, nih!

Kabar bahagia datang untuk para penggemar KPop, terutama bagi pecinta grup generasi baru. Pasalnya, Brand New Music, agensi yang menaungi AB6IX akan segera mendebutkan boy group baru bernama YOUNITE.

Meski belum ada tanggal pasti, tapi YOUNITE sudah direncanakan untuk debut perdana pada paruh awal tahun 2022. Hal ini didukung dengan berbagai akun media sosial YOUNITE yang sudah merilis berbagai konten, seperti teaser dan prologue film sejak pertengahan bulan Februari lalu.

Tak hanya itu, para kesembilan member-nya pun sudah diperkenalkan kepada publik melalui foto dan film prolog. Penasaran kira-kira siapa saja yang menjadi member dari YOUNITE? Yuk, cari tahu di bawah ini.

1. Eunsang

https://www.youtube.com/embed/VJ2JckZSJOs

Eunsang merupakan member YOUNITE pertama yang diperkenalkan ke publik pada 14 Februari lalu. Pemilik nama lengkap Lee Eun Sang dikenal punya bakat di bidang dance. Eunsang belajar dance secara otodidak dan pernah memegang posisi sebagai leader di klub dance semasa sekolah.

Idol kelahiran 26 Oktober 2002 ini dulunya merupakan member X1, project group yang harus disband pada tahun 2020 lalu. Di YOUNITE, Eunsang juga menjadi satu-satunya member yang pernah debut solo melalui single album bertajuk Beautiful Scar pada 2020. Selain itu, ia juga pernah melakukan debut akting di drama Idol: The Coup pada tahun 2021.

2. Woono

https://www.youtube.com/embed/Y8OpgEu8Uxs

Dua hari setelah Eunsang diperkenalkan, kini giliran Woono yang muncul di muka publik. Pemilik nama lengkap Hong Won Ho dan berasal dari Ansan, Gyeonggi. Idol kelahiran 5 April 2003 ini telah diperkenalkan sebagai trainee grup BRAND NEWZ di bawah naungan Brand New Music sejak 4 November 2020 lalu.

3. Steve

https://www.youtube.com/embed/sSM5LXiPEVM

Steve adalah member YOUNITE selanjutnya yang diperkenalkan pada 17 Februari lalu. Idol kelahiran 9 Maret 2002 ini telah diperkenalkan sebagai trainee grup BRAND NEWZ sejak 11 November lalu. Steve menjadi salah satu member yang misterius karena tak memiliki banyak informasi semasa pre-debutnya.

4. Kyungmun

https://www.youtube.com/embed/_fyreX_wXFw

Pada 18 Februari lalu, Kyungmun menjadi member keempat yang diperkenalkan kepada publik. Pemilik nama asli Lim Kyung Mun ini berasal dari Sokcho, Korea Selatan.

Idol kelahiran 29 Juni 2003 ini dulunya merupakan kontestan dari program survival LOUD yang diselenggarakan oleh dua agensi KPop, yaitu JYP Entertainment dan P Nation. Maka tak heran jika dulu Kyungmun merupakan trainee di bawah asuhan JYP Entertainment sebelum akhirnya bergabung ke Brand New Music pada tahun 2022.

5. Hyungseok

https://www.youtube.com/embed/F1dktS2BWV8

Hyungseok merupakan member YOUNITE selanjutnya yang muncul di muka publik pada 19 Februari lalu. Idol kelahiran 6 November 2002 ini memiliki kewarganegaraan Korea Selatan.

Hyungseok disebut-sebut sebagai hidden trainee karena tak pernah diperkenalkan kepada publik sebelumnya seperti para member lain. Ia juga baru muncul sebagai anggota YOUNITE saat diperkenalkan ke publik beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Bukan Cuma Idol, 7 Artis Ini Buktikan Brand New Music Gudang Musisi!

6. Eunho

https://www.youtube.com/embed/qKioilT4oSI

Member keenam yang diperkenalkan adalah Eunho pada 21 Februari lalu. Pemilik nama lengkap Myung Eun Ho ini berasal dari daerah yang sama dengan Woono, yaitu Ansan, Gyeonggi.

Idol kelahiran 25 Maret 2001 ini sempat diperkenalkan sebagai trainee grup BRAND NEWZ sejak 16 Desember 2020. Selain itu, Eunho adalah satu-satunya member yang dikenal bisa bermain gitar, lho.

7. Hyunseung

https://www.youtube.com/embed/dKWFZrkj9QY

Hyunseung adalah member YOUNITE ketujuh yang diumumkan ke publik pada 21 Februari lalu. Pemilik nama lengkap Kim Hyun Seung ini memiliki kewarganegaraan Korea Selatan dan lahir pada 15 Oktober 2002 silam. Hyunseung pernah diperkenalkan sebagai trainee grup BRAND NEWZ di bawah naungan Brand New Music sejak 25 November 2020.

8. Sion

https://www.youtube.com/embed/V8om69F9Qyk

Member selanjutnya yang muncul di muka publik pada 23 Februari lalu adalah Sion. Pemilik nama lengkap Kim Si On ini merupakan maknae di grup dan menjadi satu-satunya posisi official yang sudah diketahui publik.

Idol kelahiran 19 Oktober 2004 ini dulunya pernah diperkenalkan sebagai trainee grup BRAND NEWZ sejak 2 Desember 2020. Sion digadang-gadang memiliki wajah imut nan menggemaskan khas maknae, lho!

9. DEY

https://www.youtube.com/embed/Ua--3gWhjzg

DEY merupakan member YOUNITE terakhir yang diperkenalkan ke publik pada 24 Februari lalu. Permilik nama asli Kim Se Hyun ini lahir pada 11 Juni 2003 silam. Ia pernah tergabung sebagai kontestan di acara reality show besutan Mnet, yaitu High School Rapper 4, tapi harus tereliminasi pada ronde kedua.

Sebelum resmi tergabung dengan YOUNITE, DEY pernah diperkenalkan sebagai trainee grup BRAND NEWZ sejak 18 November 2020. Menilik dari latar belakangnya, kemungkinan besar idol berusia 18 tahun ini akan menempati posisi sebagai rapper di grupnya.

Meski para member YOUNITE masih terkesan misterius, hal ini tidak menyurutkan semangat kamu untuk menantikan debut mereka, kan? Jadi, jangan lewatkan debut mereka di industri KPop, ya.

Baca Juga: 5 Idol KPop yang Pernah Mengambil Peran Teater Musikal

Athaya Salsabila H Photo Verified Writer Athaya Salsabila H

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya