Comscore Tracker

7 Member TEMPEST, Boyband Baru Yuehua Entertainment yang Siap Debut

Kamu sudah menentukan bias?

Kabar gembira hadir bagi para pecinta KPop. Pasalnya, Yuehua Entertainment akan segera mendebutkan boy group baru bernama TEMPEST. Sejak bulan Januari lalu, TEMPEST sudah mulai diperkenalkan ke publik dan disambut dengan antusias.

TEMPEST dijadwalkan akan melangsungkan debut perdana mereka pada 2 Maret mendatang dengan mini album pertama bertajuk It’s ME, It’s WE. Grup beranggotakan tujuh member ini telah memilih title track berjudul "Bad News" dan sudah merilis MV teaser-nya.

Penasaran kira-kira siapa saja yang menjadi member dari TEMPEST? Yuk, cari tahu di bawah ini.

1. Eunchan 

https://www.youtube.com/embed/NJtDfcbNdNM

Eunchan merupakan member yang pertama kali diperkenalkan ke publik pada 18 Januari lalu. Ia memiliki nama asli Choi Byeong Seop dan memegang posisi sebagai vokalis di TEMPEST.

Idol kelahiran 27 Februari 2001 ini berasal dari Anyang, Gyeonggi dan pernah mengenyam pendidikan di Hanlim Multi Arts School jurusan fashion modeling. Meski termasuk dalam maknae line, siapa sangka kalau Eunchan memiliki tinggi 187 cm, lho.

2. Hwarang 

https://www.youtube.com/embed/jsCXY1S-uC8

Di hari yang sama, Hwarang resmi diumumkan sebagai member TEMPEST selanjutnya. Idol yang memiliki nama asli Song Jae Won ini dipercaya untuk berada di posisi main rapper, dancer, dan composer. Sebelum bergabung di Yuehua Entertainment, Hwarang dulunya merupakan seorang trainee di DSP Media bersama member MIRAE selama 6 tahun.

Selain itu, Hwarang juga pernah bergabung di program survival Under Nineteen meski akhirnya harus tereliminasi. Memiliki masa trainee yang panjang, idol kelahiran 23 April 2001 ini memiliki bakat di bidang dance, koreografi, dan composing lagu.

3. LEW 

https://www.youtube.com/embed/tMvN5MOFK7Y

LEW adalah member selanjutnya yang diperkenalkan pada 19 Januari lalu dengan menunjukkan permainan drum di debut trailer. Pemilik nama asli Lee Eui Woong ini memegang posisi leader, lead rapper, vokalis, dan komposer di TEMPEST.

Di masa pre-debut, LEW pernah menjadi kontestan di program survival Produce 101 musim kedua. Idol kelahiran 5 April 2001 ini juga pernah debut duo dengan Hyungseop di grup Hyungseop X Euiwoong, tapi akhirnya harus disband pada 2021 lalu. Selain itu, LEW menjadi satu-satunya member yang beberapa kali pernah muncul di program TV.

Baca Juga: Siap Debut di 2022, 10 Fakta TEMPEST Grup Asal Yuehua Entertainment

4. Hanbin 

https://www.youtube.com/embed/owASKgUuh44

Member keempat yang diumumkan ke publik adalah Hanbin, idol Kpop pertama yang berasal dari Vietnam. Pemilik nama asli Ngô Ngọc Hưng ini menduduki posisi lead vocalist dan dancer. Hanbin memulai kariernya saat menjadi trainee di BE:LIFT Lab pada tahun 2019 dan kemudian bergabung dengan Yuehua Entertainment.

Semasa pre-debut, Hanbin pernah tergabung di program survival bertajuk I-LAND, tapi sayang harus tereliminasi. Meski belum resmi debut, idol kelahiran 19 Januari 1998 ini pernah mengadakan fan meeting solo bertajuk Hanbin !00% di tahun 2020 lalu.

5. Taerae 

https://www.youtube.com/embed/Q4kcaeCMfO4

Pada 20 Januari lalu, giliran Taerae yang diperkenalkan ke muka publik. Idol kelahiran 9 Mei 2002 ini dipercaya untuk memegang posisi rapper sekaligus maknae. Pemilik nama asli Kim Tae Rae ini pernah mengenyam pendidikan di Sehyeon High School dan bergabung di klub drama. Dengan bergabung di TEMPEST, Taerae akan menunjukkan versi terbaru dirinya, nih.

6. Hyuk 

https://www.youtube.com/embed/YkbltsAyYIk

Hyuk merupakan member keenam TEMPEST yang diumumkan ke publik. Pemilik nama asli Koo Bon Hyuk ini bertanggung jawab untuk berada di posisi main vocalist.

Selain Yuehua Entertainment, idol kelahiran 17 April 2000 ini juga pernah lolos audisi ronde pertama di berbagai agensi terkenal, seperti FNC Entertainment, JYP Entertainment, dan Big Hit Entertainment.

7. Hyungseop 

https://www.youtube.com/embed/zZ1BP_Iy7gE

Member terakhir yang diumumkan oleh Yuehua Entertainment adalah Hyungseop. Ia memiliki nama lengkap Ahn Hyeong Seop dan memegang posisi sebagai vokalis, dancer, serta MC.

Idol kelahiran 9 Agustus 1999 ini dulunya merupakan kontestan di program survival Produce 101 musim kedua selain LEW. Hyungseop juga pernah melakukan debut akting di tahun 2017 lalu melalui web drama besutan Naver TV bertajuk Mischievous Detectives.

Sudah berkenalan kan dengan seluruh member boy group baru TEMPEST? Jangan lewatkan tanggal debut mereka, ya!

Baca Juga: 9 Idol KPop Rookie yang Mencuri Perhatian, Ada aespa hingga ENHYPEN

Athaya Salsabila H Photo Verified Writer Athaya Salsabila H

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya