Comscore Tracker

Trio Visual dari ENHYPEN, 9 Fakta Jasuke yang Harus Kamu Tahu

Geng ini terbentuk karena kesamaan tahun lahir #WaktunyaKorea

ENHYPEN adalah salah satu idol generasi ke-4 yang populer di berbagai negara. Setiap membernya memiliki daya tarik tersendiri, termasuk trio yang sering dijuluki sebagai Jasuke, yaitu Jay, Sunghoon, dan Jake.

Kerap viral di kalangan non-fans, ketiganya dianggap sebagai trio visual dari ENHYPEN. Berikut sembilan fakta Jay, Sunghoon dan Jake ENHYPEN  yang terkenal dengan singkatan Jasuke. Yuk kita simak supaya bisa lebih dekat dengan mereka!

1. Nama geng mereka adalah 02z

Trio Visual dari ENHYPEN, 9 Fakta Jasuke yang Harus Kamu Tahudari kiri ke kanan: Jay, Jake, dan Sunghoon ENHYPEN (twitter.com/about02z)

Jay, Sunghoon dan Jake sama-sama lahir di tahun 2002. Itulah kenapa, trio ini disebut sebagai 02z. Awalnya, Sunghoon dan Jake bersama trainee lain yang membentuk geng ini. Jay yang memang sudah akrab dengan mereka sebelum debut dan juga juga lahir di tahun yang sama, secara otomatis menjadi anggota 02z. 

2. Ketiganya berbeda kewarganegaraan

Trio Visual dari ENHYPEN, 9 Fakta Jasuke yang Harus Kamu Tahudari kiri ke kanan: Sunghoon, Jake, dan Jay ENHYPEN (twitter.com/about02z)

Memiliki latar kewarganegaraan yang berbeda, membuat persahabatan mereka unik. Jay lahir di Amerika Serikat, sehingga membuatnya memiliki dua kewarganegaraan. Jake yang dibesarkan di Australia termasuk warga negara Korea dan Australia. Sementara itu, Sunghoon adalah idol yang lahir dan besar di negara asalnya, yaitu Korea Selatan.

3. Menjadikan BTS sebagai role model-nya

Trio Visual dari ENHYPEN, 9 Fakta Jasuke yang Harus Kamu Tahudari bawah ke arah jarum jam: Sunghoon, Jake, dan Jay ENHYPEN (twitter.com/BELIFTLAB)

Siapa sangka, ketiganya terinspirasi oleh BTS untuk menjadi seorang idol. Di beberapa kesempatan, Jay mengakui kalau dia adalah seorang ARMY, yang merupakan nama fandom BTS. Sementara itu, saat di ajang survival I-LAND, Sunghoon dan Jake mengatakan bahwa keduanya juga memutuskan untuk menjadi idol setelah melihat penampilan seniornya tersebut. 

4. Kerap viral di kalangan non-fans

Trio Visual dari ENHYPEN, 9 Fakta Jasuke yang Harus Kamu Tahudari kiri ke kanan: Jay, Jake, dan Sunghoon ENHYPEN (twitter.com/starfess)

Kepopuleran ketiganya sudah tidak diragukan lagi. Foto mereka yang disandingkan kerap kali viral di kalangan non-fans. Mereka bahkan menjadi unit ENHYPEN terpopuler di Jepang berdasarkan voting yang diselenggarakan di situs resmi Jepang boy group tersebut. 

Baca Juga: Kocak, Ini 7 Barang Antimainstream di Tas Member ENHYPEN

5. Mapan sejak sebelum debut

Trio Visual dari ENHYPEN, 9 Fakta Jasuke yang Harus Kamu Tahudari kiri ke kanan: Jay, Jake, dan Sunghoon ENHYPEN (twitter.com/ultimatenhypen)

Kesamaan lain yang dimiliki ketiganya adalah, sejak mapan sebelum debut. Jay adalah anak tunggal dari seorang CEO agensi travel yang bergerak di berbagai negara. Sunghoon merupakan atlet ice skating profesional, di mana pendapatannya sudah tak diragukan lagi. Sementara itu, Jake berasal dari keluarga kaya dengan biaya sekolah yang fantastis di Australia.

6. Mereka adalah sosok yang humble dan pekerja keras

Trio Visual dari ENHYPEN, 9 Fakta Jasuke yang Harus Kamu Tahudari kiri ke kanan: Jay, Sunghoon, dan Jake ENHYPEN (twitter.com/sunuwu24)

Meskipun terlahir dengan kekayaan berlimpah, mereka bertiga terkenal humble di kalangan fans. Kerja keras dan kegigihan ketiganya sangat terlihat saat mereka mengikuti acara survival I-LAND. Jay, Sunghoon dan Jake bersama member ENHYPEN lainnya berlatih tanpa henti di setiap episode yang ditayangkan untuk bisa debut menjadi idol.

8. Sering dijuluki sebagai karakter fiksi yang ada di dunia nyata

Trio Visual dari ENHYPEN, 9 Fakta Jasuke yang Harus Kamu Tahudari kiri ke kanan: Jake, Jay, dan Sunghoon ENHYPEN (twitter.com/jakeytwts)

Mulai dari visual, kepribadian hingga latar belakang yang dimiliki, membuat fans menyebut ketiganya adalah karakter fiksi di dunia nyata. Jay, seorang anak tunggal yang penyayang. Sunghoon sebagai anak sulung dengan pribadi lembut, dan Jake anak bungsu yang religius. Ayo mau pilih yang mana?

8. Jay adalah leader geng 02z

Trio Visual dari ENHYPEN, 9 Fakta Jasuke yang Harus Kamu Tahudari kiri ke kanan: Sunghoon, Jake, dan Jay ENHYPEN (twitter.com/ENHYPEN_members)

Sebelum ditetapkannya Jay sebagai leader, ketiganya kerap kali berdebat mengenai siapa yang pantas pemimpin geng mereka. Lalu mereka melakukan voting bersama member ENHYPEN lainnya ketika sedang berada di siaran langsung V-Live dalam rangka perayaan kedewasaan geng 02z. Di situlah, Jay terpilih sebagai leader geng 02z untuk satu tahun ke depan. 

9. Memiliki banyak julukan

Trio Visual dari ENHYPEN, 9 Fakta Jasuke yang Harus Kamu Tahudari kiri ke kanan: Jay, Sunghoon, dan Jake ENHYPEN (doc.Mnet/[ENHYPEN] DEBUT SHOW : DAY ONE 📽️LIVE STREAMING)

Diperkenalkan sebagai ENHYPEN Triangle saat debut show Day One, awalnya fans menyebut mereka sebagai geng We Bare Bears. Kerap viral, di kalangan non-fans mereka disebut Bermuda Triangle karena visual dan aura yang dimiliki bisa merusak list bias.

Walaupun begitu, fans lebih suka menyebut ketiganya Holy Trinity ENHYPEN. Sementara di kalangan fans Indonesia, mereka akrab dipanggil dengan sebutan Jasuke yang merupakan singkatan dari Jay, Sunghoon, dan Jake.

Punya banyak kesamaan, gak heran jika ketiganya menjadi dekat dengan satu sama lain. Walaupun hubungannya juga diwarnai pertengkaran kecil yang sepele, justru itulah yang menjadi daya tarik mereka di mata ENGENE. Setuju, gak?

Baca Juga: 10 Inspirasi Style Kece ala Sunghoon ENHYPEN, Modis Abis!

Aulia Aul Photo Writer Aulia Aul

hobi menulis dan berfikir :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya