Comscore Tracker

5 Boyband KPop dengan Penjualan Album Terbanyak 10 Tahun Terakhir

Apakah ada boyband kesukaanmu?

Korea Selatan akhir-akhir ini jadi sorotan berkat Korean wave yang sudah tersebar hampir ke seluruh dunia. Salah satu dunia hiburan yang tak kalah mencuri perhatian adalah KPop. Industri musik tersebut melahirkan solois maupun grup musik yang kualitasnya tak perlu diragukan lagi.

Boyband atau boy group KPop juga tak kalah disukai. Selain berlomba-lomba merilis karya musik, mereka juga bersaing di chart musik dengan penjualan album. Selama 10 tahun terakhir ini, ternyata kelima boyband KPop di bawah ini meraih penjualan album terbanyak, lho.

1. BTS 

5 Boyband KPop dengan Penjualan Album Terbanyak 10 Tahun TerakhirBTS (instagram.com/bts.bighitofficial)

Siapa yang gak kenal BTS? Boyband naungan Big Hit Entertainment ini punya kepopuleran yang tak perlu diragukan lagi. Mempunyai fans hampir di seluruh dunia, membuat BTS menjadi idol group yang sudah menjual banyak album.

Meskipun BTS mengumumkan akan fokus pada kegiatan individu, mereka tetap berhasil menjual album sebanyak 32,7 juta kopi. Wah, pasti para ARMY sangat mendukung BTS disetiap comeback-nya, nih.

2. NCT

5 Boyband KPop dengan Penjualan Album Terbanyak 10 Tahun TerakhirNCT (instagram.com/nct)

NCT menjadi boyband KPop selanjutnya dengan penjualan album terbanyak. Mempunyai tiga sub-unit, seperti NCT 127, WayV, dan NCT Dream, mereka tampil dengan berbagai macam bakat dan kepribadian yang membuat banyak para penggemar terpesona.

Meskipun anggota boyband NCT masih tergolong muda, mereka mampu menjual album hingga 15,7 juta kopi. Patut diacungi jempol, nih!

Baca Juga: 5 Girl Group KPop yang Pernah Memuncaki Top Album Chart di US iTunes

3. EXO

5 Boyband KPop dengan Penjualan Album Terbanyak 10 Tahun TerakhirEXO (instagram.com/weareone.exo)

EXO yang beranggotakan Kai, Xiumin, Suho, Sehun, Chanyeol, Baekhyun, Chen, D.O, dan Lay ini sudah 10 tahun berkarier di industri KPop. Sudah berkerja keras selama 1 dekade, EXO-L yaitu para penggemar EXO harus patut bangga karena idola mereka berhasil menjual album sebanyak 14,4 juta kopi.

Tak hanya EXO yang harus diapresiasi, EXO-L juga patut diacungi jempol. Sebab, mereka selalu menyemangati dan mendukung setiap usaha baru yang dilakukan oleh EXO. 

4. SEVENTEEN

5 Boyband KPop dengan Penjualan Album Terbanyak 10 Tahun TerakhirSEVENTEEN (twitter.com/pledis_17)

SEVENTEEN yang dibentuk oleh Pledis Entertainment ini baru saja memperbarui kontrak mereka. Mereka pun bertahan dengan tiga belas anggota yang tetap kompak.

Membuat lagunya sendiri, SEVENTEEN diketahui sudah berhasil menjual lebih dari 10,2 juta kopi album, lho. Keren!

5. Stray Kids

5 Boyband KPop dengan Penjualan Album Terbanyak 10 Tahun TerakhirStray Kids (instagram.com/straykids_official_jp)

Resmi debut pada tahun 2018, Stray Kids juga sudah berkarier selama 4 tahun lamanya. Selama 4 tahun itu, grup asuhan JYP Entertainment ini sudah menjual lebih dari 4,5 juta kopi album, lho. 

Hal ini juga membuktikan jika musik-musik Stray Kids punya penggemarnya sendiri. Apakah kamu salah satu STAY yang juga langganan mengoleksi album Stray Kids?

Keren banget para boyband di atas, ya? Meskipun ada yang belum berkarier selama 10 tahun, tapi mereka tetap bisa membuktikan kepopuleran mereka dengan jumlah penjualan album yang mencapai jutaan kopi. Sukses selalu!

Baca Juga: 9 Jenis Album KPop yang Suka Bikin Para KPopers Bingung Membedakannya

Dela Anggraini Photo Verified Writer Dela Anggraini

Tetap memberikan yang terbaik untuk semua hal.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya